Spesifikasi dan Review Vivo iQOO 10 di 2022

Posted on

Banyak sekali HP pabrikan dari Tiongkok, termasuk vivo yang menghadirkan gadget flagship. Salah satu yang terbaru dan disukai oleh banyak orang adalah Vivo iQOO 10. HP ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan juga menarik dibandingkan dengan yang lainnya.

Spesifikasi Vivo iQOO 10

Vivo iQOO 10

KeluaranJuli 2022
Platform
RAM8 GB
ChipsetQualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm)
Penyimpanan256/512 GB
CPUOcta-core (1×3.19 GHz Cortex-X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510)
Sistem OperasiAndroid 12, Origin OS Ocean
Kamera Belakang
Triple Camera50 MP, f/1.9, (wide), 1/1.57″, 1.0µm, PDAF, OIS

12 MP, f/2.0, 47mm (telephoto), 1/2.9″, PDAF, 2x optical zoom

13 MP, f/2.2, 16mm, 120˚ (ultrawide)

Video4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
FiturDual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Kamera Depan
Single Camera16 MP, f/2.5, (wide)
Video1080p@30fps, gyro-EIS
FiturPanorama, HDR
Bodi
Dimensi164.5 x 77.1 x 8.4 mm 
Berat206 g
WarnaWhite, Orange, Black
LayarAMOLED, 120Hz, HDR, 1500 nits (peak)
Resolusi1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~388 ppi density)
BateraiLi-Po 4700 mAh, non-removable
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMDual SIM
Dukungan
Bluetooth5.3, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
NFCYes
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
PortNo
Lain-lain
Sensoraccelerometer, gyro, proximity, compass
RadioNo

Review Vivo iQOO 10

Spesifikasi Vivo iQOO 10

Vivo selalu menghadirkan HP dengan spesifikasi yang tinggi dan tidak mau kalah dengan kompetitornya. Mereka juga terus mengeluarkan teknologi yang paling baru untuk menjajal pasar dunia.

Salah satunya adalah dengan mengeluarkan HP Vivo iQOO 10. Gadget ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan dibandingkan dengan jenis yang lain. Namun, masih dalam kategori kelas menengah dan tidak bisa dibilang flagship.

Secara umum perusahaan ini memiliki cukup banyak keunggulan, salah satunya adalah menggunakan RAM yang cukup tinggi serta chipset terbaru. Ini sedikit berbeda dibandingkan dengan jenis yang lain meskipun memiliki harga yang sama.

Itulah kenapa HP ini menjadi salah satu yang banyak diincar oleh masyarakat di Indonesia. Tidak mengherankan jika varian ini menjadi salah satu keunggulan dari Vivo. Apalagi untuk kategori menengah, RAM serta chipset yang dipakai sudah cukup tinggi.

Para penggemar game biasanya akan memburu ponsel ini karena cocok untuk mereka gunakan. Jadi, tidak perlu membeli HP dengan harga tinggi untuk bisa bermain game secara maksimal.

Kelebihan Vivo iQOO 10

Kelebihan Vivo iQOO 10

  • Layar Sudah AMOLED 

HP ini sudah menggunakan layar AMOLED yang sebenarnya sedikit asing untuk Vivo. Biasanya, HP yang menggunakan layar itu adalah Samsung yang memiliki spesifikasi menengah atas.

Gadget ini sudah menggunakan layar yang sangat hebat itu karena ingin menampilkan visual yang sangat sempurna. Jadi, mereka berlomba-lomba untuk menyematkan layar sempurna agar visual semakin meningkat.

  • Pakai Chipset Terbaru 

Biasanya HP kelas menengah ke atas sering menggunakan chipset yang tidak sesuai dengan harganya. Namun, ponsel ini menggunakan chipset yang bisa dibilang cukup baru, jadi sesuai dengan harga yang nantinya diberikan.

Vivo iQOO 10 menggunakan Snapdragon terbaru khususnya tipe 8. Dengan kemampuan ini, HP bisa digunakan untuk bermain game dengan kualitas HD dan tidak akan menyebabkan patah-patah sama sekali.

  • Bodi Minimalis dan Keren

Body yang dimiliki oleh HP ini minimalis jika dibandingkan dengan yang lain. Namun, dengan bodi yang cukup minimalis ini ternyata ada banyak sekali kelebihan, salah satunya adalah cukup nyaman ketika dipakai.

Itulah kenapa, HP dengan desain ini cocok sekali digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya ketika digunakan untuk bekerja ataupun digunakan juga untuk aktivitas di luar ruangan seperti pelesir.

  • Kamera Juara

HP yang dikeluarkan oleh Vivo ini juga memiliki kamera yang sangat sempurna. Tidak mengherankan jika produk ini bisa digunakan untuk melakukan pengambilan foto dengan kualitas HD. Selain itu, smartphone juga  bisa digunakan untuk mengambil video.

Biasanya HP ini banyak digunakan oleh konten kreator. Jadi, mereka bisa dengan mudah melakukan pengambilan gambar ataupun footage tanpa harus menggunakan kamera DLSR yang terkadang sangat berat.

  • Baterai Awet dan Fast Charging 

Baterai yang dimiliki oleh HP ini cukup besar, jadi tidak perlu khawatir akan terus mengisi. Biasanya untuk penggunaan standar, HP bisa bertahan mulai dari pagi hingga sore tanpa perlu melakukan pengisian.

Selain itu, juga menggunakan teknologi fast charging yang sangat canggih. Vivo iQOO 10 ini dikabarkan menggunakan 200 watt fast charging dan di promosikan dapat di charge 100% dalam waktu 19 menit saja. Jadi, meskipun baru diisi selama beberapa menit saja, baterai bisa langsung terisi penuh dan bisa digunakan lagi.

  • Pakai Android Terbaru 

Untuk sistem operasi, HP ini sudah menggunakan yang paling baru atau memanfaatkan Android 12. Jadi, teknologi yang digunakan juga sudah paling anyar dan cocok sekali untuk semua orang.

Antar mukanya juga sangat modern, jadi cocok difungsikan untuk berbagai kebutuhan. Apalagi smartphone ini juga terus melakukan update pada antarmukanya. Jadi, tampilannya bisa semakin sempurna.

Kekurangan Vivo iQOO 10

Kekurangan Vivo iQOO 10

  • Belum Ada di Indonesia 

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Vivo iQOO 10 adalah tidak tersedia di Indonesia untuk saat ini. Gadget ini banyak ditemukan di kawasan Tiongkok karena dirilis secara resmi di sana.

Di Indonesia mungkin ada beberapa yang bisa membeli, tetapi itu tidak berasal dari pasar yang resmi. Jadi, garansi yang nantinya didapatkan tidak akan maksimal atau justru terblokir.

  • Agak Berat 

Dibandingkan dengan jenis gadget yang lain, sebenarnya varian ini memang sedikit lebih berat ketika dipegang. Jadi, apabila digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. kemungkinan besar akan membuat tangan menjadi mudah capek.

Tapi, tidak ada masalah sama sekali apabila ingin memanfaatkannya karena desainnya yang sedikit ergonomis. Jadi, tetap nyaman apabila dipegang hingga berjam-jam.

  • Mudah Panas

Karena bisa digunakan untuk aktivitas yang cukup tinggi, kemungkinan besar produk ini akan mudah mengalami panas. Kondisi ini biasanya muncul ketika digunakan untuk bermain game dengan kualitas yang sangat HD.

Namun, tidak perlu khawatir ternyata gadget ini juga memiliki teknologi yang bisa digunakan untuk menstabilkan panas. Jadi, meskipun digunakan secara terus-menerus tidak akan memicu masalah yang serius.

Cukup diamkan selama beberapa menit saja, ponsel akan langsung dingin dengan sendirinya.

Harga Vivo iQOO 10

Hingga saat ini produk memang belum dikeluarkan di Indonesia tetapi di luar negeri khususnya di Tiongkok sudah dirilis. Untuk harga, umumnya bervariasi mulai dari 8 jutaan hingga yang paling tinggi sekitar 10 jutaan.

Dengan spesifikasi yang cukup menarik, ternyata harga seperti itu bisa dibilang cukup rendah. Namun, apabila dibandingkan dengan pasar Indonesia kemungkinan besar akan sulit untuk berjalan dengan baik.

Vivo iQOO 10 menjadi salah satu HP andalan yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Apalagi selama ini gadget vivo selalu dikenal memiliki spesifikasi yang andal, awet, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh seseorang.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Vivo iQOO 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.