Ini Dia 3 Langkah Mudah Mengatasi Instagram Tiba-Tiba Unfollow Sendiri 2022

Posted on

Rasanya aneh bukan ketika kamu merasa followers Instagram tiba-tiba terus berkurang? Bagi sebagian orang mungkin hal ini cukup mengganggu pikiran. Sebenarnya ada banyak penyebab Instagram tiba-tiba unfollow sendiri sehingga pengguna bisa mengatasinya dengan alternatif yang mudah. 

Faktor yang Menyebabkan Instagram Unfollow Sendiri

Mengatasi Instagram Tiba-Tiba Unfollow Sendiri
Image by Freepik

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, maka kamu perlu mengetahui berbagai faktor penyebab Instagram unfollow sendiri. Biasanya masalah ini akan terjadi berulang-ulang kali, sehingga terkadang membuat bingung para penggunanya terutama pengelola Instagram business

  • Terjadi Error Sistem

Perlu kamu ketahui, aplikasi Instagram yang digunakan dengan intensitas terlalu sering akan menyebabkan sistemnya error. Namun kesalahan dalam sistem juga bisa disebabkan karena terjadinya masalah cache instagram hingga peretasan, sehingga layanan Instagram tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. 

Ketika sistem Instagram kemungkinan mengalami peretasan, maka akan menyebabkan terjadinya loss data akun yang sebelumnya sudah tercatat. Hal ini bisa berdampak pada fitur followers yang tanpa sadar terus mengalami penurunan jumlahnya secara otomatis. 

  • Pengguna Berlangganan Followers Palsu

Instagram tiba-tiba unfollow sendiri juga bisa disebabkan karena pengguna membeli follower palsu. Meningkatkan popularitas di media sosial dengan followers palsu sudah sering terjadi, bukan? Nah, hal ini ternyata bisa menjadi faktor penyebab tiba-tiba followers hilang dan menurun. 

Ketika seseorang membeli followers, maka dalam waktu singkat akan banyak pengguna lain yang memfollow akun tersebut untuk keperluan giveaway atau hadiah lainnya. Namun ada kemungkinan followers berupa robot atau bot yang bisa secara singkat diberantas oleh sistem Instagram. 

  • Pengguna Instagram Tidak Aktif Bermedia Sosial

Kamu harus ingat bahwa aplikasi Instagram kini memiliki fitur yang menjelaskan akun-akun yang tidak aktif berinteraksi. Dengan pertimbangan itu, bisa saja banyak pengguna Instagram lain merasa tidak ada gunanya memfollow akunmu dalam waktu yang lama. 

Akun Instagram yang tidak pernah diaktifkan juga bisa terdeteksi dalam sistem sebagai bot, sehingga bisa berisiko terkena banned atau penurunan followers. Hal ini bisa terjadi karena sistem menganggap bot tidak memiliki data penting yang harus disimpan dalam aplikasi. 

Tips Mengatasi Instagram Tiba-Tiba Unfollow Sendiri

Tips Hapus Cache Instagram

Jika kamu mengalami followers Instagram tiba-tiba turun drastis, tidak perlu panik dan lakukan beberapa alternatif untuk mengatasinya dengan cepat. Instagram yang melakukan unfollow dengan sendirinya bagaimanapun berhubungan dengan sistem, sehingga perlu menggunakan metode tertentu. 

  • Ciptakan Interaksi Dengan Para Followers

Bagaimana sih cara membuat followers Instagram tetap setia? Tentu saja sebagai pemilik akun, kamu perlu membuat konten yang sesuai dengan selera pengikut. Misalnya pengguna Instagram seorang selebgram yang terkenal dengan gaya OOTD dan make up nya yang nyentrik. 

Kamu juga harus memperhitungkan waktu posting kamu. Pastikan kamu posting di jam-jam dimana banyak orang mengakses instagram. Bisa di waktu makan siang atau di malam hari. Salah waktu posting bisa menyebabkan postingan kamu dilihat oleh lebih sedikit orang. Tentu kamu tidak mau itu terjadi kan?

Pastikan bahwa tiap harinya kamu menyajikan konten yang berhubungan dengan gaya OOTD terbaru dan tips make up yang terlihat cantik. Dengan cara seperti itu, maka followers Instagram pastinya akan merasa tertarik dengan konten dan tidak ingin melakukan unfollow. 

Bangun interaksi yang menyenangkan dengan audiens, agar Instagram tiba-tiba unfollow sendiri tidak lagi terjadi. Bahkan ketika pengguna Instagram lainnya merasa bahwa konten yang dibuat sangat bermanfaat, maka mereka tidak akan kepikiran untuk membatalkan follow. 

  • Memanfaatkan Aplikasi untuk Aktivitas Follow dan Unfollow

Sudah tahu kan, kenapa instagram tiba tiba unfollow sendiri? Nah, cara untuk mencegah masalah tersebut terjadi lagi, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk follow dan unfollow. Aplikasi dari pihak ketiga ini bisa menyediakan banyak fitur yang aman dan mudah digunakan pastinya.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi meliputi Auto Unfollow, Auto Follow, Auto Comment, Auto Like, dan masih banyak fitur lain yang sifatnya otomatis. Tanpa sadar dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka bisa membantumu dalam meningkatkan traffic media sosial Instagram. 

Bagi pengguna Instagram yang berminat menggunakan aplikasi follow unfollow lebih baik memahami cara kerja dari aplikasi. Jangan sampai aplikasi ternyata melanggar peraturan, sehingga bisa menggencarkan aktivitas unfollow secara terus-menerus. 

  • Tidak Perlu Membeli Followers Palsu

Pada era saat ini meningkatkan followers Instagram memang hal yang dianggap penting guna menunjang eksistensi dalam bermedia sosial. Namun kamu tidak harus membeli followers palsu untuk bisa meningkatkan jumlah followers dalam waktu yang cepat dan instan. 

Membeli followers palsu akan menyebabkan kerugian nantinya, apalagi jika followers yang digunakan mayoritas robot atau akun palsu. Pihak Instagram mampu mendeteksi akun-akun Instagram palsu, sehingga otomatis bisa terhapus dan menyebabkan akunmu terkena banned. 

Untuk mencegah akun instagram tiba tiba unfollow sendiri, maka sebaiknya kamu tidak usah membeli followers palsu untuk meningkatkan popularitas, Cukup ciptakan konten yang unik dan menarik agar banyak akun lain yang berminat untuk menjadi pengikut Instagram. 

Instagram tiba-tiba unfollow sendiri bisa disebabkan oleh 3 faktor yaitu membeli followers palsu, akun lama tidak diaktifkan, dan terjadinya error sistem. Bagaimana cara mengatasinya? Gunakan aplikasi follow unfollow yang aman serta selalu ciptakan konten menarik pada media sosial Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published.