Spesifikasi dan Review Redmi K50i 5G 2022

Posted on

Meskipun belum hadir di Indonesia, ternyata banyak yang antusias dengan smartphone terbaru dari Redmi ini. Ya, Redmi K50i 5G cukup menarik perhatian terutama dari pecinta smartphone yang ada di Tanah Air. Lalu bagaimanakah spesifikasi produk Redmi yang satu ini? Langsung saja simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Redmi K50i 5G

Redmi K50i 5G

KeluaranJuli 2022
Platform
RAM6 GB & 8 GB
ChipsetMediaTek Dimensity 8100 5 nm
PenyimpananInternal 128 GB & 256 GB
CPUOcta – Core 4 x 2,85 GHz Cortex – A78 and 4 x 2 GHz Cortex – A55
Sistem OperasiAndroid 12 MIUI 13
Kamera Belakang
Single Camera64 MP, PDAF, f/1.9 wide

8 MP f/2.2 (ultrawide)

2 MP f/2.4 (macro)

Video1080p 30 fps / 60 fps, 4K 30 fps
FiturPanorama, LED Flash
Kamera Depan
Single Camera16 MP, f / 2.5 (wide)
Video1080p 30 fps
FiturHDR
Bodi
Dimensi163,6 x 74,3 x 8,9 mm (6,44 x 2,93 x 0,35 in)
Berat7,05 oz (200 gram)
WarnaQuick Silver, Phantom Blue, Stealth Black 
LayarFFS LCD 144 Hz 500 nits 6,6 inch 103,4 cm2 (85,1% screen to body ratio) + Corning Gorilla Glass 5
Resolusi1080 x 2460 px 407 ppi density
BateraiLi – Po 5080 mAh non-removable Fast Charge
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMGSM, HSPA, LTE, 5G.

Review Redmi K50i 5G

Spesifikasi Redmi K50i 5G

Digadang-gadang akan menjadi favorit baru dari seri smartphone Redmi, sangat menarik mengetahui bagaimana review dari smartphone yang satu ini. Langsung saja untuk mengetahuinya simak review selengkapnya di bawah ini :

  • Desain Bodi

Smartphone terbaru dari Redmi ini bisa dibilang membawa desain yang cukup bagus. Masih membawa ciri khas dengan frame kamera yang timbul, namun kali ini terlihat lebih elegan karena tidak terlalu tebal. Ini justru membuatnya tampak lebih garang apalagi jika dipadukan dengan varian warna hitam.

Sedangkan di bagian depan, kamu akan dimanjakan dengan penampilan elegan dari K50i ini. Bagaimana tidak, rasio layar terhadap permukaan depan HP relatif besar yang membuatnya memiliki bezel yang sangat tipis. 

Ini merupakan keunggulan tersendiri bagi produk milik Redmi jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang masih menggunakan bezel yang tebal. Mengingat saat ini banyak orang mencari desain cantik dengan bezel tipis.

Tak lupa pula notch berbentuk dot dengan kamera yang terlihat sangat kecil. Selain membuatnya tampak minimalis, ini juga meminimalisir gangguan pandangan terhadap layar.

  • Layar

Di sisi layar, smartphone ini membawa layar dengan teknologi yang unik, dimana layar smartphone ini menggunakan teknologi FFS LCD dengan resolusi yang cukup besar yakni 1080 x 2460 pixels. Teknologi layar ini diklaim memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari IPS LCD.

Dengan demikian, Redmi K50i 5G dijamin mampu menampilkan gambar berkualitas tinggi pada layar dan memanjakan mata para penggunanya. Dan untuk melindunginya, Redmi sudah membekali produknya kali ini dengan Corning Gorilla Glass 5 yang sudah memiliki reputasi cukup baik.

  • Performa

Beralih ke dapur pacu, di bagian ini kita punya prosesor MediaTek Dimensity 8100 5 nm yang dipadukan dengan varian RAM 6 GB atau 8 GB. Prosesor dari MediaTek ini sudah cukup bagus untuk melibas proses-proses ringan hingga berat yang berjalan di atas sistem operasi.

Sistem operasi smartphone ini sudah menggunakan OS Android terbaru yakni versi 12. Kamu juga bisa terus mengupdate-nya seiring dengan semakin bertambahnya versi sistem operasi dari Android ini.

Bagi kamu yang suka bermain game, performa smartphone ini sudah cukup bagus dan bisa dipakai untuk bermain game dengan beban yang sangat berat seperti Genshin Impact. Jangan khawatir dengan grafis karena smartphone Redmi ini sudah memakai pengolah grafis Mali-G610 MC6.

  • Kamera

Tak lengkap rasanya jika membahas smartphone Redmi tanpa membahas kameranya. Karena seperti yang diketahui, meskipun banyak dari smartphone Redmi dijual dengan harga murah tapi mereka tidak melupakan sisi kamera.

Begitu juga dengan Redmi K50i 5G spec kamera yang satu ini. Dimana mereka sudah menanamkan kamera utama dengan resolusi 64 MP. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan kamera yang cukup ciamik. 

Selain itu, ada juga dua kamera lain yang memiliki peran berbeda yakni ultra wide dan makro. Lalu di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 16 MP, yang juga mampu menciptakan selfie yang jernih dan tajam.

  • Baterai

Sebagai sumber daya utama, Redmi memberikan baterai dengan teknologi Li – Po berkapasitas total 5080 mAh. Kapasitas yang cukup besar dan dapat menyokong penggunaan komponen dengan spesifikasi tinggi yang tentunya jadi unggulan Redmi seri ini.

Sedangkan untuk pengisiannya, baterai ini sudah mendukung pengisian cepat dengan daya maksimal 67W. 

Kelebihan Redmi K50i 5G

Kelebihan Redmi K50i 5G

  • Support 5G

Belum banyak smartphone yang sudah support 5G, tapi Redmi K50i adalah salah satunya. Ini menjadi keunggulan tersendiri karena dengan menggunakan smartphone ini kamu berkesempatan untuk mencoba jaringan internet yang diklaim memiliki kecepatan tinggi tersebut.

  • Rekam Video Hingga 4K

Berbahagialah pecinta videografi mobile, karena kamera belakang smartphone ini sudah mampu merekam hingga resolusi 4K. Dengan demikian kamu bisa menghasilkan video yang sangat tajam dan tentunya jernih. 

Namun, perlu diketahui bahwa semakin tinggi resolusi sebuah video maka akan semakin besar ukurannya. Jadi pastikan kamu memiliki cukup ruang saat merekam video, terutama ketika berencana untuk merekam dalam durasi yang lama.

  • Penyimpanan Luas

Smartphone Redmi K50i 5G ini sudah menjawab kebutuhan memori besar di era ini. Baik varian 128 atau 256 kami kira sudah sangat cukup untuk menampung berbagai macam aplikasi yang sering digunakan sehari-hari. Begitu juga dengan RAM-nya.

Kekurangan Redmi K50i 5G

Kekurangan Redmi K50i 5G

  • Tidak Memiliki NFC

Sangat disayangkan dengan harga 5 jutaan, Redmi K50i belum dibekali dengan fitur NFC. Padahal di harga yang sama, kebanyakan smartphone sudah memiliki fitur ini di dalamnya.

  • Chipset MediaTek

Meskipun tidak terlalu buruk, namun keputusan Redmi untuk menggunakan chipset ini mungkin sedikit disayangkan. Padahal jika mereka berani menggunakan Qualcomm Snapdragon dengan seri yang tepat, maka nilai jual mereka bisa saja semakin meningkat.

Ini juga berpengaruh ke performa yang bisa dihasilkan oleh Redmi K50i, karena Snapdragon terkenal memiliki power yang cukup besar dan nyaman untuk digunakan memproses aplikasi berat.

Harga Redmi K50i 5G

Perlu kamu ketahui bahwa smartphone dari Redmi ini belum secara resmi dirilis untuk wilayah Indonesia. Tapi menurut informasi, di luar sana smartphone ini dijual pada kisaran harga 5 jutaan.

Redmi K50i 5G adalah alternatif yang bagus jika kamu ingin memiliki smartphone Redmi namun bosan dengan note series. Produk yang satu ini akan memberikan penyegaran di banyak sisi. Baik dari desain, komponen hardware maupun software-nya.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Redmi K50i 5G

Leave a Reply

Your email address will not be published.