Pengaturan Sensitivitas FF FDW Bikin Auto Headshot

Posted on

Free Fire merupakan gim survival konsep third-person shooter, dimana dalam permainan ini terdapat 50 pemain terjun payung dan nantinya bertarung di sebuah map.

Di Indonesia, game yang diterbitkan oleh Garena ini menjadi salah satu kategori gim eSport Nasional. Sehingga tak heran banyak cara dilakukan untuk mendapatkan Booyah, salah satunya dengan sensitivitas FF FDW.

FDW sendiri merupakan singkatan dari Febri Dwi Wicaksono, yang merupakan pro player Free Fire sekaligus seorang Youtuber.

Mulai membuat konten sejak tahun 2016, content creator ini kini setara dengan pro player lain sebut saja Budi Gaming, Kopral Jono, Ruok FF, dan lainnya. Langsung saja berikut ini setting-an sensitivitas ala FDW!

Mengenal FDW

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, FDW atau Efdewe adalah seorang gamer sekaligus content creator terkenal dengan skill bermain tingkat dewa.

Febri Dwi Wicaksono memulai karirnya saat dirinya masih duduk di bangku SMK, tepatnya pada tahun 2016.

Ketika pertama kali membuat channel Youtube, FDW hanya bermodalkan smartphone dan mengedit videonya di warnet. Berkat skill dan kreativitasnya, dirinya kini berhasil memiliki banyak penggemar.

Bahkan ia pun pernah bergabung dalam Luvre Esports serta berhasil meraih juara di Love Tournament pada April 2019 lalu.

Pengaturan DPI

Pertama-tama pemain perlu mengatur DPI terlebih dahulu apabila ingin menyetting menggunakan pengaturan Efdewe. Simak cara berikut ini:

  • Buka pengaturan di ponsel
  • Klik pada menu “Tentang Ponsel”
  • Pada opsi menu “Versi”, klik beberapa kali hingga muncul tampilan notifikasi “Pengembangan Aktif”
  • Tap pada menu “Pengaturan Tambahan”
  • Pilih pada opsi “Lebar Min atau Maks” dan ubah menjadi angka 600

Pengaturan Sensitivitas FDW

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk men-setting sensitivitas FF ala FDW, agar nantinya sensitivitas FF auto headshot 2020. Simak pengaturannya di bawah ini!

Lihat Sekeliling

Settingan pertama adalah mengatur bagian “Lihat Sekeliling”, dimana kelembutan gerakan layar berguna untuk memantau keadaan sekeliling peta ketika pertempuran.

Hindari mengatur di angka terlalu tinggi, karena dapat menyebabkan miss pada saat pemain menembak. Selain itu shotgun jarak dekat umumnya membutuhkan sensitivitas lihat sekeliling yang rendah. FDW menyarankan untuk mengatur di angka 55.

Red Dot Sight

Red dot sight adalah teropong dengan titik merah berada di tengah. Untuk pengaturan ini, ada baiknya untuk meningkatkan sensitivitas hingga ke angka cukup tinggi agar dapat menggeser aim untuk mengenai lawan dengan mudah.

FDW merekomendasikan untuk mengatur RDS di atas 60% tepatnya di angka 70.

2x Scope

Tak hanya setting-an sensitivitas BNL yang populer di kalangan player FF, pengaturan sensitivitas ala FDW juga banyak digunakan berkat kemahiran yang dimiliki oleh content creator tersebut.

Untuk teropong tembak dengan jarak 2x membutuhkan sensitivitas cukup tinggi, karena jaraknya pun terbilang cukup jauh. Efdewe menyarankan untuk mengatur 2x Scope di angka 75.

4x Scope

Jarak tembak 4x Scope yang lebih dekat dari 2x Scope memerlukan pengaturan di angka yang tidak terlalu rendah namun juga tidak terlalu tinggi.

Senjata seperti Assault Rifle memerlukan 4x Scope agar lebih mudah headshot, untuk itu FDW merekomendasikan untuk men-setting di angka 80.

AWM Scope

Untuk pengaturan AWM Scope, disarankan agar tidak mengatur di angka terlalu tinggi. Pasalnya sensitivitas AWM Scope yang terlampau tinggi dapat memperlambat dalam memberikan tembakan ke lawan.

FDW sendiri menyarankan untuk mengaturnya di angka 25, agar lebih mudah diarahkan dan digeser.

Tips Menggunakan Sensitivitas FF FDW!

Selain ID FF MR 05, banyak player memilih menggunakan pengaturan sensitivitas dari Efdewe asli karena telah teruji mudah headshot. Agar Anda semakin mahir dalam bermain, terapkan tips berikut ini!

Sering Berlatih

Tak ada yang tak mungkin jika seseorang terus berlatih agar dapat menguasai suatu hal.

Untuk itu Anda bisa mencoba berlatih dalam mode cepat contohnya Choose One, Rampage, ataupun Klasik agar dapat meningkatkan ketepatan mengolah aim dan juga skill bermain.

Keluar Dari Zona Nyaman

Bermain di zona nyaman memang dapat membuat seorang pemain merasa tenang, namun hal tersebut berakibat pada skill yang tidak mengalami perkembangan.

Untuk itu tak ada salahnya keluar dari zona nyaman lalu perbanyak melakukan Scrim.

Tidak Terpaku Pada Pengaturan Sensitivitas

Meskipun terbukti auto headshot ketika bermain menggunakan pengaturan sensitivity, namun jangan lupakan faktor pembacaan situasi, ketepatan tembakan, serta penguasaan peta juga berpengaruh agar player bisa terus Booyah.

Sehingga jangan hanya terpaku pada pengaturan sensitivity saja ketika bermain, perhatikan pula faktor lainnya.

Mencoba Mode Latihan

Walaupun terbilang kurang menyenangkan, namun mode ini bisa digunakan untuk mengatur aim setiap senjata. Anda dapat mencoba menggunakan AK, Sniper, Shotgun, ataupun Grenade Launcher FF.

Itulah pengaturan sensitivitas FF FDW yang bikin auto headshot. Rupanya untuk dapat menggunakan pengaturan tersebut terbilang cukup mudah.

Meskipun begitu Anda juga dapat meng-custom pengaturan tersebut dan menyesuaikan dengan gaya bermain, sehingga tak perlu sama persis dengan pengaturan dari Efdewe. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.