8+ Paket Ceria Telkomsel di 2022, Harga Hemat Banyak Pilihan Kuota!

Posted on

Pernah mendengar tentang paket Ceria Telkomsel? Ya, paket Ceria menjadi salah satu opsi paket internet favorite dari Telkomsel. Pasalnya, paket internet yang satu ini menawarkan harga yang relatif terjangkau dengan pilihan kuota yang cukup beragam –bertolak belakang dengan anggapan paket internet Telkomsel yang terkenal mahal.

Sekilas Tentang Paket Ceria Telkomsel

Pilihan Paket Ceria Telkomsel

Apa yang sebenarnya dimaksud dengan paket Ceria Telkomsel ini?

Perlu diketahui, paket Ceria Telkomsel adalah paket promo yang ditawarkan untuk pengguna setia Telkomsel. Artinya, paket ini tidak tersedia untuk semua pengguna Telkomsel secara umum, Hanya mereka yang terpilih saja yang bisa mengaktifkan paket ini dan menikmati jaringan Telkomsel.

Umumnya, pengguna Telkomsel yang terpilih akan mendapatkan penawaran paket internet Ceria melalui SMS dari nomor 5111 ataupun aplikasi My Telkomsel. Memang, paket ini adalah paket pilihan, namun paket Ceria bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Pilihan Paket Ceria Telkomsel

Seperti yang disinggung sebelumnya, paket Ceria Telkomsel tersedia dengan beragam pilihan kuota yang berbeda. Tentu saja, dengan adanya beragam pilihan kuota tersebut, kamu bisa memilih mana kuota paket Ceria sesuai keinginan.

Adapun beberapa pilihan paket Ceria berdasarkan kuota yang berbeda adalah sebagai berikut:

  1. Paket Ceria 2 GB

Pilihan paket Ceria yang pertama adalah paket 4G dengan kuota 2 GB. Dengan memilih paket ini, kamu akan mendapatkan kuota internet sebesar 2 GB untuk jaringan 4G dengan masa aktif 14 hari.

Nah, paket ini tersedia dengan harga Rp 10 saja. Sangat murah, bukan?

  1. Paket Ceria 20 GB

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kuota paket Ceria yang cukup besar, ada opsi paket Ceria 20 GB yang tersedia. Untuk paket ini, kamu akan mendapatkan kuota sebesar 3 GB yang bisa digunakan untuk semua jaringan. Selain itu, ada kuota sebesar 17 GB yang bisa digunakan khusus untuk jaringan 4G.

Telkomsel memberikan bonus jika kamu menggunakan paket ini. Bonus yang didapatkan adalah gratis telepon ke sesama Telkomsel selama 30 menit. Nah, opsi paket ini tersedia dengan harga Rp 6.000 dan bisa digunakan dengan masa aktif hingga 7 hari.

  1. Paket Ceria 46 GB

Opsi lain untuk paket Ceria Telkomsel yang menarik adalah paket Ceria 46 GB. Dari besaran kuota, bisa dikatakan bahwa opsi paket ini sangat cocok, terutama buat kamu yang ingin berselancar di dunia maya ataupun melakukan streaming beragam film yang berbeda.

Nah, seperti namanya, paket ini menghadirkan kuota internet sebesar 46 GB yang bisa digunakan pada jaringan 4G. Paket ini memiliki masa aktif 7 hari dan bisa didapatkan dengan harga Rp 20.000 saja. Sangat terjangkau, bukan?

Ketiga opsi paket Ceria di atas adalah ragam paket yang paling sering dipilih oleh pengguna Telkomsel. Dengan harga yang jauh di bawah harga paket regular, memang paket Ceria sangat menarik.

Selain ketiga paket tersebut, sebenarnya masih ada cukup banyak opsi paket Ceria Telkomsel yang bisa dijadikan pilihan. Berikut tabel pilihan paket Ceria Telkomsel selengkapnya.

Nama PaketMasa BerlakuHarga
Paket 4G Ceria 2 GB14 hariRp 10
Paket 4G Ceria 2.5 GB7hariRp 10.000
Paket 4G Ceria 4 GB7 hariRp 10.000
Paket 4G Ceria 5 GB30 hariRP 25.000
Paket 4G Ceria 7 GB30 hariRp 40.000
Paket 4G Ceria 20 GB7 hariRp 6.000
Paket 4G Ceria 26 GB30 hariRp 100.000
Paket 4G Ceria 46 GB7 hariRp 20

.000

Paket 4G Ceria 50 GB7 hariRp 50.000

Penjelasan Paket Ceria Telkomsel

Paket Ceria Telkomsel Mendadak Hepi

Dari tabel di atas, kamu bisa melihat jika ada cukup banyak opsi paket Ceria Telkomsel yang tersedia. Nah, jika dibandingkan dengan harga paket regular, harga paket ini jauh lebih murah.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa penjelasan mengenai opsi paket Ceria Telkomsel yang paling banyak digunakan oleh pengguna di bawah ini.

  1. Paket 4G Ceria 2.5 GB

Paket 4G 2.5 GB Ceria tersedia dengan harga hanya Rp 10.000. Paket ini terdiri dengan beragam layanan, yaitu:

  • Kuota internet 2.5 GB
  • Gratis telepon 120 menit ke nomor sesama Telkomsel
  • Gratis 200 SMS ke nomor sesama Telkomsel

Selain itu, Paket 4G Ceria ini bisa digunakan dengan masa aktif hingga 7 hari.

  1. Paket 4G Ceria 4 GB

Paket 4G Ceria 4 GB cocok buat kamu yang mencari paket murah dengan kuota yang cukup besar. Paket ini bisa dibeli dengan harga hanya Rp 10.000 saja.

Perlu diketahui bahwa Paket 4G Ceria ini hanya menyediakan kuota internet 4 GB dan hanya bisa diakses dengan menggunakan jaringan 4G saja. Tidak ada gratis SMS atau telepon ke nomor sesama Telkomsel. Selain itu, paket ini aktif selama 7 hari/

  1. Paket 4G Ceria 5 GB

Jika kamu merasa kuota paket sebelumnya tidak cukup besar, maka Paket 4G Ceria 5 GB ini cocok untuk kamu gunakan. Paket ini tersedia dengan harga Rp 25.000. Adapun isi detail dari opsi paket ini adalah:

  • Kuota internet 4G sebesar 5 GB
  • Gratis 30 menit telepon ke sesama nomor Telkomsel
  • Gratis 50 SMS ke sesama nomor Telkomsel

Dengan kuota yang cukup besar, tentu paket ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Terlebih, masa aktif Paket 4G Ceria 5 GB tersedia hingga kurun waktu 30 hari.

  1. Paket 4G Ceria 7 GB

Paket 4G Ceria 7 GB bisa menjadi opsi yang cukup menarik terutama untuk kamu yang ingin mendapatkan kuota OMG. Ya, paket seharga Rp 40.000 ini memang memberikan kuota khusus untuk OMG.

Adapun isi detail dari Paket 4G Ceria 7 GB adalah:

  • Kuota internet semua jaringan 3 GB
  • Kuota internet 4G 3 GB
  • Kuota khusus OMG 1 GB

Keuntungan dari paket ini adalah adanya kuota internet untuk semua jaringan yang akan membantu kamu tetap terhubung dengan layanan internet meskipun berada di lokasi yang susah sinyal.

Cara Aktivasi Paket Ceria Telkomsel

Cara Aktivasi Paket Ceria Telkomsel

Pertanyaan yang kerap muncul adalah bagaimana cara untuk aktivasi paket Ceria ini? Sebenarnya, kamu bisa mengaktifkan paket ini dengan cara membalas SMS yang dikirimkan oleh Telkomsel.

Namun, kamu juga bisa mengaktifkan paket ini dengan cara lainnya. Nah, kita akan membahas beberapa cara untuk aktivasi paket ini dengan cara yang berbeda. Sebagai contoh, kita akan memilih paket 4 GB Ceria 20 GB.

Adapun cara aktivasi paket yang bisa dilakukan adalah:

  1. Aktivasi paket 4 GB Ceria 20 GB dengan My Telkomsel

Cara aktivasi paket 4 GB Ceria 20 GB yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Adapun langkah aktivasi yang perlu dilakukan adalah:

  • Pertama, pastikan kamu memiliki aplikasi My Telkomsel jika belum memilikinya. Aplikasi ini tersedia baik di App Store ataupun Google Play
  • Buka aplikasi tersebut dan masuk ke menu shop
  • Di dalam menu shop tersebut, temukan opsi “special for you”
  • Nah, kamu akan menemukan beragam pilihan paket 4G Ceria dari Telkomsel. Pilih paket 4 GB Ceria 20 GB atau paket lainnya sesuai dengan keinginan kamu
  • Lakukan klaim paket tersebut sebelum batas waktu berakhir
  • Selesai

Hanya dengan beberapa langkah di atas, kamu sudah bisa mendapatkan paket 4 GB Ceria 20 GB dan langsung menggunakannya untuk berselancar. Paket ini bisa dibeli dengan menggunakan pulsa. Oleh karenanya, pastikan kamu memiliki sisa pulsa yang cukup untuk aktivasi.

  1. Aktivasi paket 4 GB Ceria 20 GB dengan SMS

Cara aktivasi paket 4 GB Ceria 20 GB lainnya yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan SMS. Dengan cara ini, bahkan kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apapun ataupun juga tidak perlu menggunakan data internet.

Adapun langkah untuk aktivasi paket 4 GB Ceria 20 GB dengan SMS adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu pesan dari smartphone yang kamu gunakan
  • Kirim SMS ke nomor 5111 dengan format 4GPC2 atau Com2datau HORE20.
  • Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga ada konfirmasi
  • Setelah mendapatkan SMS konfirmasi, maka artinya proses aktivasi paket tersebut sudah selesai dan kamu bisa langsung menggunakannya

Cara kedua ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Nantinya, apabila kamu mendapatkan notifikasi dari Telkomsel, maka secara otomatis pulsa kamu akan berkurang sebesar harga dari paket 4G Ceria yang kamu pilih tersebut.

  1. Aktivasi paket 4 GB Ceria 20 GB dengan kode dial

Satu lagi cara aktivasi paket 4 GB Ceria 20 GB yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah menggunakan kode dial. Kamu tentu sudah familiar dengan kode dial, bukan?

Nah, untuk mengaktifkan paket ini, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan, yaitu:

  • Pertama, masuk ke menu telepon pada smartphone yang kamu gunakan
  • Kemudian, ketik kode dial *363*77# atau *363*200#.
  • Nah, dari kode dial tersebut kamu akan menemukan beragam pilihan paket 4G Ceria dari Telkomsel
  • Pilih paket 4G Ceria yang kamu inginkan dan ikuti instruksi setelahnya
  • Jika sudah, tunggu sebentar hingga nantinya kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi dari Telkomsel
  • Proses aktivasi sudah selesai dan paket Ceria dari Telkomsel sudah bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya

Dengan langkah yang sederhana tersebut, tentu aktivasi paket dengan kode dial bisa menjadi opsi yang tepat. Tentu, sama seperti opsi lainnya, kamu harus memastikan sisa pulsa yang digunakan untuk aktivasi paket tersebut tersedia.

Dari beberapa poin di atas, ada beberapa cara aktivasi paket Ceria Telkomsel yang bisa kamu pilih. Selain lebih bervariasi, jika kamu gagal melakukan aktivasi paket Ceria dengan salah satu cara yang tersedia, kamu bisa menggunakan cara lainnya.

Bisakah Aktivasi Paket Ceria Menggunakan Link?

Aktivasi Paket Ceria Menggunakan Link

Ada cukup banyak pengguna Telkomsel yang menanyakan tentang ketersediaan link untuk cara aktivasi paket Ceria yang diinginkan. Memang, ada beberapa sumber yang menyertakan link untuk melakukan aktivasi paket ini. Namun, bisa dikatakan bahwa cara ini cenderung kurang disarankan.

Pasalnya, link yang tersedia untuk melakukan aktivasi paket Ceria Telkomsel tersebut belum tentu aktif. Bisa jadi, link tersebut tadinya aktif namun terkena banned karena bukan merupakan cara yang resmi.

Bahkan, perlu diketahui jika kode dial yang digunakan untuk aktivasi paket Ceria Telkomselini pun tidak tetap. Artinya, kode dial tersebut bisa jadi tiba-tiba tidak berfungsi dan berganti dengan kode lainnya. Hal ini perlu dimaklumi karena paket Ceria sendiri merupakan paket promo saja dan bukan merupakan paket regular dari Telkomsel.

Kenapa Paket 4G Ceria Dari Telkomsel Hilang Tiba-tiba?

Ada cukup banyak pengguna Telkomsel yang mengatakan bahwa paket Ceria yang sebelumnya mereka gunakan tiba-tiba hilang dan tidak bisa dibeli lagi.

Nah, perlu kamu ketahui bahwa paket Ceria Telkomsel yang hilang tersebut menandakan bahwa nomor Telkomsel yang kamu gunakan sudah tidak terdaftar lagi sebagai penerima paket promosi. Artinya, kamu harus beralih menggunakan paket regular.

Namun, beberapa kalangan mengatakan bahwa paket Ceria terkadang tersedia di akhir bulan, yaitu tanggal 30 atau tanggal 31. Nah, kamu bisa mencoba mencari paket ini di tanggal tersebut. Siapa tahu kamu beruntung dan bisa menggunakan paket murah ini lagi!

Cara Menggunakan Paket 4G Ceria Telkomsel

Seperti yang dibahas di awal, paket Ceria Telkomsel adalah paket promo yang hanya bisa digunakan dengan menggunakan jaringan 4G saja –selain paket ini hanya tersedia untuk pelanggan tertentu. Oleh karenanya, kamu perlu mengatur jaringan smartphone yang digunakan menjadi 4G only.

Adapun langkah mudah mengatur jaringan Telkomsel menjadi 4G only adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu pengaturan smartphone yang kamu gunakan
  • Pilih opsi SIM card & mobile networks
  • Jika sudah, pilih jaringan Telkomsel
  • Buka opsi menu preferred network type
  • Pilih opsi prefer 4G atau LTE
  • Selesai

Dengan langkah di atas, jaringan pada device yang kamu gunakan sekarang berhasil diubah menjadi hanya 4G saja. Memang, mungkin ada perbedaan antara smartphone satu dengan lainnya. Namun, secara umum, cara yang perlu dilakukan adalah sesuai poin di atas.

Selain menggunakan cara di atas, kamu bisa mengganti preferensi jaringan Telkomsel dengan menggunakan kode dial. Tulis kode dial *#*#4636#*#* dan kemudian pilih phone information. Setela itu, pilih jaringan Telkomsel dan pilih LTE atau 4G only.

Kesimpulan

Dari beragam paparan di atas, setidaknya kita sepakat bahwa Paket 4G Ceria adalah salah satu paket internet Telkomsel yang sangat menarik. Tidak hanya sekadar murah saja, paket ini tersedia dalam beragam pilihan kuota yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta jaminan kualitas jaringan istimewa dari Telkomsel.

Hanya saja, kamu memang perlu memastikan terlebih dahulu apakah nomor Telkomsel yang kamu gunakan merupakan nomor yang terdaftar untuk menggunakan paket Ceria Telkomsel atau tidak. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.