Spesifikasi dan Review Oppo Reno8 Pro+ 2022!!

Posted on

Reno Series selalu menjadi unggulan Oppo dan sangat laris di pasaran. Belakangan, Oppo kembali merilis seri terbaru Reno, yaitu Reno 8. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang Oppo Reno8 Pro+, beserta spesifikasi lengkap dan reviewnya.

Spesifikasi Oppo Reno8 Pro+

Oppo Reno8 Pro+

Seperti yang sudah tertera di judul, di bawah ini adalah spesifikasi lengkap dari Oppo Reno 8 Pro Plus.

KeluaranJuni 2022
Platform
RAM8GB/12GB
ChipsetMediatek Dimensity 8100-Max (5 nm)
Penyimpanan256GB
CPUOcta-core (4 x 2.85 GHz Cortex A78 + 4 x2 .0 GHz Cortex-A55)
Sistem OperasiAndroid 12 (ColorOS 12.1)
Kamera Belakang
Triple Camera50 MP (wide) f/1.8
8 MP (ultrawide) f/2.2
2 MP (macro) f/2.4
Video4K@30/60 fps
1080p@30/60/120 fps
FiturPanorama, HDR, Dual LED Flash
Kamera Depan 
Single Camera32 MP (wide) f/2.4
Video1080p@30fps
FiturPanorama, HDR
Bodi
Dimensi161.2 x 74.2 x 7.3 mm
Berat183 gram
WarnaMint, Blue, Silver
Layar6.7 inch
ResolusiAMOLED (1080 x 2412 pixels)
BateraiLi-Po (4500 mAh)
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMDual nano SIM
Dukunganfingerprint, color spectrum, compass, proximity, gyro, accelerometer
Bluetooth5.3 A2DP
GPSAGPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
NFCYa
USBUSB Type C 2.0

Review Oppo Reno8 Pro+

Spesifikasi Oppo Reno8 Pro+

Reno 8 Pro+ merupakan varian paling tinggi dari Oppo Reno 8 Series. Di bawahnya masih ada 2 varian smartphone yang lebih rendah, yaitu Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 Pro.

Sebagai varian dengan kasta tertinggi, tentu nggak heran kalau Reno 8 Pro Plus membawa spesifikasi yang sangat. Kamu sudah melihatnya di atas, bukan?

Ada banyak sektor yang bisa diunggulkan dari smartphone ini, antara lain dapur pacunya, layar, kamera, hingga kemampuan fast charging. 

Kelebihan Oppo Reno8 Pro+

Kelebihan Oppo Reno8 Pro+

  • Performa Gahar

Oppo Reno 8 Pro Plus sangat worth untuk dibeli karena SoC yang sangat bertenaga. Smartphone ini menggunakan SoC Mediatek Dimensity 8100 Max dengan fabrikasi 5nm.

SoC ini punya 8 inti atau octa core. Setengahnya adalah Cortex A78 2,85 GHz yang punya performa tinggi. Sedangkan setengah lainnya adalah Cortex A55 2,0 GHz untuk kebutuhan efisiensi baterai.

Game-game berat juga bisa dilibas dengan enteng karena Oppo Reno 8 Pro Plus karena menggunakan GPU Mali G610 MC6.

  • RAM Besar 

RAM dibutuhkan smartphone untuk menjalankan berbagai aplikasi. Semakin besar ukuran RAM-nya, akan semakin banyak aplikasi yang bisa dibuka secara bersamaan.

Oppo Reno 8 Pro+ ini memiliki dua opsi RAM, yaitu 8GB dan 12GB. Keduanya sudah bisa dibilang lega dan cukup untuk berbagai kebutuhan.

Karena kapasitas RAM-nya lega, smartphone ini cocok banget buat kamu yang terbiasa menggunakan berbagai aplikasi sekaligus. Perpindahan antar aplikasi juga lebih smooth dan seamless.

  • Internal Memori Lega

Selain RAM yang punya kapasitas besar, internal memori yang dimiliki oleh Oppo Reno 8 Pro+ juga tidak kalah lega. Hanya ada satu opsi untuk kapasitas internal storage di tipe ini, yaitu 256GB.

Dengan memori sebesar itu, kamu bisa punya banyak sekali aplikasi. Kamu juga bisa menyimpan ribuan foto, video, serta file lainnya tanpa takut penuh.

Dengan memori internal 256GB, rasanya sudah tidak perlu lagi ekstensi memori menggunakan kartu MicroSD.

  • Layar Besar dan Sudah FHD+

Layar atau display menjadi poin plus selanjutnya dari Oppo Reno 8 Pro Plus. Smartphone ini membawa layar jenis AMOLED sebesar 6,7 inci.

Luas layar tersebut memenuhi 90,3% dari bodi bagian depan Oppo Reno 8 Pro Plus. Layar yang hampir memenuhi bodi bagian depan ini membuat tampilan smartphone Reno8 Pro+ tampak mewah.

Tidak hanya besar, layar ini juga memukau dengan resolusi 1080 x 2412 pixels atau Full HD+. Tidak cukup sampai di situ, Oppo juga memberikan refresh rate yang cukup tinggi yaitu 120 Hz.

  • Kapasitas Baterai Cukup Besar

Oppo Reno 8 Pro Plus ditenagai oleh baterai Litium Polimer berkapasitas 4.500 mAh. Ukuran baterai ini tergolong besar, meskipun masih banyak smartphone di kelas menengah dengan kapasitas lebih besar.

Tapi 4.500 mAh sudah lebih dari cukup untuk menemani kegiatan sehari-hari kamu dari pagi sampai malam hari. Dipakai untuk kebutuhan gaming juga tidak terlalu boros.

Untuk kebutuhan charging, Oppo mempersembahkan teknologi fast charging 80 Watt di smartphone ini. Dengan charging super ngebut ini, kamu nggak butuh waktu sampai berjam-jam untuk menunggu sampai baterai penuh.

  • Desain Simpel dan Elegan 

Desain yang paling menonjol dari Oppo Reno 8 Pro Plus adalah bagian backdoor, terutama camera bump. Ukuran bump dan lensa kameranya yang super besar. 

Desain tersebut membuat Oppo Reno 8 Pro Plus tampak futuristik dan kokoh. Ditambah dengan material kaca yang membuat tampilannya semakin mewah. 

  • Menghasilkan Foto Berkualitas Tinggi

Terdapat 3 buah kamera di bagian belakang Oppo Reno 8 Pro Plus. Kamera utamanya adalah Sony IMX 766 F/1.9 sebesar 50 MP. 

Lensa wide ini mampu menghasilkan foto serta video yang lebih tajam dan berkualitas. Selain karena faktor lensa, foto dan video berkualitas di HP ini juga didapatkan berkat dukungan image processor high end.

Kekurangan Oppo Reno8 Pro+

Kekurangan Oppo Reno8 Pro+ 

  • Tidak Ada Headphone Jack 3.5mm

Meski sudah banyak smartphone high end yang menghilangkan headphone jack, hal ini masih tetap mengecewakan. Oppo Reno 8 Pro Plus pun melakukan hal yang sama.

Satu-satunya port yang bisa dipakai hanya USB Type C yang ada di bagian bawah bodi smartphone ini. Tentu kurang nyaman dan kurang maksimal untuk kebutuhan audio.

Opsi lainnya adalah menggunakan TWS. Kamu tentu sudah tahu kalau TWS murah kurang bisa diandalkan. Jadi, mau tidak mau harus keluar uang lagi untuk membeli TWS berkualitas.

  • Sensor Fingerprint Kurang Responsif

Penggunaan sensor fingerprint optical di bawah layar pada Oppo Reno 8 Pro Plus sangat disayangkan. Pasalnya, sensor ini punya performa yang terbilang lamban. Akan lebih baik kalau Oppo memilih sensor ultrasonik untuk bagian ini.

  • Tidak Ada Sertifikasi Tahan Air

Hal terakhir yang menjadi kekurangan Oppo Reno 8 Pro Plus adalah tidak punya sertifikasi IP sama sekali. Artinya, smartphone ini tidak punya ketahanan yang baik terhadap air maupun debu. Sedangkan diluar sana banyak sekali smartphone di kelas mid range dan high end yang sudah memilikinya. 

Harga Oppo Reno8 Pro+

Oppo Reno 8 Pro Plus hadir dengan 2 varian RAM, yaitu 8 GB dan 12 GB. Berikut ini perkiraan harganya.

  • Varian RAM 8GB + ROM 256GB: 3.699 Yuan setara Rp 8,1 juta
  • Varian RAM 12GB + ROM 256GB: 3.999 Yuan setara Rp 8,7 juta

Dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa Oppo Reno8 Pro+ memang punya fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Harganya juga masih cukup terjangkau dengan segala kelebihan yang dimiliki.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Oppo Reno8 Pro+

Leave a Reply

Your email address will not be published.