2+ Cara Remote Komputer Tanpa Diketahui 2022 – 100% SUKSESS!!

Posted on

Zaman sudah canggih semua hal pun bisa dilakukan secara remote, salah satunya mengendalikan komputer orang lain tanpa harus diketahui pemiliknya. Artinya, kamu dapat mengendalikan PC dari jarak jauh. Namun, bagaimana cara remote komputer tanpa diketahui

Apa itu Remote Desktop/Komputer?

cara remote komputer tanpa diketahui

Remote desktop merupakan sebuah fitur yang terdapat dalam sistem operasi Windows yang bisa membuat penggunanya mengendalikan komputer orang lain secara jarak jauh melalui jaringan komputer sehingga tidak akan diketahui oleh pemiliknya.

Adanya fitur tersebut sangat memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol komputer temanmu dengan jarak yang berbeda.

Misalnya teman di kantor komputernya bermasalah, tetapi dengan ruangan yang berbeda jika komputer temanmu sudah terhubung dengan komputer kamu. Maka, kamu bisa membantunya asalkan terkoneksi pada jaringan internet yang sama.

Bahkan kamu juga bisa mengontrol komputer milik orang lain yang berbeda negara. Asalkan kedua komputer tersebut sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Jika kamu penasaran terkait bagaimana cara remote komputer tanpa diketahui pemiliknya, ikuti dan pilih cara terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara Remote Komputer Tanpa Diketahui

Sistem windows memiliki berbagai fitur bawaan yang menarik untuk digunakan. Fitur tersebut adalah remote desktop yang berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengontrol dan mengetahui aktivitas yang terjadi pada komputer lain.

Umumnya, fitur ini digunakan oleh orang-orang yang memerlukan pengontrolan dua sistem sekaligus sehingga remote desktop diperlukan agar lebih efisien. Namun, sayangnya saat ini banyak orang yang telah menyalahgunakan fitur tersebut untuk meretas data-data pribadi milik orang lain.

Hacker memanfaatkan fitur ini sehingga lebih mudah mendapatkan data yang mereka inginkan tanpa harus diketahui oleh pemiliknya. Namun, jika kamu ingin mengetahui cara remote komputer tanpa diketahui pemiliknya, perlu menerapkannya untuk hal yang positif.

Adapun cara remote PC tanpa ketahuan pemiliknya bisa menggunakan dua cara, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa install aplikasi. Berikut ini penjelasan terkait cara-caranya:

  • Remote Komputer Orang Lain Tanpa Install Aplikasi

  • Pertama, silakan akses Start Menu dan cari Control Panel komputer temanmu.
  • Pada Control Panel, pilih bagian System terlebih dahulu untuk mengakses halaman System yang berisi informasi tentang sistem komputer temanmu.
  • Selanjutnya, bisa pilih Advanced System Settings, lalu pilih tab Remote, atau kamu bisa memilih Remote Settings untuk dapat langsung mengakses tab Remote ini.
  • Pada Remote Desktop ada dua pilihan yakni Don't allow remote connections to this computer (menolak akses remote dari komputer lain ke komputer tersebut) dan Allow remote connections to this computer (mengaktifkan akses remote ke komputer tersebut).
  • Setelah itu, ceklis pada pilihan di bagian bawahnya.
  • Jika sudah, lakukan hal serupa pada perangkat komputer kamu.
  • Jika semua pengaturan telah selesai, silahkan kamu buka kembali Start menu dan cari Remote Desktop Connection kemudian dari komputer temanmu, masukkan alamat IP komputer kamu.
  • Jika kamu tidak tahu IP komputermu, silakan gunakan perintah ipconfig di CMD.
  • Tunggu sejenak hingga proses penghubungan selesai dan kamu sudah bisa mengoperasikan atau mengendalikan komputer teman secara jarak jauh (remote). Di sini kamu bisa mematikan browser temanmu, mengakses file dan folder untuk di-copy, dan sebagainya.

Caranya mudah banget, bukan? Cara tersebut hanya boleh dilakukan untuk keperluan tertentu. Cara remote komputer tanpa diketahui orang lain bisa juga dilakukan melalui aplikasi seperti yang ada berikut ini.

  • Menggunakan Aplikasi Team Viewer

Team Viewer

https://www.teamviewer.com/en/

Untuk mengontrol komputer lain secara jarak jauh bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui aplikasi Team Viewer saja. Selain itu, dua komputer yang akan digunakan harus sama-sama menginstall aplikasi Team Viewer dan juga terkoneksi jaringan internet.

Hal ini bertujuan agar komputer temanmu dapat terhubung langsung dengan komputer kamu sehingga kamu bisa berhasil mengontrol komputer tersebut dari jarak jauh. Adapun terkait cara-caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, install terlebih dahulu aplikasi Team Viewer di komputer kamu dan komputer orang yang kamu tuju.
  • Jika proses install sudah selesai, buka aplikasi tersebut. Nantinya pada masing-masing komputer akan muncul ID dan password. Dua hal tersebut yang akan digunakan untuk mengkoneksikan kedua komputer.
  • Selanjutnya, masukkan ID yang sudah diterima ke dalam kolom input Partner ID, klik Connect to partner.
  • Setelah diklik, maka aplikasi Team Viewer akan melacak terkait komputer yang memiliki ID tersebut sedang aktif atau tidaknya. Jika komputer tersebut sedang aktif, maka akan muncul Jendela yang perlu diisikan password yang sebelumnya sudah diterima.
  • Kemudian, masukkan password-nya ke dalam kolom isian, lalu klik Log On.
  • Setelah itu, kamu sudah bisa menampilkan komputer temanmu yang akan di remote. Tampilannya pun akan sama persis dengan tampilan yang ada pada komputer kamu.
  • Terakhir, kamu sudah bisa memulai untuk mengontrol komputer temanmu tanpa ketahuan.

Setelah mengetahui cara remote komputer tanpa diketahui pemiliknya, maka gunakanlah cara tersebut dengan bijak. Jangan sampai menggunakannya untuk hal yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.