14 Daftar Mouse Wireless Terbaik 2023!!

Posted on

Mouse nirkabel yang begitu praktis kini menjadi jauh lebih populer dibandingkan mouse kabel, sehingga banyak orang yang mencari apa saja mouse wireless terbaik. Mouse yang tidak memiliki kabel lebih mudah digunakan karena langsung terhubung dengan perangkat komputer melalui sebuah transceiver mungil. Lantas, apa saja merek mouse wireless yang paling bagus?

Mouse Wireless Terbaik

1.      Rexus Office Q10

Rexus Office Q10

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Rekomendasi pertama datang dari Rexus Office Q10, yang sudah menjadi favorit para pekerja kantoran karena memang fungsinya yang canggih untuk membantu pekerjaan profesional. Mouse Rexus terbilang cukup cepat, dengan mobilitas yang patut untuk diandalkan, dan sangat praktis. Terlebih, perangkat ini sudah disokong oleh frekuensi radio dengan tenaga sebesar 2,4 GHz.

Rexus Office Q10 hadir dalam tiga pilihan warna menarik yakni merah, hitam, dan biru yang terlihat modern dan keren. Fitur yang tersedia sangat unggul mulai dari sumber daya baterai dengan tipe AA yang mudah untuk diperoleh, tombol klik yang awet hingga 3 juta klik, sensor chipset Pixart PMW 3065, dan juga lebih hemat daya karena ada tombol on/off otomatis.

Apabila kamu memiliki minat untuk menggunakan mouse Rexus, siapkan dana sebesar 50 ribu per unit. Kamu pasti tidak akan dikecewakan dengan kualitas yang disediakan, apalagi sudah ada receiver Nano USB yang membuat jangkauan mouse menjadi lebih stabil.

2.      HAVIT HV-MS989GT

HAVIT HV-MS989GT

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Selanjutnya, ada mouse nirkabel yang disediakan oleh produsen bernama HAVIT dengan nama seri produk HAVIT HV-MS989GT. Mouse yang mereka produksi memang ditujukan kepada golongan anak muda atau gamers karena terdiri atas beberapa varian warna yang begitu cerah dan memanjakan mata seperti abu-abu, biru, dan merah.

HAVIT HV-MS989GT sangat cocok bagi kamu yang saat ini sedang mencari mouse nirkabel dengan harga di bawah 80 ribuan namun tetap menyediakan kualitas yang tinggi seperti mouse lainnya. Bahkan, mouse yang keren ini tetap bisa bekerja secara efektif meskipun jaraknya mencapai 8 meter dari komputer atau laptop.

Fitur resolusi sebesar 800-1600 dpi akan sangat membantu untuk membuat aktivitas bermain gim menjadi jauh lebih seru. Kamu pun tidak perlu merasa khawatir sebab sudah ada teknologi 2,4 GHz di dalamnya yang membuat mouse berjalan lancar dan meminimalisir interferensi dengan mouse nirkabel yang lainnya.

3.      Micropack BT-751C

Micropack BT-751C

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Apabila kamu tidak ingin direpotkan karena harus membeli baterai AA setiap tahunnya, maka Micropack BT-751C adalah pilihan yang paling sempurna. Sebab, baterai yang dipakai oleh mouse ini terbuat dari baterai polimer lithium yang bisa diisi ulang dengan mudah. Meskipun ketahanan baterai hanya mencapai 90 hari pemakaian, akan tetapi kamu tetap bisa mengisinya memakai kabel microUSB dalam waktu pengisian 5 jam sampai terisi penuh.

Selain itu, kamu juga bisa memakai mouse ini pada permukaan apa pun bahkan termasuk kaca, sebab sudah ada sensor biru yang jauh lebih sensitif dibandingkan sensor merah yang ditemukan pada mouse nirkabel pada umumnya. Tidak hanya sensor biru, namun ada pula sensor optik yang mampu memberikan resolusi sebesar 1200 DPI yang mampu melacak dengan akurat.

Ukurannya yang begitu kecil dan mungil tentu akan membantu kamu untuk membawanya ke mana saja tanpa harus bingung membawa alat tertentu. Agar lebih hemat daya, sudah ada mode tidur nyenyak.

4.      Toshiba W55

Toshiba W55

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Mouse nirkabel terobosan dari perusahaan asal Jepang ini sudah sangat canggih karena diproduksi menggunakan Teknologi LED Biru. Karena itu, mouse dapat bekerja jika dipakai di permukaan bebas seperti kain ataupun kaca. Tampilannya yang begitu compact dengan pilihan warna matte biru dan hitam akan membuat kamu merasa nyaman untuk melihatnya setiap hari.

Harga yang ditetapkan untuk membeli mouse ini sekitar 130 ribu rupiah, sebuah harga yang sangat sesuai dengan kualitas tinggi yang ditawarkan. Dengan jangkauan yang begitu jauh yakni 10 meter, kamu bisa melakukan presentasi dengan mudah meskipun berada di ruangan yang cukup jauh dengan laptop.

Fitur lain yang dimiliki oleh Toshiba W55 adalah fitur on-the-fly DPI Switching yang mampu membantumu untuk menyesuaikan tingkat sensitivitas mouse dengan lebih mudah. Untuk menggunakannya, kamu tinggal menekan tombol kiri mouse kemudian gulirkan roda yang ada di tengah secara bersamaan sehingga bisa beralih antara 1600, 1200, dan 800 dpi.

5.      Dell Mouse Wireless WM-126

Dell Mouse Wireless WM-126

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Dell adalah perusahaan komputer yang juga turut serta meluncurkan beberapa produk mouse nirkabel. Salah satu mouse nirkabel buatan mereka yang sangat direkomendasikan adalah tipe WM126 yang sudah hadir dengan beberapa varian warna mulai dari merah, hitam, biru, dan putih. Selain itu, mouse ini memakai transreceiver USB tipe-A dengan tipe koneksi nirkabel RF yang hemat energi.

Pada segi desain, Dell Mouse Wireless WM-126 memang terlihat cukup sederhana dan simpel, namun tampilannya sangat bersih. Dengan bobot yang sangat ringan yakni 57 gram saja akan membuat kamu tidak merasa kesulitan untuk membawanya bepergian. Bahkan, resolusi pergerakannya juga sangat cepat yakni berada di 1000 dpi.

Kamu juga bisa memanfaatkan mouse ini dalam waktu satu tahun secara non-stop karena baterainya yang terbuat dari baterai tipe AA. Jumlah tombol yang dimiliki oleh mouse ini sesuai dengan standar mouse pada umumnya yakni sisi kiri dan kanan, lalu ada pula scrolling wheel yang ditaruh di tengah.

6.      Philips M-314

Philips M-314

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Mouse terbaik yang selanjutnya adalah Philips M-314, sebuah mouse produksi perusahaan Philips. Mouse ini dibuat dengan tujuan untuk mengurangi kabel yang dianggap cukup merepotkan untuk digunakan. Dengan resolusi sensor mencapai DPI1200, perangkat yang satu ini mampu beroperasi dengan baik hingga jarak sekitar 10 meter.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Philips M-314 adalah masa hidup yang cukup panjang karena adanya sistem baterai yang begitu ciamik. Kamu bisa membeli mouse buatan Philips ini dengan kisaran harga 80 ribuan dan dijamin kamu pasti bisa melakukan kegiatan komputasi sehari-hari dengan mudah jika memakainya.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi oleh tiga tombol standar mouse yang mana semuanya dirancang untuk memiliki tingkat keawetan sebanyak 3 juta klik. Bobotnya hanya sekitar 54,5 gram dan terlihat sangat menggemaskan untuk dipakai. Siapa pun pasti akan tertarik untuk memakainya terutama karena sudah ada teknologi nirkabel 2.4 GHz yang menghasilkan kinerja dengan begitu gesit.

7.      Microsoft 1850

Microsoft 1850

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Kini, kamu tidak perlu merasa repot lagi dengan tali-tali kabel mouse yang sangat belibet sebab Microsoft 1850 sudah hadir untuk mengatasi permasalahan itu. Bodinya yang cukup ringan dengan kapasitas baterai jumbo akan membantu kamu untuk memakai mouse besutan Microsoft ini selama 6 bulan apabila digunakan untuk penggunaan normal.

Mouse Microsoft 1850 sudah didesain dalam warna-warna yang atraktif dan menarik untuk dipandang, mulai dari ungu, biru dongker, hitam, merah muda, dan merah. Ada pula Nano Transreceiver yang disematkan pada perangkat mouse sehingga menawarkan beberapa keunggulan yang mumpuni seperti tombol yang begitu responsif tanpa ada macet sama sekali.

Kelebihan utama yang dimiliki oleh Microsoft 1850 adalah kemampuannya yang sangat canggih untuk menyesuaikan diri dengan beberapa sistem operasi mulai dari Windows, Android, bahkan Mac OS X. Dengan performa nirkabel yang sangat unggul, kamu bisa membawa mouse yang canggih ini ke rumah dengan mengeluarkan uang sebesar 120 ribu rupiah per unitnya.

8.      Logitech M220

Logitech M220

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Logitech M220 telah mengeluarkan sebuah mouse nirkabel dengan jargon “Silence in Every Click”, sebuah jargon yang sangat cocok untuk disematkan pada mouse yang begitu canggih ini. Bagaimana tidak, apabila kamu memakai mouse ini maka kamu pasti tidak akan mendengar suara apa pun karena kemampuannya dalam mengurangi kebisingan ketika tombolnya diklik.

Si kecil yang diproduksi oleh perusahaan Logitech ini memiliki kehebatan yang sangat spesial dan bisa bertahan dalam waktu 18 bulan lebih tergantung dari komputasi dan kondisi penggunaannya. Ada pula mode hemat daya yang sudah dilengkapi oleh tombol saklar sehingga bisa mati atau menyala secara otomatis.

Tampilannya yang begitu lucu dan mungil tetap terasa nyaman jika digenggam, sehingga akan tetap membantu kamu untuk menyelesaikan pekerjaan meskipun meja yang kamu tempati cenderung sempit dan penuh barang lainnya. Hampir sama seperti mouse nirkabel pada umumnya, Logitech M220 juga sudah diberkati oleh teknologi 2.4 GHz.

9.      Logitech M275

Logitech M275

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Logitech M275 merupakan sebuah mouse tanpa kabel optik yang sudah didesain dengan sangat menawan dan dibuat secara spesifik bagi pengguna yang right-handed. Optik yang dimilikinya mencapai sekitar 1000 dpi sehingga hal itu akan membuat kontrol kursor menjadi terasa semakin halus daripada kompetitor yang lain.

Mouse ini telah menyuguhkan kenyamanan melalui ketepatan navigasi yang cukup ergonomis karena gripnya dibuat menggunakan karet yang teksturnya lembut. Indikator isi baterai yang ada diklaim mampu membantu memperpanjang masa hidup dari sistem baterai mencapai 18 bulan. Selain itu ada pula mode smart sleep atau penonaktifan mouse yang membantu baterai menjadi lebih hemat.

Logitech telah membenamkan teknologi Logitech Advanced Optical Tracking pada mouse ini, dan keberadaan teknologi itu akan membantu kamu melakukan kegiatan gaming atau komputasi sehari-hari. Hanya dengan harga 150 ribu rupiah, kamu dapat merasakan sensasi bekerja dan bermain game dengan lebih nyaman dan seru dibandingkan sebelumnya.

10.  Logitech B175

Logitech B175

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Lagi-lagi, Logitech memiliki produk mouse nirkabel yang patut untuk menjadi salah satu pilihan ketika ingin membeli mouse yakni produk Logitech B175. Harga dari mouse Logitech ini cenderung lebih bersahabat dibandingkan dengan seri yang lain yakni sekitar 90 ribu rupiah per unitnya.

Logitech B175 telah dipasangi blue laser tracking dan resolusi tracking yang mencapai 600 dpi. Warna yang disediakan oleh Logitech memang hanya warna hitam saja, namun warna tersebut tetap terlihat keren dan kamu juga tidak perlu harus merasa repot-repot untuk memasang perangkat lunak tambahan karena sudah ada USB Nano Receiver.

Hadir dalam bobot 75 gram, hal itu membuat Logitech B175 menjadi ringan apabila diangkat menggunakan satu tangan saja. Logitech telah menyatakan bahwa mouse ini memiliki kapasitas baterai yang mampu membuatnya menyala hingga satu tahun. Dengan bentuk Ambidextrous, Logitech B175 akan membuat kamu merasa nyaman baik itu ketika memakainya untuk tangan kanan ataupun tangan kiri.

11.  Xiaomi Mi Portable Mouse

Xiaomi Mi Portable Mouse

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai ponsel ternyata juga turut andil dalam membuat mouse nirkabel, yakni Xiaomi Mi Portable Mouse. Mouse buatan Xiaomi ini memiliki kelebihan utama yakni memiliki kemampuan konektivitas menggunakan USB Receiver dan bluetooth. Apabila kamu memiliki beberapa perangkat PC yang lebih dari satu namun hanya ingin memakai satu mouse saja, maka Xiaomi Mi Portable Mouse ini bisa menjadi pilihan yang cocok.

Sebab, mouse nirkabel yang satu ini dapat dipakai oleh beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan. Kemampuannya yang keren dan harganya yang terjangkau menjadikan Xiaomi Mi Portable Mouse pilihan favorit masyarakat ketika ingin mencari mouse yang murah. Bahkan, tampilan mouse ini juga terlihat unik karena warnanya putih dan abu-abu.

Bentuknya yang mungil dan lonjong seperti kapsul akan membuat tangan kamu tidak akan merasa kelelahan ketika memakainya. Untuk menyambungkan memakai bluetooth, kamu tinggal mengaktifkan koneksi bluetooth yang ada di komputer dan mouse sehingga nanti akan terhubung secara otomatis.

12.  ROBOT M220 Mouse Wireless Optical

ROBOT M220 Mouse Wireless Optical

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Selanjutnya, ada mouse keluaran ROBOT yakni M220 Mouse Wireless Optical. Beberapa waktu belakangan, mouse ini menjadi sangat populer karena harganya yang lumayan murah disertai oleh spesifikasi yang sangat keren bahkan melebihi mouse lainnya dengan harga yang lebih mahal. Hal itu tidak mengherankan karena spesifikasi yang dimilikinya sangat bagus seperti sensitivitas yang mencapai 1600 dpi.

Tingkat sensitivitas itu membuat mouse menjadi sangat gesit dan tidak lemot sama sekali meskipun digunakan pada pekerjaan yang cukup berat. Desain yang sangat fashionable pun turut serta menambah nilai jual mouse yang bentuknya cukup tipis ini. Karena sangat responsif untuk dipakai, tidak heran jika mouse ini menjadi incaran mereka yang senang bermain gim.

Bahkan, yang lebih kerennya lagi ROBOT M220 Mouse Wireless Optical mampu menjangkau jarak hingga 20 meter dari tempat receiver. Selain itu, sudah ada Smart Power Saving Design yang membantu mouse untuk lebih hemat energi.

13.  Apple Magic Mouse 2

Apple Magic Mouse 2

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Apple juga tidak ingin merasa kalah dalam menyediakan mouse nirkabel untuk penggunanya. Desainnya yang sangat futuristik memberikan kesan yang modern dan keren sehingga kamu pasti akan merasa begitu percaya diri ketika membawanya ke luar rumah. Mouse buatan Apple ini juga memiliki segudang kelebihan lainnya yang mampu membuat siapa saja merasa terpukau.

Ketahanan baterai yang dimilikinya sangat mumpuni dan patut diacungi jempol karena bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama. Jika baterainya hampir habis, maka kamu bisa mengisi daya tersebut hingga penuh. Baterai itu diklaim mampu bertahan selama satu bulan dalam satu kali pengisian daya.

Keberadaan Multi-Touch surface akan membantumu untuk melakukan berbagai gesture yang sederhana seperti mengganti halaman web dengan cepat atau scrolling dokumen dengan lebih optimal. Sistem konektivitas yang dipakai oleh Apple Magic Mouse 2 menggunakan bluetooth dan nanti akan tersambung secara otomatis dengan Mac. Tidak hanya itu, namun kamu juga bisa melakukan zooming foto menggunakan pinch.

14.  Taffware Optical Silent Mouse

Taffware Optical Silent Mouse

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Mouse lainnya yang tidak kalah unik dan menarik adalah Taffware Optical Silent Mouse yang desainnya sangat unik karena didesain berdasarkan topeng Iron Man. Meskipun harga yang ditetapkan tidak semahal mouse yang lain, akan tetapi kualitas yang dijanjikannya sangat memuaskan sehingga banyak pengguna yang memberikan pujian pada produk ini.

Bodi mouse yang ramping dan cukup handy akan membuatnya enak dipakai oleh tangan. Meskipun tidak memiliki tombol on-off seperti mouse yang lain, namun sudah ada USB yang bisa kamu cabut dan pasang kembali sehingga tidak akan menghabiskan baterai secara berlebihan. Desain Iron Man pun akan membuat penggemarnya merasa kagum, terlebih mouse ini sudah disertai oleh lampu LED.

Apabila digunakan, lampu LED pada mouse akan menyala sehingga jika dipakai di ruangan yang gelap sekalipun, kamu tetap bisa memakainya dengan lancar. Optik berkualitas tinggi akan membuat keakuratan dalam memakai mouse ini menjadi lebih tinggi dan menyesuaikan kebutuhan kamu.

Kesimpulan

Demikian daftar rekomendasi mouse wireless terbaik yang patut menjadi salah satu bahan pertimbangan ketika kamu sedang berniat untuk membeli mouse. Jadi, apakah kamu sudah menemukan mouse mana yang ingin dibeli? Setiap mouse yang sudah disebutkan di atas memiliki kelebihannya masing-masing. Jangan lupa untuk menyiapkan budget yang sesuai dan carilah mouse yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu sehingga nantinya kamu tidak akan menyesal di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *