Daftar 16+ HP RAM 8GB Dibawah 2 Juta – 2023!! – writerattack

Posted on

Sedang mencari Hp ram 8gb dibawah 2 juta? Kamu ada di tempat yang tepat! Smartphone saat ini tidak hanya memperhitungkan chipset yang digunakan, tetapi juga jumlah RAM. Perbedaan kapasitas RAM pada smartphone seringkali untuk memenuhi kebutuhan multitasking pengguna dan mendukung kinerja gaming. Berikut rekomendasi hp murah RAM 8GB.

Daftar HP Murah RAM 8GB

1. Vivo Y51A

Vivo Y51A

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Vivo berhasil merebut hati konsumen dengan meluncurkan ponsel Vivo Y51A. Ponsel seharga dua juta rupiah ini dibekali chipset Snapdragon 662 yang mengungguli ponsel lain di segmennya. Tak perlu khawatir dengan layar yang sempit karena kamu pasti akan puas dengan hp ini.

Vivo Y51A dibekali dengan layar seluas 6,58 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel. Tentunya koleksi ponsel terbaru ini dilengkapi dengan sistem operasi FunTouchOS 11 berbasis Android 11, tentunya dilengkapi dengan sebagian besar fitur terbaru yang terupdate.

2. Realme 5 Pro

Realme 5 Pro

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Rekomendasi HP RAM 8GB berikutnya yang bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah 2 jutaan adalah Realme 5 Pro. Meski sudah keluar sejak tahun 2019, ponsel realme 5 pro pasti masih sangat cocok digunakan karena memiliki RAM dan memori internal yang cukup besar, performa yang baik dengan chipset Snapdragon 710 dan kamera yang bagus.

Selain itu, realme 5 Pro juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4035 mAh. Kapasitas baterai cukup kuat untuk penggunaan jangka panjang, sehingga tidak mempengaruhi aktivitas. Selain daya tahan baterai yang baik, Realme 5 Pro juga memiliki pengisian daya super cepat. Ponsel ini dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

3. Realme 6 Pro

Realme 6 Pro

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Hp ini memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB. Sebagai smartphone kekinian, Realme 6 Pro juga hadir dengan fitur NFC sehingga memudahkan kamu melakukan transaksi hanya dengan sekali tap.

Fasilitas premium lainnya yang terdapat pada Realme 6 Pro adalah bodi belakang ponsel yang menggunakan inovasi teknologi cetak offset tujuh lapis UV. Menampilkan layar IPS LCD 6,6 inci, ponsel ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan lapisan anti-sidik jari.

Ponsel ini dilengkapi dengan quad camera beresolusi 64MP untuk wide angle, 12MP (telephoto, PDAF, 2x optical zoom), 8MP (ultra-wide) + 2MP (makro). Mendukung selfie, Realme 6 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi ultra-wide 16MP + 8MP.

4. Infinix Zero 8

Infinix Zero 8

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Ponsel Infinix ini memang bukan bagian dari seri Note, namun Infinix Zero 8 tetap bisa mengejutkan pengguna dengan layar berukuran 6,85 inci. Selain itu, Zero 8 juga merupakan perangkat yang cocok untuk sesi permainan yang intens, menggunakan chipset Helio G90T yang kuat di segmennya.

Performa ini tentunya juga didukung oleh RAM 8 GB LPDDR4X pada 1866 MHz, sehingga memungkinkan kamu untuk melakukan aktivitas multitasking dengan lebih mudah. Bagi kamu yang ingin menyimpan banyak file video, Infinix Zero 8 juga menawarkan penyimpanan internal 128 GB dan dukungan slot microSDXC terpisah.

5. Infinix Note 10 Pro

Infinix Note 10 Pro

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Infinix Note 10 Pro merupakan ponsel yang cukup ramping karena hanya berdiameter 7,8mm. Layar 6,95 inci lapang untuk membantu kamu bermain game, dengan kecepatan refresh rate 90 Hz pada resolusi Full HD+.

Kualitas layarnya bagus, dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G95 octa-core yang cukup kamul untuk bermain game. Pilihan penyimpanan Infinix Note 10 Pro juga sangat luas, 56 GB plus dukungan kartu microSD hingga kapasitas 2 TB.

6. Realme 7i

Realme 7i

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Berikutnya adalah ponsel realme 7i. Ponsel ini merupakan varian dari realme 7. Realme 7i hadir dengan tampilan kecepatan refresh 90 Hz dan kecepatan pengambilan sample rate 120 Hz. Jadikan pergantian layar lebih nyaman dan mulus.

Berbicara tentang penyimpanan, ponsel ini memiliki 8GB RAM dengan teknologi LPDDR4X. Dengan 128 GB memori internal UFS 2.1. Dengan memori internal dan RAM sebesar itu, kamu dapat menginstal aplikasi dan game sebanyak yang mereka inginkan.

Perangkat ini dilengkapi dengan empat lensa di bagian belakang termasuk kamera utama 64 MP dengan bukaan f/1.8 dan ukuran sensor 1/1,73 inci, serta kamera ultra lebar 8 MP dengan sudut lebar 119 derajat, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

7. Vivo Y50

Vivo Y50

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Tertarik dengan ponsel quad camera dengan kamera utama 13MP? Vivo Y50 adalah jawabannya. Selain kamera belakang, Vivo Y50 juga memiliki kamera depan bergaya punch-hole 16 MP yang ukurannya lebih besar dari kamera belakang utama.

Teknologi layar Ultra O Screen pada layar Full HD+ 6,53 inci membuat multitasking semakin nyaman. Ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G yang sangat bagus untuk aktivitas sehari-hari tanpa takut lag karena memiliki RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Pengguna juga tidak perlu sering-sering mengisi ulang. Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, ponsel ini siap menemani kesibukan kamu. Bahkan teknologi sidik jari samping yang super cepat dapat membuka layar hanya dalam waktu 0,22 detik, sangat cocok untuk mereka yang perlu bergerak cepat.

8. Vivo Y20s 8/128

Vivo Y20s 8128

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Menjadi seri Vivo Y, ponsel ini dijamin tidak akan membuat kantong kamu kering. Vivo Y20s menghadirkan RAM 8GB dan penyimpanan internal menjadi 128GB. Jenis RAM yang dibawanya adalah LPDDR4X Double Channel yang beroperasi pada 1866MHz.

vivo Y20s yang sebenarnya bisa kamu gunakan untuk membuka 10+ aplikasi sekaligus. vivo Y20s juga cukup mumpuni untuk mendukung game yang masih tergolong ringan seperti MLBB, berkat kehadiran Snapdragon 460.

Dengan sensor sidik jari di bagian samping, Vivo Y20s memiliki desain yang terlihat ramping dan praktis. Vivo Y20s memiliki keunggulan dan spesifikasi yang cukup baik meski masih memiliki banyak kekurangan, seperti triple camera beresolusi rendah, chipset yang tidak prima, dll. Namun tentu sesuai dengan harga yang ditawarkan.

9. Oppo A9 (2020)

Oppo A9 (2020)

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Oppo A9 (2020) memiliki 4 kamera layaknya ponsel modern dengan resolusi 48 MP (untuk foto wide), 8 MP (ultra wide), 2 MP (lensa tunggal), 2MP (atau depth sensor) atau disebut bokeh dengan AI (Kecerdasan buatan) yang lebih menarik.

Ponsel ini memiliki layar 6,5 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 82,5%. Tak perlu khawatir kehabisan baterai, Oppo A9 ini dibekali baterai jumbo berkapasitas 5000mAh. Tentunya kamu akan puas ketika menggunakan hp keren murah ini.

10. Vivo S1 Pro

Vivo S1 Pro

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Hp ram 8gb dibawah 2 juta berikutnya yaitu vivo s1 pro. Vivo S1 Pro memiliki sejumlah keunggulan yang membuat ponsel ini berharga. Ponsel ini hadir dengan desain yang cantik dan unik. Terutama dalam hal desain kamera, yang berbeda dengan desain kamera ponsel pada umumnya.

Tak hanya layar, baterai ponsel Vivo S1 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. Kapasitas baterai ini cukup besar dan tahan lama untuk digunakan dalam waktu lama. Jadi cocok bagi kamu yang sering berpergian dan malas membawa charger.

Dari segi layar, ponsel ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu layar Vivo S1 Pro memiliki ukuran 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Tentunya dengan panel layar Super AMOLED menghadirkan gambar yang menarik.bookcheck.net

11. Oppo A91

Oppo A91

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Ponsel RAM 8 GB yang bisa kamu miliki selanjutnya berasal dari pabrikan Oppo. Berkat seri A91, Oppo telah membekali kamera quad-core dengan resolusi 48MP untuk hasil yang luas. Mengusung konsep borderless, bagian depan ponsel ini hampir seluruhnya diisi oleh layar berukuran total 6,4 inci.

Didukung oleh Mediatek MT6771V Helio P70, ponsel ini dapat digunakan dengan lancar untuk aktivitas sehari-hari. Atau, ponsel ini dapat digunakan untuk memainkan game PUBG pada pengaturan frame rate tinggi.

12. vivo Y51

vivo Y51

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

HP ini hadir dengan pengaturan mid-range yang membuatnya dapat digunakan untuk penggunaan sehari-hari, termasuk bermain game dengan grafis rendah, streaming film, dan mengambil foto. RAM 8GB-nya juga bisa digunakan untuk multitasking.

Apalagi kapasitas penyimpanannya juga cukup besar dan bisa lebih diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD. vivo Y51 sudah menjalankan sistem operasi Funtouch 11 berbasis Android 11, yang menjadi keunggulan lainnya.

Kapasitas baterainya yang besar memiliki daya tahan yang baik. Didukung dengan fast charging 18W yang mampu mengisi baterai dari kosong hingga 70% dalam waktu sekitar satu jam. Secara keseluruhan, bisa dikatakan vivo Y51 memiliki rasio harga/kinerja yang menarik di segmennya.

13. Realme 8

Review realme 8i (HP terakhir realme di 2021)

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Dari segi tampilan, kelebihan Realme 8 adalah dibekali dengan layar 6,4 inci, kedalaman 411 ppi, resolusi layar 1080 x 2400 piksel dan didukung teknologi layar super AMOLED. Soal performa, spesifikasi Realme 8 juga bisa dibilang sebagai ponsel murah berkualitas tinggi.

Smartphone ini dibekali prosesor Octa Core dengan prosesor Cortex-A76 2×2,05 GHz dan prosesor Cortex-A55 6×2,0 GHz. Selain itu, jumlah RAM dan ROM lebih dari cukup untuk kebutuhan Anda, yaitu: memori internal 128 GB dan RAM 8 GB.

14. Vivo V17 Pro

Vivo V17 Pro

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Ponsel ini memiliki kamera selfie 32 MP. Ada kamera depan yang menampilkan Selfie Soft Light dan Super Night Selfie untuk fokus wajah maksimal. Sementara kamera belakangnya 48 MP, dengan sensor ultra-lebar, telefoto, dan depth sensor, Vivo V17 Pro memiliki layar Super AMOLED dengan aspek rasio 20:9, 6,44 inci. Dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan kerapatan layar 409 ppi.

Vivo V17 Pro juga didukung oleh teknologi sensor sidik jari dalam layar yang canggih atau in-display fingerprint sensor. Kapasitas baterai juga baik yakni baterai Li-Po 4.100 mAh dengan kapasitas 4.000 mAh.

15. Vivo V19

Vivo V19

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Rekomendasi berikutnya adalah ponsel kelas menengah kelas atas dengan harga murah. Vivo V19 merupakan ponsel dengan banyak fitur kamera. Ponsel ini mendukung AI makeup, Super EIS untuk video, super wide angle (photo + video), super macro dan portrait frame.

Dengan layar AMOLED 6,44 inci, aktivitas sehari-hari menggunakan ponsel terasa nyaman. Ini memiliki sertifikat TÜV Eye Comfort dan memiliki fungsi anti-kedip bawaan yang melindungi mata dari cahaya biru.

Kekuatan Vivo V19 berasal dari kemampuannya menggunakan chipset Snapdragon 675. Chipset ini menawarkan performa maksimal, kamera optimal, bahkan mendukung aktivitas gaming. Bisa dibilang hp ini memang serba bisa.

16. Infinix Zero X Neo

Infinix Zero X Neo

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Bukan Infinix kalau tidak bisa memberikan kejutan. Melalui Infinix Zero X Neo, produsen ponsel asal Hong Kong ini memperkenalkan lensa telefoto dengan perbesaran optik hingga 5x. Namun, sisi spesial dari Zero X Neo tidak hanya itu. Area seperti desain, mesin, multimedia, dan daya HP juga memiliki kemampuan ini.

Di arena internal, Zero X Neo unggul karena dilengkapi dengan MediaTek Helio G95 SoC yang cocok untuk bermain game. SoC tersebut kemudian didukung oleh RAM 8 GB dan memori internal 128 GB tipe UFS 2.1. Layar hp ram 8gb dibawah 2 juta ini juga cukup bagus, yakni layar IPS LCD dengan resolusi Full HD+ yang mendukung refresh rate 90Hz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *