Spesifikasi dan Review Honor X40i di 2022

Posted on

Honor X40i memiliki keunggulan dari segi fotografi karena mampu menampung kamera utama sebesar 50 MP dengan depth sensor 2 MP. Ponsel ini mempunyai dua modul yang terlihat berpotongan serta membentuk angka 8. Tenaga yang dimiliki yaitu chipset MediaTek dimensity 700.

Spesifikasi Honor X40i

Honor X40i

Keluaran2022
Platform
RAM8 GB, 12 GB
ChipsetMediaTek Dimensity 700
Penyimpanan128 GB, 256 GB
CPUOcta-core (6×2.0 GHz Cortex-A55 dan 2 x2.2 GHz Cortex-A76)
Sistem OperasiMagic UI 6.1  dan Android 12
Kamera Belakang
Triple Cameraf/1.8, 50 MP (wide)

f/2.4, 2 MP (depth)

Video1080p@30/60/120fps
FiturPDAF, HDR, LED Flash, Video: 1080p@30fps dan panorama
Kamera Depan
Single Camera8 MP (wide)
VideoVideo: 1080p@30fps
FiturPanorama, HDR
Bodi
Dimensi162.9 x 7.4 x 74.5 mm
Berat175 gram
WarnaBlack, Aurora, Silver dan Green
Layar6.7 inch, IPS LCD
Resolusi2388 x 1080 piksel
Baterai4.000 mAh, Fast charging 44 W
Konektivitas
Jaringan3G, 2G, 4G dan 5G
SIM(Slot Hybrid) Dual SIM
Dukungan
Bluetooth5.1, LE, A2DP
GPSA-GPS, BDS dan GLONASS
NFCTersedia
USBUSB On-The-Go dan USB Type-C 2.0
PortTidak Tersedia
Lain-lain
SensorFingerprint, compass, accelerometer dan juga virtual proximity sensing
RadioTidak Tersedia

Review Honor X40i

Spesifikasi Honor X40i

Vendor dari smartphone Honor ini telah merilis ponsel 5G untuk kelas menengah yang diberi nama sebagai X40i. Untuk ponsel ini telah sukses dirilis di bulan Oktober 2021 yang lalu. Ini merupakan ponsel yang memiliki desain baru.

Dengan begitu, memberikan kesan yang segar di bagian punggungnya. Pada bagian belakang sudah dibekali modul yang berbentuk oval dan ada dua lensa kamera yang sangat besar dan saling berpotongan.

Pada bagian tengah modul tersebutlah yang memiliki kemampuan untuk menampung 2 kamera belakang smartphone, yaitu untuk kamera utama 50 MP f/1.8 beserta kamera dep sensor 2 MP.

Secara resmi, Honor telah mengklaim melalui situs mengklaim bahwa di bagian bezel kiri kanan maupun atas layar ponsel honor ini mempunyai ukuran yang tipis yaitu hanya 1,1 mm saja. Hal ini menjadikan ponsel ini mempunyai rasio bodi ke bagian layar sampai 93,6%.

Jika dilihat secara teknis, di bezel ini memang semakin tipis namun memberikan kesan yang luas di bagian layar ponsel. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh ponsel Honor ini seperti adanya pemindai sidik jari yang telah terintegrasi bersama dengan tombol power.

Untuk ponsel itu sendiri sudah mempunyai pengaturan kamera ganda. Terutama di bagian belakangnya dan tersedia 2 modul dengan potongan sehingga mampu membentuk angka 8.

Kelebihan Honor X40i

Kelebihan Honor X40i

Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang yang menginginkan smartphone tersebut. Oleh karena itu, hal ini menjadikan permintaan pasar sangat sulit dipenuhi oleh beberapa smartphone yang lainnya. Namun, pada kenyataannya HP Honor ini telah berhasil memiliki keduanya.

Sebelum membelinya, pastikan untuk mengetahui beragam kelebihan dari HP Honor ini. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa kelebihannya sesuai dengan keinginan. Berikut ini penjelasan mengenai kelebihan yang ditawarkan oleh X40i:

  • Desain Body Kece

Pada bagian desain sangat kece sehingga tidak akan membuat pemiliknya merasa bosan memiliki smartphone yang satu ini. Kamu bisa melihatnya dari segi gemerlap bintang yang dijadikan sebagai tekstur disertai modul kamera yang unik sehingga bisa memikat perhatian banyak orang.

Apabila kamu menginginkan desain body yang memukau, maka bisa menggunakan smartphone Honor dengan tipe ini. Kelebihan inilah yang menjadikan HP Honor sebagai entertainment secara immersive karena ini adalah ponsel yang pas.

  • Konektivitas Lengkap

Pada perangkat ini sudah memberikan dukungan berupa konektivitas 5G dual SIM, bluetooth 5.1, wi-fi, dan yang lainnya. Hal ini berjalan melalui Magic UI 6.1 dengan basis Android 1.2.

  • Baterai Besar

Ponsel Honor memiliki baterai yang tergolong cukup besar yaitu 4000 mAh. Ada juga fitur fast charging 44w yang bisa membantu penggunanya agar bisa melakukan charger lebih cepat. Dengan begitu, HP ini sangat cocok digunakan untuk keperluan harian.

Fitur fast charging juga membuat proses pengisian baterai menjadi lebih cepat dan tidak memakan waktu lama.

  • Kamera

Untuk bagian kamera utamanya sudah menggunakan quad core dengan resolusi 48 MP PDAF, lebar 25 mm, dan bukan f/1.7. Untuk kamera ultrawide 8 MP ini memiliki bukaan f/2.2. Sementara kamera makronya memiliki ukuran 2 MP yang disertai dengan bukaan f/2.4.

Fitur kamera ini juga menyediakan fitur lainnya seperti HDR, lampu flash, LED dan juga panorama. HP Honor memiliki kemampuan dalam merekam video yang berkualitas tinggi. Brand Honor ini telah menyematkan stabilizer elektronik gayro dan ice.

Sementara di bagian kamera selfie ponsel ini mempunyai kamera wide yang berukuran 16 MP dan didukung dengan fitur HDR. Kualitas video juga memiliki kualitas 1080p 30 FPS.

  • Refresh Rate Hingga 120 Hz

Honor tipe ini memiliki layar dengan jenis IPS LCD berukuran 6,5 inci. Sementara rasio layar pada bodynya 83,7%. Dengan resolusi layar tersebutlah, maka dapat menampilkan 1080 x 2400 pixel yang ditambah dengan rasio 20:9. Bagian layar sentuh sudah dilindungi dengan panel gorilla glass.

Kekurangan Honor X40i

Kekurangan Honor X40i

Walaupun Honor telah membekali banyak kelebihan yang cukup menarik perhatian, namun bukan berarti X40i ini terbebas dari yang namanya kekurangan. Oleh karena itu, jika kamu berencana ingin melakukan pembeliannya maka silahkan simak beberapa daftar kekurangan berikut:

  • Rawan Kerusakan

Berhubung ponsel ini belum dilapisi dengan ip67, maka hal ini menjadikan perangkat sangat rawan terhadap kerusakan apabila jika terkena air. Oleh karena itu, pengguna harus lebih berhati-hati ketika menggunakan Smartphone ini.

  • Hasil Foto Kurang Memuaskan

Meskipun sudah dibekali dengan kamera yang canggih, akan tetapi hasil dari foto tersebut bercahaya rendah. Jadi jika dibandingkan dengan kompetitornya pastinya berbeda. 

Selain itu, panel pembaca sidik jari juga memiliki kecepatan rendah. Sementara bagian layar juga terlihat biasa.

Harga Honor X40i

Komposisi harga beserta spesifikasi pada ponsel memang sangatlah penting di tengah persaingan yang semakin sengit. Alasan inilah yang menjadikan Honor telah menanamkan banyak fitur ke HP Honor ini.

Terutama pada komposisi RAM, prosesor, kamera, memori internal, sistem operasi, baterai, layar dan fitur lainnya. Hal ini bertujuan supaya dapat memenuhi segala kebutuhan beserta persaingan harga yang ada di pasaran.

Harga ponsel ini ditawarkan di pasaran sekitar Rp3,5 jutaan pada varian RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Sedangkan pada model RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB maka kamu bisa mengeluarkan harga sebesar Rp4,4 juta.

Honor X40i memang bukan pertama kalinya meluncurkan smartphone terbarunya. Namun, beberapa pencintanya memang merasa dibingungkan, apakah harus memilih ponsel dengan body ramping, ringan, dengan ukuran layar besar atau justru sebaliknya.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Honor X40i

Leave a Reply

Your email address will not be published.