Review Terbaru Tablet Evercross R70, Simak Berikut Ini!

Posted on

Tablet tetap menjadi andalan bagi sebagian orang karena dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup bagus dan memiliki body lebih besar dibandingkan dengan handphone. Salah satu merk tablet yang terkenal di pasaran yaitu Evercross.

Evercross merupakan salah satu brand gadget yang menyediakan tablet dimana dengan spesifikasi baik. Selain itu, brand ini juga menghadirkan berbagai variasi untuk tabletnya. Evercross R70 merupakan salah satu varian dari tablet yang dihadirkan

Tablet ini dirilis pada tahun 2018. Akan tetapi, masih memiliki spesifikasi yang mumpuni jika dipakai sampai saat ini. Pada artikel ini akan membahas mengenai tablet Evercross R70. Oleh karena itu, yuk simak hingga selesai!

Spesifikasi Tablet Evercross R70

Evercross R70

Meskipun rilis pada tahun 2018, Evercross R70 masih dilengkapi dengan kamera depan dan belakang. Selain itu, memori penyimpanan yang besar juga masih menjadi andalan dari tablet ini loh! Untuk spesifikasi lebih lanjut yaitu akan dijabarkan di bawah ini. Yuk simak di bawah ini!

  • Dimensi : 193 * 108,4 * 10,2 mm
  • Bobot : 275,3 gr
  • Prosessor : Quad Core 1.2 GHz
  • Operating system : Android 7.0 nougat
  • Kamera : front camera 1.3 MP +Flash

back camera 2 MP + Flash

  • RAM : 1 GB RAM
  • ROM : 8 GB ROM
  • Screen : 7.0 inch WSVGA Screen resolution 1024 x 600
  • Network : 3G HSDPA+ 21 Mbps HSUPA+ 5.76 Mbps
  • Battery : 2350 mAh Battery
  • SIM : Dual SIM
  • Micro SD : Micro SD Up To 32 GB
  • Connectivity : WiFi, Bluetooth 4.0
  • Sensor : 3D Gravity sensor
  • Feature : Gesture Smart Access, video chat
  • Available color : White silver, White gold, Black grey

Nah itu merupakan spesifikasi dari Evercross R70. Jika kamu membeli tablet tersebut, maka dalam satu set isi kotak tersebut berisi tablet itu sendiri, kartu garansi, soft case, anti gores, headset, charger. Dengan dilengkapi berbagai pelindung sehingga akan menjaga tablet ini tetap aman untuk digunakan.

Posisi Fitur-Fitur pada Evercross R70

Spesifikasi Evercross R70

Dengan dimensi 193 * 108,4 * 10,2 mm, posisi kamera pada Evercross R70 terletak di bagian belakang dan di tengah-tengah, di bawah kamera utama terdapat flash. Selain itu, pada bagian bawah terdapat speaker dan bagian atas terdapat tempat untuk menghubungkan charger.

Untuk sisi sampingnya terdapat tempat SIM dan dapat memuat hingga 2 SIM sekaligus serta terdapat tombol volume.

Kegunaan Evercross R70

Tablet ini dapat digunakan untuk membantu melakukan aktivitas sehari-hari seperti chat via media sosial, video call, untuk pendidikan online, dan lainnya. Akan tetapi, untuk gaming sendiri hanya dapat digunakan dengan spesifikasi permainan yang cukup ringan karena jika diberi beban yang besar nantinya akan berdampak pada kelancaran di tablet ini.

Meskipun tablet Evercross R70 merupakan tablet keluaran tahun 2018, tetapi masih bisa digunakan untuk keperluan mendasar.

Kelebihan Evercross R70

Evercross R70 memiliki kelebihan seperti dapat digunakan untuk gaming, memiliki kamera untuk menghasilkan foto yang cukup baik. Untuk kelebihan selanjutnya kamu bisa banget lihat di bawah ini!

  1. Dilengkapi dengan akses cerdas gestur

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Evercross R70 yaitu dilengkapi dengan akses cerdas gestur dimana setiap sentuhan jari para penggunanya akan langsung dikenali oleh perangkat ini.

  1. Harganya terjangkau

Di pasaran, Evercross R70 memiliki harga yang murah sehingga masyarakat dapat langsung membelinya. Apalagi tablet tersebut merupakan tablet keluaran tahun 2018 sehingga harganya akan berkurang dari sebelumnya.

Di pasaran tablet ini akan dijual berkisar Rp600.000 hingga jutaan rupiah.

  1. Layarnya besar dan pas untuk digunakan

Memiliki ukuran layar sebesar 7.0 inchi akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Karena dengan layar sebesar itu maka pengguna akan melihat visual dengan besar dan lebih jelas. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan tablet ini untuk mengisi kesehariannya.

Kekurangan Evercross R70

Evercross R70 Real Foto

Dibalik kelebihan yang dimiliki oleh Evercross R70, tablet ini juga memiliki kekurangannya. Nah, berikut ini kami akan menampilkan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh tablet Evercross R70. Yuk disimak di bawah ini!

  1. Masih memiliki jaringan 3G

Zaman sudah semakin canggih dimana sudah menggunakan jaringan 4G, tetapi tablet ini masih menggunakan jaringan 3G. Hal ini akan membuat kecepatan koneksi untuk menjalankan internet akan lebih lambat dibandingkan jaringan 4G.

  1. Penyimpanan masih sedikit

Seperti yang sudah ditampilkan ya kalau tablet Evercross R70 juga memiliki penyimpanan yang sedikit yaitu dengan RAM 1GB dan ROM sebesar 8GB. Akan tetapi, jangan khawatir untuk memori eksternal dapat ditingkatkan hingga 32 GB sehingga dapat menyimpan foto dan video kamu.

Tips Merawat Evercross R70

Nah, dengan adanya beberapa kekurangan di atas membuat kita tentunya khawatir akan keawetan tablet ini. Oleh karena itu, berikut ini ada tips nih untuk merawat Evercross R70 agar tetap bertahan lama untuk digunakan. Yuk simak berikut ini!

  1. Jangan menggunakan tablet saat di charge

Salah satu tips ini mungkin sebagian dari kamu sudah melihatnya, yaitu jangan menggunakan tablet saat di charge. Hal ini akan berakibat pada menurunnya performa baterai dari tablet ini.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sedikit sehingga penggunaan tablet sebelum terisi penuh akan mengurangi performanya dan akan berdampak kedepannya. Jadi, biarkan tabletnya penuh terlebih dahulu ya sebelum digunakan!

  1. Jangan dipaksa untuk mengoperasikan aplikasi yang berat

Prosessor yang dimiliki oleh tablet ini yaitu Quad Core 1.2 GHz. sehingga hanya lebih baik jika digunakan untuk beberapa keperluan mendasar seperti video call, chat, dan keperluan lainnya.

Untuk game online dengan spesifikasi tinggi dan membutuhkan banyak ruang akan berdampak pada performa tablet ini yang nantinya akan berkurang sehingga akan berkemungkinan tersendat-sendat. Oleh karena itu, sebaiknya digunakan untuk keperluan mendasar saja.

  1. Letakkan tablet pada tempat yang layak

Salah satu hal yang sering dilupakan oleh pengguna gadget jika sudah memilikinya yaitu menempatkan gadget di sembarang tempat. Hal ini juga berlaku pada tablet. Oleh karena itu lebih baik tempatkan tablet pada tempat yang layak seperti di meja dan beberapa permukaan yang datar.

Selain itu juga tempatkan pada tempat dimana terhindar dari sinar matahari agar tablet tersebut tidak mendapat cahaya matahari secara langsung yang berpotensi membuat rusak tablet tersebut.

Nah, itu tadi merupakan beberapa tips yang dapat diterapkan ya agar tablet Evercross R70 ini dapat digunakan dengan jangka panjang. Selamat dicoba!

Evercross R70 merupakan salah satu tablet keluaran tahun 2018. Akan tetapi masih terdapat beberapa fitur yang mendukung untuk aktivitas sehari-hari seperti dapat digunakan untuk chatting, video call, dan lainnya. Harganya yang terjangkau juga masih menjadi daya tarik dari tablet ini.

Dengan demikian, pembahasan artikel mengenai Evercross R70. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membelinya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.