Spesifikasi dan Review Handphone Evercoss A65B Terbaru

Posted on

Spesifikasi dan Review Handphone Evercoss A65B – Handphone Evercoss A65B merupakan salah satu handphone yang dirilis pada tahun 2015 dimana terbilang cukup lama. Akan tetapi, handphone ini masih memiliki spesifikasi mumpuni sehingga dapat digunakan sebagaimana handphone saat ini.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas mengenai spesifikasi beserta review saat digunakan. Apakah masih lancar untuk digunakan ataukah tidak? Yuk simak artikel berikut hingga selesai.

Spesifikasi Handphone Evercoss A65B

Evercoss A65B

Network :

2G Network                       : GSM 900 / 1800

3G Network                       : HSDPA 850 / 900 / 2100

Jaringan                               : 2G, 3G

Design :               

Material                               : Plastik

Dimensi                                : 66 x 9 x 133 mm

Berat                                     : 108.5 g

SIM                                        : 2 slots

Tipe SIM Card                    : Micro SIM

Warna                                   : Putih, Abu-abu, Hitam

Screen :

Screen resolution            : 800 x 480 pixel

Ukuran layar                      : 4.5 inchi

Technology                         : TFT LCD capacitive touchscreen

Software :

OS Version                          : 5.1

Version Detail                    : 5.1 Lollipop

OS                                          : Android

Hardware :

Kecepatan CPU                 : 1.2 GHz

GPU                                       : Mali 400 MP

Memory :

RAM                                      : 1 GB

ROM                                      : 8 GB up to 32 GB

Camera :

Kamera Belakang             : 5 MP

Kamera Depan                  : 2 MP

Battery :

Tipe baterai                        : Removable

Materi Baterai                   : Lithium Ion

Kapasitas Baterai              : 1500 mAh

Connectivity :

GPS                                        : GPS

USB                                        : microUSB 2.0

Bluetooth                            : Bluetooth 4.0, A2DP

Wi-Fi                                      : 802.11 b / g / n, Mobile Hotspot

Nah, itu tadi spesifikasi dari Evercoss A65B dimana masih mumpuni jika untuk digunakan dalam menjalankan beberapa aplikasi.

Apa Isi dalam 1 Set Box Evercoss A65B?

Setelah melihat spesifikasi dari Evercoss A65B sendiri, lalu apa saja isi dari satu set boxnya jika sudah membeli?

Nah berikut ini akan ditampilkan mengenai isi dari satu set box Evercoss A65B. Yuk simak di bawah ini!

  1. Satu unit Evercoss A65B

Jika kita membeli handphone, tentunya sudah terdapat satu unit handphone itu sendiri. Dalam hal ini yaitu akan mendapatkan satu unit handphone A65B. terdapat 3 pilihan warna yang tersedia yaitu putih, abu-abu, atau hitam.

Oleh karena itu saat membeli handphone ini disarankan untuk mengecek kembali apakah warna handphone yang dibeli sesuai dengan pesanan atau tidak.

  1. Kartu garansi

Kartu garansi yang terdapat di box merupakan sebagai jaminan jika handphone Evercoss A65B mengalami kendala atau masalah. Jika mengalami hal tersebut maka kamu dapat menggunakan kartu garansi serta dapat diajukan ke toko resmi Evercoss apakah akan diganti dengan unit baru atau diperbaiki.

Oleh karena itu, disimpan dan dijaga dengan baik-baik ya kartu garansi tersebut.

  1. Buku manual

Tersedianya buku manual dalam box tersebut akan membantu pada penggunanya untuk mengoperasikan Evercoss A65B. Sehingga tidak perlu khawatir akan kebingungan untuk menggunakan handphone tersebut.

  1. Baterai pasang

Masih menggunakan sistem baterai removable akan membuat baterai Evercoss A65B dapat dilepas pasang secara langsung. Kondisi handphone ini saat dibeli yaitu mati total sehingga untuk menyalakannya harus memasangkan baterai terlebih dahulu.

Selain itu, jika baterai bermasalah maka pengguna dapat membeli baterainya secara terpisah di berbagai toko barang elektronik.

  1. Charger

Charger juga terdapat dalam satu set box ini dimana digunakan untuk mengisi daya baterai dari Evercoss A65B.

  1. Kabel data

Kabel data digunakan untuk menghubungkan charger dengan handphone saat mengisi daya baterai. Adapun kabel data ini juga digunakan untuk mentransfer file-file dari perangkat lain ke handphone.

  1. Earphone

Earphone juga tersedia pada satu set box ini. Earphone berwarna putih dengan dilapisi dengan silikon pada bagian telinganya sehingga telinga penggunanya tidak akan sakit saat menggunakannya.

Review Handphone Evercoss A65B

Evercoss A65B Real Foto

Evercoss A65B memiliki layar sebesar 4,5 inchi dengan dimensi 66 x 9 x 133 mm dan berat 108.5 g. Hal ini menjadikan nyaman untuk menggenggam handphone ini dan mengoperasikannya. Material yang digunakan yaitu plastik.

Pada bagian belakang handphone dan di tengah-tengah terdapat kamera belakang yang di bawahnya terdapat flash untuk digunakan saat foto di malam hari. Selain itu di bagian belakang juga terdapat speaker khususnya di pojok kanan.

Jika pada beberapa versi sebelumnya, Evercoss menghadirkan beberapa tombol pengatur di sebelah kiri, tetapi pada Evercoss A65B terdapat beberapa tombol pengatur yang terletak di sebelah kanan seperti tombol volume dan power. Sehingga nantinya akan memudahkan para penggunanya.

Pada bagian atas handphone, terdapat lubang untuk menyambungkan earphone dan juga lubang untuk mencharger.

Di bagian depan atas juga terdapat lubang speaker dan kamera depan, sedangkan di bawah layar depan terdapat tombol home, back, serta application.

Secara keseluruhan, saat handphone Evercoss A65B digunakan dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi. Selain itu juga menggeser layar ke kanan dan ke kiri dengan lancar sehingga masih dapat digunakan untuk mendukung keseharian pengguna.

Kelebihan Evercoss A65B

  1. Didukung OS Android Lollipop

Evercoss A65B sudah dilengkapi dengan OS Android Lollipop dimana lebih unggul dibandingkan OS Kitkat. Hal ini dibuktikan bahwa Android Lollipop dapat digunakan lebih mudah, dapat secara lancar menggunakan perangkat, memiliki fitur navigasi yang mudah, dan beberapa kelebihan lainnya.

Hal ini juga menjadi daya tarik beberapa orang membeli Evercoss A65B yaitu karena sudah didukung dengan OS Android Lollipop.

  1. Prosessor tangguh

Tipe prosesor yang digunakan yaitu Quad Core dengan kekuatan 1,3 GHz dimana akan tangguh dalam menjalankan aplikasi.

  1. Dual SIM

Meskipun handphone ini keluaran tahun 2015, tetapi sudah mengadopsi dual SIM dimana akan sangat membantu jika ingin mempunyai lebih dari 1 SIM untuk berbagai keperluan.

  1. Penyimpanan internal cukup luas

Penyimpanan internal dari Evercoss A65B terbilang cukup luas dimana memiliki 8 GB memori internal. Pada tahun 2015, hal ini juga terbilang besar untuk menyimpan beberapa file, foto, dan video.

Pada saat ini juga masih terbilang cukup untuk menyimpan beberapa file di handphone ini.

Kekurangan Evercoss A65B

  1. Kapasitas baterai masih sedikit

Seperti yang sudah dijelaskan pada spesifikasi Evercoss A65B dimana kapasitas baterai handphone ini sebesar 1500 mAh. Hal ini masih sedikit jika digunakan untuk 24 jam karena biasanya dengan kapasitas baterai sekitar itu hanya dapat digunakan beberapa jam saja. Sehingga tidak mendukung untuk melakukan aktivitas di handphone secara lama.

  1. Kamera kurang maksimal

Dibanding dengan kamera-kamera di handphone saat ini, Evercoss A65B dimana dilengkapi kamera belakang sebesar 5MP dan kamera depan 2MP memang masih kurang maksimal. Hal ini masih dibilang kurang mumpuni dalam menghasilkan gambar dengan resolusi yang jernih.

  1. RAM kecil

Salah satu kekurangan dari Evercoss A65B yaitu kondisi RAMnya yang masih kecil yaitu hanya 1GB. Hal ini akan memungkinkan juga dalam menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan akan melambat.

Nah, itu tadi merupakan pembahasan mengenai spesifikasi dan review Evercoss A65B terbaru saat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.