Spesifikasi dan Review Evercoss A28B

Posted on

Spesifikasi dan Review Evercoss A28B – Siapa yang tidak mengenal salah satu brand Evercoss?

Brand Evercoss merupakan salah satu brand gadget yang merajai tablet dan handphone pada tahun 2013-2017. Model populer yang diperkenalkan oleh brand ini salah satunya yaitu dengan model candybar dengan keypad QWERTY.

Jenis model ini sangat populer pada masa itu sehingga banyak dicari. Salah satu handphone yang mengadopsi model jenis ini yaitu Evercoss A28B yang dirilis pada tahun 2013. Pada saat itu, harga handphone ini berkisar antara 1 jutaan sehingga dapat menjangkau masyarakat Indonesia

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai spesifikasi dari Evercoss A28B beserta dengan reviewnya. Oleh karena itu, yuk simak artikel ini hingga selesai!

Apa Saja Isi dalam Satu Box Evercoss A28B?

Evercoss A28B

Nah, untuk isi setiap box tidak jauh berbeda dengan lainnya. Berikut ini merupakan isi dari boxnya. Yuk simak berikut ini!

  1. Satu buah Evercoss A28B

Pada setiap box tersebut tentunya terdapat handphone Evercoss A28B. Warna dari handphone ini yaitu warna hitam. Handphone baru tentunya masih kosongan atau belum dipasang baterai dan masih dimatikan.

  1. Anti gores

Karena belum dilengkapi dengan layar yang canggih, maka pada setiap box juga disisipkan anti gores untuk melindungi layar. Selain itu, dengan adanya anti gores juga akan menjaga handphone ini untuk jangka waktu yang lama.

  1. Baterai pasang

Pada seri Evercoss A28B masih menggunakan baterai pasang lepas sehingga masih terdapat baterai di box tersebut. Baterai dipisahkan dari perangkat handphone karena dalam pengemasan, perangkat harus mati total.

  1. Buku panduan

Setiap membeli barang elektronik tentunya kita mendapatkan buku panduan. Buku panduan akan membantu para pengguna untuk mengoperasikan handphone Evercoss A28B sehingga kamu tidak khawatir lagi akan mengalami kebingungan dalam mengoperasikannya.

  1. Kartu garansi

Pada box handphone ini juga terdapat kartu garansi yang dapat digunakan jika dalam jangka waktu pemakaian tertentu, barang mengalami masalah. Kartu ini dapat kamu tukarkan pada official store dari Evercoss.

  1. Kabel data micro USB

Pada box handphone ini juga menyediakan kabel data micro USB untuk menyambungkan dengan charger agar dapat mengisi daya. Kabel ini juga dapat menghubungkan dengan gadget lainnya seperti laptop.

  1. Earphone (in ear)

Earphone juga tersedia pada satu set box ini. Earphone berwarna putih dengan dilapisi dengan silikon pada bagian telinganya sehingga telinga penggunanya tidak akan sakit saat menggunakannya.

  1. Charger/adaptor

Charger juga tentunya disediakan pada set box handphone ini.

Posisi Fitur-Fitur di Evercoss A28B

Spesifikasi Evercoss A28B

Pada bagian depan di atas layar terdapat kamera depan, logo Evercoss dan tipe handphone, tanda back, home, dan menu, serta keypad QWERTY. Di bagian bawah terdapat speaker serta lubang micro USB dan microphone. Canggihnya pada handphone jenis ini sudah dilengkapi dengan speaker pada bagian bawah seperti handphone terkini.

Selain itu pada sisi kiri tombol pengatur volume dan tombol power. Di bagian atas terdapat lubang jack audio dan di bagian belakang terdapat kamera beserta flash dan logo Evercoss.

Bagi pengguna yang menggunakan handphone dengan tangan kanan mungkin akan menyulitkan karena sebagian besar fiturnya terletak di sisi kiri.

Review Handphone Evercoss A28B

Nah, untuk selanjutnya yaitu beralih ke review dari handphone Evercoss A28B. Berikut ini akan dijabarkan mengenai review dari handphone ini. Yuk simak di bawah ini!

Bahan body ini terbuat dari bahan plastik. Dengan body yang tipis dan ringan sehingga nyaman untuk digenggam para penggunanya.

Pada keypad di handphone ini tidak terdapat navigasinya. Hal ini dikarenakan sudah mengadopsi touchscreen sehingga keypad digunakan hanya untuk mengetik saja. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh handphone ini yaitu pada bagian keypadnya terdapat backlight. Jadi, lebih nyaman untuk mengetik di tempat gelap.

Hingga memasuki tahun 2022, handphone Evercoss A28B masih lancar saat digunakan. Padahal, handphone ini dikeluarkan pada 9 tahun lalu. Selain keypad yang digunakan untuk mengetik, fungsi lainnya dari keypad ini yaitu dimanfaatkan untuk bermain game console emulator.

Umumnya untuk membeli handphone Evercoss A28B dapat melalui e-commerce dengan toko yang memang menjual berbagai jenis handphone dari tahun yang berbeda-beda pula. Harga yang ditawarkan pada saat ini yaitu berkisar antara Rp100.000-Rp400.000 sehingga masih dapat dijangkau jika ingin membelinya.

Spesifikasi Evercoss A28B

Evercoss A28B Real Foto

Spesifikasi dari handphone ini terbilang cukup mumpuni pada zamannya dan dipakai hingga sekarang masih saja lancar. Kira-kira apa saja sih spesifikasi dari Evercoss A28B sehingga masih bisa dijalankan setelah 9 tahun lamanya dirilis? Yuk simak spesifikasi lebih lengkapnya sebagai berikut!

Network :

2G Network                       : GSM 900 / 1800 / 1900

3G Network                       : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Jaringan                               : 2G, 3G

Design :               

Dimensi                                : 126.8 x 62.1 c 10 mm

Berat                                     : 96.6 g

SIM                                        : 2 slots

Tipe SIM Card                    : Mini SIM

Screen :

Screen resolution            : 480 x 320 pixel

Ukuran layar                      : 3.5 inchi

Technology                         : TFT capacitive touchscreen

Software :

OS Version                          : 4.2

Version Detail                    : 4.2 Jelly Bean

OS                                          : Android

Hardware :

Kecepatan CPU                 : 1 GHz

Jumlah Core                       : Dual Core

Memory :

RAM                                      : 512 MB

ROM                                      : 4 GB up to 32 GB

Camera :

Kamera Belakang             : 3 MP

Kamera Depan                  : 2 MP

Battery :

Tipe Baterai                        : non-removable

Materi Baterai                   : Lithium Polymer

Kapasitas Baterai              : 1450 mAh

Connectivity :

GPS                                        : GPS

USB                                        : microUSB 2.0

Bluetooth                            : Bluetooth 3.0, A2DP

Wi-Fi                                      : 802.11 a / b / g / n, Mobile Hotspot

Nah, itu tadi spesifikasi lengkap dari Evercoss A28B. semoga dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Tips Menggunakan Evercoss A28B Agar Tetap Awet

  1. Tidak menyimpan banyak foto atau video

Seperti yang sudah disampaikan di atas mengenai spesifikasi dari Evercoss A28B yaitu pada bagian memori internalnya hanya 4GB dan masih terbagi bagi lagi untuk keperluan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menyimpan foto ataupun video dalam jumlah yang banyak agar menjaga performa dari handphone ini.

  1. Tidak terlalu banyak mendownload aplikasi

Selain itu, tips yang dapat diterapkan untuk menjaga performa dari handphone ini yaitu dengan tidak terlalu banyak mendownload aplikasi. Hal ini dikarenakan oleh RAM yang tersedia hanya 512 MB dimana tidak banyak untuk dapat mengakses aplikasi dalam jumlah banyak.

  1. Hanya menggunakan game dengan spesifikasi ringan

Memiliki RAM yang kecil disertai dengan rendahnya kapasitas baterai membuat handphone ini tidak dapat digunakan untuk gaming dengan spesifikasi yang berat. Hal ini akan membebani dan menghambat daya kerja dari handphone ini.

Akan tetapi, hal ini tidak juga serta merta melarang untuk mendownload game.

Akhir kata

Handphone Evercoss A28B merupakan salah satu jenis handphone dimana mengadopsi layar touchscreen dilengkapi dengan keypadnya. Hal ini juga menjadi daya tarik para penggunanya. Handphone ini masih dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terbilang cukup baik dan juga performanya masih lancar saat digunakan.

Dengan demikian, pembahasan artikel mengenai Spesifikasi dan Review Evercoss A28B. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.