5 Cara Mudah dan Akurat Cek Resi Sicepat Akulaku!


Bagaimana kalau paket barang yang dibeli dari Akulaku masih belum diterima juga hingga batas waktu yang seharusnya? Cek resi SiCepat Akulaku adalah salah satu solusi yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui dimana posisi barang tersebut.

Cara tersebut sangat disarankan kalau paket kamu dikirimkan melalui jasa ekspedisi SiCepat. Dengan melakukan pengecekan resi, kamu bisa pantau proses pengiriman dan perjalanan paket, dari mulai dikirimkan oleh penjual hingga sampai di alamat tujuan.

Apa Itu Akulaku?

Cek Resi Sicepat Akulaku

Sekalipun tidak sepopuler Shopee dan Tokopedia, tapi Akulaku cukup sering digunakan orang untuk berbelanja. Akulaku adalah platform marketplace atau toko online yang menyediakan barang-barang kebutuhan rumah tangga, alat elektronik dan lain sebagainya.

Cara pembelian barang di Akulaku juga tidak jauh beda dengan marketplace lainnya, yaitu pembeli memesan barang dari penjual, kemudian barang akan dikirimkan oleh seller melalui jasa ekspedisi. Akulaku bekerjasama dengan beberapa jasa ekspedisi, termasuk SiCepat. 

Yang agak membedakan adalah sistem pembayaran barang di Akulaku. Akulaku merupakan marketplace yang juga memberikan fasilitas pembayaran barang secara cicilan lewat fitur Akulaku Pay. Jika sampai terjadi kehilangan barang, tentunya akan sangat merugikan.

Melalui Akulaku, kamu bisa melakukan transaksi atau belanja dengan pembayaran cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit. Kalau syarat untuk mengajukan kredit Akulaku sudah dipenuhi, kamu akan mendapatkan limit kredit yang bisa dipakai untuk berbelanja.

Bagaimana Mendapatkan Nomor Resi Paket Akulaku?

Barang yang kamu beli di Akulaku dan dikirimkan melalui jasa ekspedisi SiCepat belum sampai juga, maka sebaiknya kamu melacaknya menggunakan nomor resi. Apa yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan nomor resi pengiriman barang Akulaku?

Cara mengetahui nomor resi pengiriman Akulaku tidaklah sulit, login akun Akulaku kamu lalu buka “Rincian Pesan”. Kamu akan melihat informasi tentang rincian pengiriman paket pada layar, lalu lihat pada dua baris paling bawah, itulah nomor resi Akulaku. Salin nomor resi dan simpan.

Nomor resi tersebut nantinya dapat kamu pakai untuk melakukan tracking atau pelacakan dimana paket berada. 

Cara Cek Resi SiCepat Akulaku

Setelah mendapatkan nomor resi Akulaku, selanjutnya kamu langsung gunakan saja untuk melacak posisi paket. Untuk cek resi Sicepat Akulaku, kamu dapat melakukannya melalui beberapa metode berikut ini.

  • Gunakan Aplikasi Akulaku

[appbox googleplay screenshots io.silvrr.installment]

Pengecekan nomor resi dapat dilakukan langsung dari aplikasi Akulaku, tanpa harus memakai situs lainnya. Klik pada “Personal” dan lihat menu “Pesananku”. Setelah itu, cari pesanan barang apa yang akan dilacak dan tekan “Lacak”. 

  • Lewat Website SiCepat

SiCepat adalah jasa ekspedisi yang digunakan oleh seller untuk mengirimkan barang, termasuk di Akulaku. Pelacakan nomor resi SiCepat melalui website adalah salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan. 

Cara melacak paket SiCepat lewat website yaitu kamu harus masuk dulu ke situsnya dengan alamat https://www.sicepat.com/ lalu pilih “Cek Resi”. Gulir terus ke bawah sampai menemukan kolom untuk cek resi kemudian masukkan nomor resi

Lanjutkan dengan ketuk “Lacak” pada bagian kanan dan tunggu prosesnya. Setelah proses loading selesai, kamu bisa melihat rincian informasi detail mengenai pengiriman paket Akulaku lewat ekspedisi SiCepat.

  • Lewat Website Cekresi.com

Cara lainnya untuk cek resi Sicepat Akulaku adalah melalui situs cekresi.com yang sudah banyak digunakan orang. Situs ini memang khusus menyediakan fitur pengecekan nomor resi dari berbagai jasa ekspedisi, termasuk SiCepat.

Sehingga mengecek resi SiCepat Akulaku melalui situs cekresi adalah cara yang akurat dan valid. Silahkan masuk ke situs cekresi.com dan klik pada “Cek Resi”. Lihat jasa ekspedisi yang ditampilkan dan klik pada bagian “SiCepat”. 

Sekarang, kamu tinggal masukkan saja nomor resi yang telah didapatkan dari Akulaku dan tekan “Cek Resi” yang ada di sisi kanan. Setelah loading, kamu bisa lihat rincian informasi dan status pengiriman barang.

  • Lewat Parcellapp.com

Selain cekresi.com, situs lainnya yang dapat dipakai untuk tracking beragam jasa ekspedisi adalah parcellapp.com. Dari sekian banyak jasa ekspedisi yang bisa dilacak lewat situs parcellapp, salah satunya adalah SiCepat.

Kelebihan cek resi Sicepat Akulaku lewat situs parcellapp.com adalah adanya fitur cek resi otomatis serta deteksi otomatis (auto detect) pada jasa ekspedisi. Kedua fitur tersebut bermanfaat untuk membantu memudahkan orang untuk tracking paket mereka.

Kalau kamu berbelanja barang di Akulaku dan pengirimannya dilakukan dengan jasa ekspedisi SiCepat, kamu dapat cek resi lewat parcellapp.com. Kamu siapkan dulu nomor resi pengiriman barang Akulaku dan masuk ke https://parcellapp.com/id. 

Masukkan nomor resi pada kolom dan ketuk “Cek Resi” pada sisi kanan, setelah itu informasi status pesanan barang akan ditampilkan pada layar. 

  • Lewat Cekpengiriman.com

Cara untuk memeriksa resi SiCepat Akulaku yang juga tidak kalah mudah yaitu melalui laman cekpengiriman.com yang dapat diakses di HP maupun PC. Sama dengan yang lainnya, situs ini juga dapat digunakan untuk cek resi beragam jasa ekspedisi, termasuk juga SiCepat.

Kamu hanya perlu memasukkan nomor resi kiriman barang Akulaku pada kolom dan status pengiriman akan ditampilkan. Caranya, buka www.cekpengiriman.com dan pilih “Cek Resi Pengiriman”. Kemudian kamu tinggal masukkan nomor resi lalu tekan “Search”.

Lihat informasi status pengiriman SiCepat yang ditampilkan untuk mengetahui dimana posisi paket kamu yang terkini. Kamu bisa mengetahui apakah paket kamu masih jauh dari tujuan, masih berhenti di gudang atau sudah hampir sampai.

Cek resi Sicepat Akulaku adalah cara yang mudah, cepat sekaligus akurat untuk melacak dimana paket barang yang kamu tunggu. Nomor resi sangat bermanfaat ketika kamu berbelanja barang di Akulaku dan mengalami keterlambatan pengiriman.