Cara Sadap WhatsApp Lewat IMEI yang Mudah Dilakukan

Posted on

Cara sadap WhatsApp lewat IMEI merupakan salah satu metode baru untuk melakukan proses mata-mata. Sebelumnya, apabila ingin melakukan proses penyadapan, biasanya akan menggunakan aplikasi atau website tertentu yang berbahaya. Namun, kali ini ada yang berbeda.

Cara Sadap WhatsApp Lewat IMEI

Cara Sadap WhatsApp Lewat IMEI
cara10001.com

Cara sadap WhatsApp lewat IMEI bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa langkah di bawah ini.

  • Download dahulu APK yang digunakan untuk melakukan proses penyadapan. Kamu bisa mencarinya di internet.
  • Setelah proses download selesai bisa langsung melakukan proses pemasangan seperti biasa.
  • Apabila ada permintaan untuk mengubah pemasangan dari sumber tidak kenal segera aktifkan.
  • Setelah selesai bisa langsung membuka aplikasi untuk melakukan proses hack ini.
  • Masukkan nomor yang akan di-hack.
  • Setelah itu tunggu proses hacking berjalan dengan sendirinya hingga kamu bisa mengetahui isi dari percakapan.

Cara di atas adalah yang paling sering digunakan tetapi tidak ada jaminan jika cara tersebut akan berhasil. Apabila kamu ingin mencobanya tidak ada masalah tetapi pastikan terlebih dahulu jika aplikasi yang digunakan merupakan versi yang paling baru.

Risiko Menyadap HP yang Berbahaya

Risiko Menyadap HP yang Berbahaya
sindonews.net

Ada banyak sekali resiko yang akan didapatkan apabila menerapkan cara sadap WhatsApp lewat IMEI yang sudah dibahas sebelumnya.

1.     Dilaporkan ke Pihak Berwajib

Salah satu risiko melakukan proses penyadapan dengan menggunakan WhatsApp adalah bisa dilaporkan ke pihak berwajib. Karena tindakan ini sudah sangat melanggar dan kemungkinan besar bisa diseret ke meja hijau.

Melakukan penyadapan berarti sudah melanggar privasi yang sudah dimiliki oleh seseorang. Selain itu juga akan mengetahui segala bentuk informasi yang ada pada WhatsApp mulai dari teks hingga video yang ada di sana.

Itulah kenapa sebelum melakukan proses penyadapan disarankan untuk memikirkannya hingga dua kali. Apabila tidak dipikirkan dan bermasalah akan menyebabkan kamu jadi susah sendiri, padahal niatnya hanya bercanda atau iseng saja.

2.     Bertengkar dengan Orang yang Disadap

Bertengkar dengan Orang yang Disadap
99.co

Beberapa orang ada yang mengetahui siapa yang sudah melakukan proses penyadapan WhatsApp yang mereka miliki. Namun ada juga yang tidak mengetahui itu sehingga masih aman saja tanpa ada pertengkaran yang terjadi.

Jadi sangat disarankan untuk selalu berhati-hati apabila melakukan proses penyadapan pada orang-orang yang dikenal. Katakanlah melakukan proses penyadapan terhadap akun yang dimiliki oleh pasangan atau yang dimiliki oleh teman.

Apabila mereka mengetahuinya kemungkinan besar bisa terjadi yang namanya pertengkaran. Ini bisa menyebabkan masalah yang cukup besar. Salah satunya adalah sulit untuk percaya lagi dengan apa yang kamu lakukan.

3.     IP HP Terdeteksi

Setiap HP ataupun gadget akan memiliki IP address yang bisa dilacak dengan mudah. Apabila kamu melakukan proses penyadapan kemungkinan besar IP address akan terdeteksi sehingga diketahui siapa pemilik dari aplikasi.

Itulah kenapa beberapa orang selalu memanfaatkan aplikasi yang bisa menyembunyikan IP address yang dimiliki oleh HP. Jika tidak proses pelacakan bisa berjalan dengan mudah dan akhirnya kamu akan diketahui oleh pihak berwajib.

Itulah kenapa proses penyadapan harus benar-benar diperhatikan untuk menghindari adanya masalah. Apalagi ini berhubungan dengan orang terdekat atau orang-orang yang memiliki jabatan tinggi dan pengaruhnya besar.

4.     Pencurian Data Pribadi

Pencurian Data Pribadi
liputan6.com

Pencurian data adalah hal yang sering terjadi apabila kamu menerapkan cara sadap WhatsApp lewat IMEI. Ini bisa terjadi karena aplikasi yang digunakan ternyata melakukan proses pengumpulan data pribadi secara diam-diam.

Nantinya data pribadi yang digunakan akan menyebabkan masalah yang cukup besar. Salah satunya adalah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan apapun termasuk melakukan tindakan kejahatan.

Bukan tidak mungkin jika nantinya akun perbankan yang kamu miliki justru mengalami pencurian juga. Itulah kenapa lebih baik berhati-hati apabila menggunakan aplikasi seperti ini.

5.     Terkena Virus atau Malware

Memasang aplikasi atau apk yang tidak dikenal sangat beresiko terkena virus ataupun hal berbahaya lainnya. Ini bisa terjadi karena aplikasi yang terpasang tidak jelas dan sumbernya juga tidak terpercaya.

Apalagi saat ini banyak sekali aplikasi yang di dalamnya ditambahi dengan virus atau alat untuk mengumpulkan data. Jadi ketika dikumpulkan data-data itu akan diambil begitu saja tanpa sepengetahuan dari pemiliknya.

Karena terkena virus atau malware ini sangat berbahaya biasanya sangat disarankan untuk melakukan pemasangan antivirus. Setelah itu bisa langsung melakukan proses scanning secara rutin untuk menghindari berbagai masalah.

6.     Merusak HP

Sistem Android Rusak

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses penyadapan biasanya dalam bentuk APK dan tidak resmi berada di Play store. Artinya aplikasi tersebut bisa saja menyebabkan masalah apabila dipasang secara sembarangan di HP.

Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi pihak ketiga atau aplikasi modifikasi sering menyebabkan kerusakan pada sistem. Ini mungkin terjadi karena adanya virus dan malware yang masuk dalam jumlah yang banyak serta tidak diatasi.

Apabila kerusakan HP terjadi kemungkinan besar bisa menyebabkan masalah. Salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah kamu harus melakukan proses instal ulang terlebih dahulu agar ponsel bisa digunakan dengan baik.

Hal yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan apabila ingin melakukan proses penyadapan agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

1.     Pahami Keamanannya

Kamu harus memahami terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan keamanan ketika melakukan pemasangan aplikasi yang tidak dikenal. Keamanan ini sangat penting karena akan menyebabkan ponsel yang kamu gunakan mengalami kerusakan.

Selain itu kamu juga harus memahami hal-hal yang berkaitan dengan keamanan identitas. Apabila kamu melakukan ini maka orang lain akan mengetahui dan akhirnya jika merasa dirugikan bisa melapor ke pihak berwajib.

Apa yang kamu lakukan ini mungkin niatnya hanya iseng belaka. Namun seiring dengan berjalannya waktu justru menyebabkan masalah yang cukup besar. Salah satunya adalah kamu bisa saja terkena pasal undang-undang ITE.

2.     Perhatikan Isu Pencurian Data

Pencurian data bukanlah hal yang bisa disepelekan begitu saja. Karena proses pencurian ini akan berjalan cukup panjang kemungkinan besar data yang kamu miliki akan digunakan oleh orang lain untuk tindakan kejahatan.

Kakak bukan tidak mungkin sudah data-data itu akan digunakan untuk keperluan lain. Bisa membobol akun perbankan yang kamu miliki lalu mencuri berbagai jenis data serta melakukan pencurian uang.

3.     Keaslian dari Aplikasi

Ada hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan proses pemasangan dan memanfaatkan cara sadap WhatsApp lewat IMEI. Salah satunya adalah yang berhubungan dengan keaslian dari aplikasi yang dipakai untuk melakukan sadap.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa melakukan itu dan tidak semuanya memang memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan. Bahkan tidak sedikit justru menyebabkan penggunanya mengalami masalah seperti aplikasi tidak bisa digunakan dan HP kena virus.

Cara sadap WhatsApp lewat IMEI sudah dijelaskan di atas dengan berbagai macam risiko dan masalah yang akan muncul. Intinya cara ini bisa dilakukan tetapi kamu harus memahami apa saja yang akan terjadi mulai dari menyebabkan masalah hingga kegagalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.