Cara Pindah Server FF Tanpa Ganti Akun

Posted on

Banyak pemain game Free Fire yang ingin tahu cara pindah server FF tanpa ganti akun. Karena penasaran atau sebab lain, mereka mencoba bermain pada server region atau wilayah lain. Mungkin kalian juga termasuk salah satunya. Tak perlu khawatir, kalian dapat bermain FF pada server luar negeri jika tahu caranya.

Seperti halnya game PUBG, terkadang kita bosan bermain game di suatu region server. Kadang juga, rasa penasaran muncul untuk mencoba bermain game dengan region server lain. Itulah kenapa diperlukan server di tiap-tiap neara untuk dapat memainkan game Royale Battle ini dengan lancar. Masing-masing server punya isi permain yang mungkin berbeda. Begitu juga dengan event & hadiah yang ditawarkan juga tidak sama tentunya.

Alasan lain ingin mengganti atau merubah server game FF adalah di region server tertentu pemainnya toxic sehingga kalian membenci hal tersebut. Kemudian, kalian coba tetap sabar tapi tetap tak bisa sehingga pilihan terakhir dan satu-satunya adalah mencari server baru dengan kualitas pemain yang bagus. Lalu, bagaimana caranya?

Langkah-langkah Pindah Server FF Tanpa Ganti Akun

Ada setidaknya 9 langkah mudah yang bisa kalian ikuti agar bisa pindah server FF tanpa harus ganti akun:

  1. Pertama, kalian harus download VPN. Kalian bisa mendownloadnya di Play Store. Ada banyak jenis VPN dan kalian silahkan pilih yang mana saja, asalkan bisa digunakan untuk mengakses internet luar negeri.
  2. Setelah mendownload VPN, segera install apk tersebut dan masuk ke settingan HP.
  3. Setelah masuk bagian aplikasi, carilah game Free Fire!
  4. Kemudian, kalian harus Hapus Cache & Hapus Data game tersebut. Pastikan akun FF kalian tersimpan informasinya sehingga bisa login lagi nantinya karena data akun FF kalian akan terhapus beserta dengan akunnya.
  5. Buka Kembali aplikasi VPN yang tadi sudah terinstal.
  6. Lalu, pilih negara yang kalian inginkan seperti Australia, China, Brazil, atau Thailand.
  7. Kalau berhasil, aka nada notif negara pada layar HP.
  8. Sekarang, buka Kembali game FF dan daftarkan diri sebagai akun guest!
  9. Setelah proses pendaftaran selesai, kalian dapat masuk & menggunakan server sesuai negara yang sudah dipilih tadi.

Kelemahan Ganti Server Free Fire

Itulah cara pindah server FF tanpa ganti akun. Sangat simple, bukan? Tapi perlu diingat, ganti server FF punya kelemahan. Pasalnya, server game sudah disesuaikan dengan lokasi penggunanya. Karena kalian tinggal di Indonesia, server terbaik yang bisa dipakai adalah server Indonesia.

Tujuannya adalah agar server dapat menyesuaikan jaringan internet di Indonesia. Tapi jika kalian tetap ingin mengganti server, tentu saja aka nada beberapa kelemahan, yaitu:

  • Gangguan koneksi

Contohnya, kalau kalian ingin main FF di server Brazil atau Thailand padahal kalian berasal dari Indonesia, gangguan koneksi mungkin saja terjadi karena jauhnya jarak dan perbedaan jaringan yang dipakai. Ditambah lagi kalau jaringan di Indonesia belum bagus, maka koneksi pada server luar negeri juga akan terhambat.

  • VPN tak sepenuhnya aman

Ada banyak sekali VPN. Meski bisa membuat kalian mengakses internet dengan server luar, namun kebocoran data pada HP kalian bisa saja terjadi. Untuk itu, pastikan kalian hanya mendownload dari sumber terpercaya saja. Di Play Store, ada beberapa rekomendasi yang bisa kalian pertimbangkan seperti VyprVPN, Private VPN, CyberGhsot, Express VPN, dll.

  • Penggunaan terbatas

Karena buatan manusia, apk VPN juga pasti punya kelemahan. Salah satunya adalah koneksi internet sering tiba-tiba terputus. Penggunaannya pun juga terbatas. Misalnya, ada VPN gratisan yang hanya dapat mengakses memori 500 MB. Jika sudah mencapai batas penggunaan, koneksi internet akan terputus dan harus disambung ulang secara manual.

Cara Mereset Server Kembali ke Indonesia

Lalu, bagaimana jika kalian ingin Kembali lagi ke server Indonesia? Caranya, kalian harus membuka Kembali dengan VPN. Setelah itu, nonaktifkan apk tersebut. Kemudian, buka pengaturan HP & klik hapus cache serta hapus data. Selanjutnya, kalian dapat login lagi dengan menggunakan akun server Indonesia.

Syarat Pindah Server Free Fire Tanpa Ganti Akun

Untuk mengganti server Free Fire, kalian harus memakai akun Free Fire baru. Artinya, kalian harus menghapus akun lama di HP sementara waktu. Alternatif lainnya bisa juga dengan perangkat HP lain ataupun emulator. Perlu diketahui, penentuan server game FF dilakukan ketika pertama kali membuat dalam apk game Free Fire. Kalau sudah yakin dengan keputusan ini, kalian dapat melanjutkan ke Langkah-langkah selanjutnya seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Itulah cara pindah server FF tanpa ganti akun. Sebanarnya, ada berbagai alasan yang membuat pemain game FF ingin ganti server. Misalnya, banyak pemain di server sekarang yang menggunakan trik curang sehingga sulit untuk dapat menang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *