5 Cara Nonton Youtube di First Media 2022 – 100% SUKSESS!!

Posted on

Nonton Youtube kini tidak hanya bisa dilakukan melalui aplikasinya langsung, tapi ada cara lainnya. Salah satu platform yang dapat digunakan untuk menonton Youtube adalah First Media. Cara nonton Youtube di First Media sangatlah mudah dan cukup beragam, lho!

Daftar Cara Nonton Youtube di First Media

Nonton Youtube di First Media

Karena kita akan menonton Youtube di First Media, maka televisi kamu harus memiliki fitur Play Store terlebih dahulu. Televisi dengan fitur Play Store biasanya tersedia pada TV First Media yang LED dan merupakan keluaran terbaru.

  • Download Aplikasi Youtube di First Media

Cara nonton Youtube di First Media yang pertama adalah mengunduh aplikasi Youtube terlebih dahulu di platform Play Store yang ada di TV First Media. Caranya tidak sulit, karena kamu hanya perlu membuka aplikasi Play Store lalu langsung cari aplikasi “Youtube”.

Setelah menemukan aplikasi Youtube, silahkan lakukan proses pengunduhan dan install aplikasinya, sehingga dapat terpasang dengan sempurna di perangkat TV First Media.

Perlu kamu ketahui, tentu saja pengguna harus login akun Google terlebih dahulu untuk bisa mengakses platform Play Store. Hal ini merupakan hal dasar yang perlu dilakukan oleh pengguna.

  • Login Youtube TV di First Media

Apabila aplikasi Youtube yang telah kamu download berhasil terinstall dengan sempurna di perangkat First Media, silahkan lakukan proses “Login” akun Youtube terlebih dahulu. Pasalnya, jika tidak login, kamu tidak akan bisa leluasa menggunakan aplikasi Youtube di First Media.

Cara login akun Youtube di First Media hampir sama dengan login di perangkat ponsel. Kamu hanya perlu membuka aplikasinya, kemudian silahkan isi “Form Login” dengan “Email” dan “Password” akun Youtube.

Setelah itu, silahkan klik tombol “Login” atau “Masuk” dan tunggu sampai aplikasi Youtube mengantarkanmu ke halaman beranda. Jika belum berhasil, kamu bisa mengulangi cara sebelumnya sampai berhasil masuk halaman beranda, ya!

  • Catat Kode Konfirmasi Youtube

Setelah proses login dengan akun Google Mail alias Gmail sudah berhasil, akan muncul secara otomatis “Kode Konfirmasi” atau “Confirm Code”. Jangan melewatkan kode tersebut karena sifatnya sangat penting, sehingga lebih baik catat kode yang muncul agar tidak lupa.

Seberapa penting kode konfirmasi? Jawabannya sangat penting, karena kode konfirmasi tersebut berfungsi untuk menghubungkan aplikasi Youtube yang terpasang di perangkat TV First Media dengan aplikasi yang terpasang di perangkat ponsel kamu.

  • Menghubungkan TV First Media LED dengan Kode Konfirmasi

Cara nonton Youtube di First Media setelah kamu mencatat kode konfirmasi adalah menghubungkannya dengan TV First Media. Bagaimana cara menghubungkannya? Gampang sekali, pertama kamu harus membuka aplikasi “Browser” terlebih dahulu, lebih baik “Google Chrome”.

Setelah itu, silahkan ketikkan alamat https://www.youtube.com/activate pada kolom pencarian, kemudian klik “Enter” atau “Cari”. Jika sudah, tunggu loading sampai selesai dan akan muncul halaman baru.

Di halaman baru tersebut akan muncul box bertuliskan “Connect a Device”, silahkan masukkan kode konfirmasi yang telah kamu catat sebelumnya. Jika sudah, langsung saja klik tombol “Next” yang tersedia dan tunggu beberapa saat.

Pada halaman baru akan muncul box lain yang bertuliskan “Allow Youtube”, kamu hanya perlu klik tombol “Allow” agar bisa menghubungkan kode konfirmasi dengan TV First Media LED untuk dapat menonton video-video Youtube di sana.

  • Mulai Menonton Youtube di First Media LED

Mulai Menonton Youtube di First Media LED

Pada tahapan terakhir, kamu perlu mengecek apakah cara-cara yang dijabarkan di atas berhasil alias bekerja atau tidak. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Youtube di perangkat ponsel yang telah kamu hubungkan dengan Youtube TV First Media.

Jika sudah terbuka, silahkan coba pilih satu video dari Youtube sesuka hati untuk percobaan. Setelah video berhasil diputar, kamu perlu memilih ikon “Cast” atau ikon yang memiliki bentuk kotak kecil layaknya ikon sinyal WiFi.

Biasanya ikon tersebut terletak di bagian pojok kanan atas, tepatnya di sebelah tombol atau ikon “Share”. Selanjutnya akan muncul box baru dengan keterangan “Cas To” lalu pilihlah “TV First Media LED” yang telah terhubung dengan perangkat ponsel kamu.

Jika berhasil, maka secara otomatis step by step yang kamu lakukan sebelumnya dapat dikatakan berhasil. Kamu bisa menonton seluruh video yang ada di Youtube di perangkat TV First Media sepuasnya, setelah cara-cara di atas dilakukan dan berhasil.

Catatan: cara di atas hanya dapat digunakan untuk mengakses Youtube FREE alias gratis. Apabila kamu ingin menonton Youtube dengan fasilitas fitur tanpa iklan, tentu saja harus membayar terlebih dahulu kepada pihak Youtube, ya!

Cara nonton Youtube di First Media di atas bisa kamu manfaatkan jika kamu memiliki perangkat televisi yang sama. Jangan lewatkan satu cara pun dari langkah-langkah di atas, supaya kamu bisa segera nonton Youtube melalui First Media. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.