Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Mengubah kuota conference XL menjadi kuota utama adalah salah satu cara untuk menghemat pengeluaran untuk kebutuhan internet. Paket internet yang memiliki nama Xtra Conference XL tersebut memang dibandrol lebih murah dibanding kuota reguler. Dengan sedikit trik kita bisa mengunakan kuota tersebut untuk berbagai macam hal selama 24 jam penuh.

Kuota internet telah menjadi kebutuhan pokok banyak orang dimasa pandemi ini. Ya berbagai macam kegiatan baik itu urusan pekerjaan ataupun kegiatan belajar mengajar memang banyak yang dialihkan menjadi daring alias online. Hal tersebut memaksa setiap orang untuk memiliki kuota internet agar bisa mengakses aplikasi video conference semacam zoom, google meet, skype dan lain sebagainya.

Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama
Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Jika menggunakan kuota utama tentu saja akan menguras kantong. Pasalnya kebutuhan setiap harinya untuk keperluan meeting online/ belajar online tak kurang dari 1 Gb. Untungnya banyak operator seluler yang saat ini menyediakan kuota khusus aplikasi conference. Salah satunya adalah Xtra Conference dari XL yang bisa digunakan untuk zoom dan aplikasi sejenisnya. Selengkapnya silahkan baca: Kuota Conference XL Untuk Apa Saja?

Harga Paket Xtra Conference XL

Jadi kuota ini memang kuota khusus diluar kuota utama yang bisa digunakan untuk kebutuhan meeting dan belajar online. Agar masyarakat tidak begitu terbebani dalam membeli kuota, harga paket xtra conference inipun dibandrol cukup ramah dikantong.

Untuk mendukung meeting dan belajar dari rumah, sebenarnya XL memiliki 2 paket yang bisa dipilih. Keduanya yakni paket xtra conference dan paket xtra edukasi. Xtra edukasi digunakan untuk akses aplikasi pendidikan seperti ruang guru, zenius, udemy, sekolahmu dan lain sebagainya. Sedangkan xtra conference digunakan untuk akses aplikasi semacam google meet, zoom dll. Adapun harganya adalah sebagia berikut

  • Paket 2 Gb: Rp 2 ribu
  • Paket 5 Gb: Rp 4 ribu
  • Paket 15 Gb: Rp 10 ribu

Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Mengingat harganya yang murah, banyak yang kemudian mencoba mengubahnya menjadi kuota reguler. Caranya gak jauh beda dengan trik trik yang selama ini kita kenal yakni menggunakan aplikasi semacam anonytune, psiphon pro, http injector dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kami berikan tutorial mengubah kuota conference xl menjadi kuota reguler dengan http injector dan http custom. Berikut langkah langkahnya:

  1. pertama tama download dulu config kuota conference xl http injector dan http custom terbaru disini
  2. Jika sudah buka aplikasi http injector/ http custom lalu import config
  3. pilih config yang sudah kalian download tadi (sesuaikan untuk pengguna http injector pilih yang memiliki akhiran ehi sedangkan http custom memiliki akhiran hc)

    config conference xl http injector
    config conference xl http injector
  4. Kalau mau lebih stabil kamu bisa custom SSH dengan SSH premium. Jika tidak juga tetap bisa kok
  5. Oke tinggal konekan saja.

Akhir Kata

Itulah tadi cara mengubah kuota conference xl menjadi kuota reguler. Perlu diketahui trik ini tidak 100% work karena biasanya beda lokasi beda juga. Semoga lokasimu bisa work ya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *