Cara Beli Kuota Zoom XL 2021

Cara Beli Kuota Zoom XL 2021 – Salah satu kendala warganet terutama para pelajar dan pekerja adalah tingginya penggunaan internet yang mana tentu juga berimbas pada besarnya biaya yang harus dikeluarkan. Selama pandemi ini belum berakhir, rasa rasanya masih mengandalkan sejumlah aplikasi video conference untuk beraktivitas.

Kebutuhan untuk mengakses aplikasi semacam zoom, google meet dan lainya tentu membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Masalahnya tidak semua masyarakat indonesia bisa menikmati layanan internet fiber yang mana cukup membayar bulanan saja. Sedangkan penggunaan paket data reguler tentu bakal menguras kantong.

cara beli kuota zoom xl 2021
cara beli kuota zoom xl 2021

Untungnya ada banyak operator yang menyediakan paket internet untuk zoom, yang mana aplikasi tersebut menjadi salah satu aplikasi meeting online terpopuler saat ini. Setelah sebelumnya kami jelaskan tentang kuota zoom indosat, kali ini giliran kuota zoom yang ditawarkan oleh XL Axiata. Silahkan simak penjelasan berikut agar gak ketinggalan cara mengaktifkan kuota zoom XL.

Kuota Zoom XL 2021

XL Axiata menghadirkan paket internet khusus untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh dan work from home. Ada 2 paket yang bisa diakses pelanggan yakni Xtra Conference dan Xtra Edukasi. Keduanya memiliki tarif internet yang murah sehingga kamu tak perlu khawatir kantong menipis.

Xtra edukasi digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online semacam rumah belajar, spada indonesia, ruangguru, skill academy, zenius, sekolahmu dan Udemy. Sedangkan Xtra Conference digunakan untuk mengakses aplikasi video conference diantaranya Microsoft teams, zoom, google classroom, dan google meet.

Harga kuota zoom ini sangat bersahabat sekali. Misalnya untuk kuota 2 Gb hanya dibandrol 2 ribu perak sedangkan kuota sebesar 15 gb dijual seharga Rp 10 ribu. Namun tentunya kuota ini hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang disebutkan diatas tadi. Secara default tidak bisa digunakan untuk membuka fb, ig, youtube dan platform lain dilkuar ketentuan. Jika ingin menggunakanya seperti kuota utama kamu harus melakukan sedikit trik. Silahkan baca selengkapnya di cara mengubah kuota conference xl menjadi kuota utama.

Cara Beli Kuota Zoom XL

Ada dua cara untuk mengaktifkan kuota zoom dari XL Axiata ini. Yang pertama adalah dengan membeli kartu perdana. Ya bagi pelanggan baru XL akan mendapatkan bonus kuota gratis sebesar 30 GB. Kuota ini terdiri dari 15 Gb kuota Xtra Conference dan 15 Gb Xtra Edukasi. Untuk mendapatkan kuota gratis 30 GB XL ini silahkan dial ke *123*100# setelah registrasi kartu perdana.

Cara yang kedua adalah dengan membeli paket Xtra Conference XL. Paket ini tersedia dalam aplikasi MyXL. Silahkan download saja aplikasinya lalu cari paketnya disana. Ada 3 jenis paket yang bisa kamu pilih yakni paket 2 GB dengan masa aktif 1 hari, 5 Gb masa aktif 3 hari dan 15 Gb masa aktif 7 hari.

Akhir Kata

Demikian tadi informasi mengenai kuota zoom XL beserta penjelasan cara mengaktifkanya. Selama kamu menggunakan kuota xtra conference maupun edukasi dan digunakan untuk mengakses aplikasi yang telah ditentukan maka tidak akan memakan kuota utama. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *