Cara Menghubungi Customer Service Shopee Mudah Dilakukan untuk Penjualan dan Pembeli

Posted on

Sekarang ini apapun dapat dilakukan dengan sangat mudah, terlebih lagi kegiatan berbelanja. Ya, sekarang ini orang bisa berbelanja berbagai kebutuhan secara online, dan bahkan makin banyak juga paltform jual beli online seperti Shopee.

Bisa dibilang ini menjadi platform jual beli online yang memiliki banyak pengguna, mungkin anda termasuk pengguna setia dari platform jual dan beli online ini.

Tapi tetap saja, anda menemukan berbagai kendala dalam melakukan transaksi di Shopee, misal barang yang tidak kunjung sampai dan sebagainya. Lantas apa yang harus dilakukan jika terjadi masalah?

Nah, salah satu cara yang harus dilakukan adalah anda bisa menghubungi customer service Shopee atau CS Shopee. Lantas bagaimana cara menghubungi customer service Shopee?

Tenang saja, menghubungi CS bukanlah hal yang sulit, bagi anda yang belum mengetahuinya bisa langsung saja simak ulasannya berikut.

Cara Mudah Hubungi Customer Service Shopee

Berbagai Cara Mudah Hubungi Customer Service Shopee

Platform jual beli online apapun tentunya memiliki layanan untuk para penggunanya agar mudah menyampaikan kritikan atau masalah yang dihadapi para pengguna. Biasanya layanan tersebut disebut dengan customer service atau customer care.

Di Shopee pun tentunya memiliki layanan CS yang dapat digunakan dengan mudah oleh para pengguna. Jika memang ada kendala dalam proses jual beli, maka anda bisa langsung menghubungi CS dari platform jual beli online ini.

Lantas bagaimana caranya? Perlu diketahui terlebih dahulu jika baik penjual atau pembeli di Shopee memiliki cara berbeda untuk menghubungi customer service.

Tapi tenang saja di pembahasan kali ini akan memberikan ke dua cara, baik untuk penjual dan pembeli. Untuk itu, jika anda seorang penjual maka bisa melakukan cara untuk penjualan, dan jika pembeli maka lakukan cara untuk pembelian. Nah, langsung saja inilah beberapa caranya.

Untuk Penjual

Berbagai Cara Mudah Hubungi Customer Service Shopee

Bagi para pengguna yang ingin menghubungi dan berstatus penjual, maka bisa lakukan beberapa cara mudahnya seperti berikut.

1. Via Live Chat

Pertama adalah dengan cara Live Chat. Untuk cara satu ini tergolong mudah dan tidak ribet. Langsung saja inilah caranya.

  1. Pertama buka aplikasi Shopee dengan menggunakan akun anda
  2. Pada halaman beranda aplikasinya, maka silakan pilih “Saya”
  3. Selanjutnya klik “Toko Saya”
  4. Jika sudah, bisa pilih dan klik “Chat dengan Shopee”
  5. Anda pun akan diarahkan ke halaman live chat
  6. Pada halaman ini, silakan klik “Chat With Live Agent”
  7. Sekarang sudah dapat melakukan chat dengan agent, silakan untuk memberitahukan kepada agen tentang keluhan yang dialami.

Itulah cara mudah dapat dilakukan jika menggunakan fitur Live Chat. Agen bertugas akan memberikan solusi untuk permasalahan dihadapi.

2. Menggunakan Seller Centre

Cara berikutnya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan solusi atas kendala yang dihadapi adalah dengan memanfaatkan situs resmi Shopee, yaitu Seller Center Shopee. Untuk menggunakan situsnya ini termasuk mudah, langsung saja inilah caranya.

  1. Pertama bisa langsung kunjungi situsnya di https://seller.shopee.co.id/
  2. Setelah masuk ke situsnya, bisa masuk menggunakan akun anda
  3. Selanjutnya klik “Chat dengan Shopee”
  4. Akan ada beberapa opsi yang tersedia, silakan untuk pilih opsi “Shopee Express Bantuan Penjual”
  5. Tinggal tunggu sebentar saja sampai bisa terhubung dengan tim CS
  6. Setelah terhubung, bisa langsung utarakan semua keluhan anda.

Itulah beberapa cara dapat dilakukan untuk menghubungi CS dari platform jual beli satu ini untuk pengguna yang berstatus pedagang. Tentunya kedua cara di atas adalah cara mudah dan memiliki kelebihan serta kekurangannya, jadi silakan pilih saja cara yang memang dirasa paling mudah.

Untuk Pembeli

Kirim keluhan lewat email Shopee

Bagi para pembeli tentunya juga ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghubungi CS Shopee. Caranya pun mudah dan ada beberapa cara dapat dilaksanakan. Langsung saja berikut ini adalah beberapa caranya.

1. Via Chat Langsung

Pertama adalah dengan cara memanfaatkan fitur Live Chat yang ada di aplikasi Shopee. Tentunya cara satu ini mudah dan praktis dilakukan. Langsung saja berikut ini adalah caranya dapat dilakukan.

  1. Masuk ke aplikasi Shopee dengan menggunakan akun milik anda
  2. Selanjutnya, silakan untuk klik opsi “Saya”
  3. Jika sudah, anda bisa scroll ke bawah sampai menemukan opsi “Chat dengan Shopee”, pilih opsi tersebut
  4. Akan diarahkan ke halaman chat langsung
  5. Pada halaman ini silakan pilih opsi “Chat With Live Agent” yang ada di bagian bawah
  6. Tunggu beberapa saat sampai dapat chat langsung dengan agen atau CS
  7. Setelah terhubung, bisa langsung saja lakukan chat dengan memberitahukan semua keluhan kepada agen yang bertugas.

Bagaimana termasuk mudah sekali kan untuk dilakukan? Itulah cara pertama untuk menghubungi CS Shopee bagi para pembeli.

2. Via Email

Selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengirimkan email ke pihak CS. Untuk cara mengerikan email ini dijamin tak kalah mudah. Langsung saja inilah beberapa langkah-langkahnya untuk pembeli yang membutuhkan.

  1. Silakan unduh buka dan kunjungi alamat berikut ini https://help.shopee.co.id/s/spxwebform
  2. Gunakan smartphone atau PC anda
  3. Setelah masuk ke halamannya, tinggal isi semua kolom yang ada
  4. Seperti kolom kategori status, hal yang ingin ditanyakan, username, alamat email, nomor telepon, nomor resi, deskripsi
  5. Silakan isikan keluhan atau masalah secara detail di kolom deskripsi
  6. Jika memiliki file berupa foto, maka bisa diunggah dengan klik “Unggah File”
  7. Setelah semua kolom diisi, tinggal klik kirim
  8. Tunggulah sampai terkirim, dan selesai

Itulah beberapa cara jika mengirimkan atau memberitahukan keluhan dengan email. Tapi untuk dengan email ini tidak bisa langsung dibalas, jadi silakan tunggu dengan sabar sampai mendapatkan balasannya.

3. Via Call Center

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menelpon call center dari Shopee. Jika tertarik menghubungi call centernya maka bisa hubungi nomor 1500702.

Call center ini melayani 24 jam dan beroperasi dari hari Senin – Minggu termasuk hari libur nasional. Tapi biasa butuh pulsa untuk menghubungi call center Shopee.

4. Via Media Sosial Resmi

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi melalui media sosial resmi dari Shopee, seperti Facebook, Instagram, dan bahkan Twitter.

Cara ini juga sangat mudah dilakukan, tapi pastikan media sosialnya membuka fitur pesan. Untuk media sosial Facebook atau FB dari Shopee memang membuka fitur pesan jadi setiap orang bisa mengirim pesan. Untuk caranya menghubungi via FB mudah seperti berikut ini.

  1. Pertama buka akun FB Anda
  2. Lalu carilah akun Shopee di kolom pencarian
  3. Akan muncul akun resmi yang memiliki centang biru
  4. Klik akunya
  5. Kemudian klik lambang messager yang ada
  6. Akan diarahkan ke halaman chatting
  7. Silahkan memberitahukan masalah berupa pesan singkat
  8. Agar lebih enak dibaca pastikan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti
  9. Jika memiliki bukti berupa foto bisa dilampirkan
  10. Setelah itu kirim
  11. Tunggu sampai pihak Shopee merespon.

Itulah beberapa cara menghubungi customer service Shopee baik untuk penjual dan pembelian. Manfaat layanan ini dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.