8+ Langkah Mudah Cara Menghapus Chat WA Agar Tidak Bisa Dilacak Dengan Efektif!!

Posted on

Banyak orang mencari cara menghapus chat WA agar tidak bisa dilacak. Hal ini dilakukan untuk menjaga privacy agar dan keamanan dari diri sendiri. Maka dari itu pada kesempatan ini kami akan memberitahu kamu cara untuk menghapus pesan WA agar tidak bisa dilacak.

Cara Menghapus Chat WA Agar Tidak Bisa Dilacak

Cara Menghapus Chat WA Agar Tidak Bisa Dilacak

Untuk menghapus pesan WA agar tidak bisa dilacak ada beberapa cara yang bisa kamu. Maka dari itu kamu harus mengetahui cara untuk menghapus pesan WAmu agar tidak dilacak, nah berikut ini adalah cara yang harus kamu lakukan untuk menghapus pesan:

Hapus pesan WA pribadi

Cara ini dapat kamu lakukan untuk menghapus pesan pribadi yang kamu kirimkan. Cara ini memiliki beberapa tahapan yang harus kamu lakukan.  Nah berikut ini adalah tahapan yang harus kamu lakukan untuk menghapus pesan WA pribadi:

·         Buka WhatsApp

Pertama kamu harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di HP atau kamu juga bisa memakai WA versi web untuk PC. Namun sebelumnya pastikan perangkat yang Anda gunakan telah terhubung dengan jaringan internet.

·         Buka Pesan Yang ingin dihapus

Selanjutnya kamu harus masuk ke chat pribadi dengan kontak yang ingin kamu hapus chatnya. Cara termudah untuk melakukannya adalah kamu hanya perlu mengetikkan nama kontak di fitur pencarian yang ada di sebelah pojok kanan atas.

·         Pilih chat yang mau kamu hapus

Jika kamu telah masuk ke dalam room chat dengan kontak yang ingin kamu hapus chatnya, langkah selanjutnya kamu hanya perlu mencari pesan yang akan kamu hapus. Jika sudah ketemu, selanjutnya kamu pilih pesan tersebut.

·         Tahan pesan Tersebut

Tahan pesan WA yang ingin kamu hapus selama beberapa saat. Tunggu sampai nantinya menampilkan notifikasi berupa beberapa menu di pesan tersebut yang bisa kamu pilih. Untuk informasi, kamu bisa memilih beberapa pesan sekaligus.

·         Pilih hapus pesan

Tahap selanjutnya adalah menghapus pesan WhatsApp  yang kamu pilih tadi agar pesan tersebut tidak dapat dilacak. Cara untuk menghapus pesan tersebut adalah dengan cara memilih ikon tong sampah atau bagian atas kanan dari layar perangkatmu.

·         Pilih hapus pesan untuk semua orang

Ketika kamu memilih hapus pesan, kamu akan diberikan pilihan hapus pesan untuk saya atau hapus pesan untuk semua orang. Nah agar tidak terlacak kamu harus memilih opsi hapus pesan untuk semua orang. Jika sudah maka pesanmu otomatis terhapus.

Hapus Pesan Untuk Grup

Selanjutnya, cara ini dapat kamu pakai untuk menghapus pesan grup. Cara ini mempunyai beberapa tahapan yang harus dilakukan.  Nah di bawah ini adalah tahapan yang perlu kamu lakukan untuk menghapus pesan WA grup:

·         Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama kamu harus membuka WhatsApp terlebih dahulu di HP atau kamu juga bisa memakai WA versi web untuk PC. Tapi terlebih dahulu pastikan perangkat yang kamu gunakan telah terhubung dengan jaringan internet.

·         Buka Grub Yang Pesannya Akan Kamu Hapus

Kemudian kamu harus masuk ke chat grup yang ingin kamu hapus chatnya. Untuk mempermudah melakukannya kamu hanya perlu mengetikkan grub di fitur pencarian yang berada di sebelah pojok kanan atas perangkatmu.

·         Pilih pesan yang hendak kamu hapus

Jika kamu telah masuk ke dalam room chat dari grup yang pesannya akan kamu hapus, selanjutnya kamu hanya harus mencari pesan yang hendak kamu hapus. Jika telah ketemu, selanjutnya kamu pilih pesan tersebut.

·         Tekan pesan tersebut

Tekan pesan WA yang ingin kamu hapus selama beberapa saat. Tunggu hingga nantinya menampilkan notifikasi berupa beberapa menu di pesan tersebut yang bisa kamu pilih. Sebagai informasi, kamu dapat memilih beberapa pesan sekaligus.

·         Pilih hapus pesan

Tahap selanjutnya adalah menghapus pesan WhatsApp  yang kamu pilih tadi agar pesan tersebut tidak dapat dilacak. Cara untuk menghapus pesan tersebut adalah dengan cara memilih ikon tong sampah atau bagian atas kanan dari layar perangkatmu.

·         Pilih opsi hapus pesan untuk semua orang

Ketika kamu memilih hapus pesan, kamu diberikan pilihan hapus pesan untuk saya atau hapus pesan untuk semua orang. Nah supaya tidak dapat terlacak kamu harus memilih opsi hapus pesan untuk semua orang. Setelah kamu memilih opsi ini, otomatis pesanmu telah terhapus.

Informasi Penting

Untuk fitur hapus pesan untuk semua, hanya bisa dipakai beberapa menit sesudah pesan dikirimkan. Maka dari itu pesan yang telah lama dikirimkan tidak muncul pilihan untuk menghapus pesan bagi semua orang.

Ada yang mengatakan jika fitur WA hapus untuk semua orang hanya dapat dilakukan sebelum mencapai 7 menit. Ada juga yang bilang menu ini bisa digunakan sebelum 1 jam. Mengenai informasi yang benar tidaklah terlalu penting. Karena yang terpenting adalah kita tetap bisa menghapus pesan tersebut.

Cara Hapus Pesan WA Yang Sudah Lama

Hapus Cache Whatsapp

Menghapus pesan yang telah lama dikirim bukanlah pekerjaan yang mudah, karena sudah lagi tidak adanya fitur hapus untuk semua orang. Untuk mengatasi hal tersebut maka kamu harus melakukan beberapa cara agar dapat menghapus pesan tersebut. Berikut ini adalah cara yang harus kamu lakukan agar dapat menghapus pesan tersebut:

·         Pertama kamu harus matikan koneksi internet di HP milikmu.

·         Selanjutnya lakukan pemberhentian secara paksa pada aplikasi WhatsApp.

·         Kemudian masuklah pada menu pengaturan yang terdapat HP Kamu.

·         Pilih menu aplikasi WA

·         Lanjutkan dengan memilih opsi pemberhentian paksa.

·         Kembali ke menu pengaturan

·         Kemudian kamu pilih menu tanggal dan waktu.

·         Jika telah selesai, kamu dapat keluar dari menu pengaturan tersebut dan buka lagi WAmu.

·         Buka chat WA yang mau kamu hapus.

·         Tekan pesan tersebut sampai muncul beberapa pilihan.

·         Pilih menu hapus.

·         Nantinya akan ada 2 pilihan, tetapi kamu bisa memilih opsi hapus untuk semua orang.

·         Jika telah selesai atur kembali lagi waktu dan tanggalnya.

Nah jadi begitulah informasi mengenai cara menghapus chat WA agar tidak bisa dilacak. Semoga informasi tersebut dapat berguna untuk kamu yang ingin menghapus pesan WA agar tidak mudah untuk dilacak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *