Begini 5+ Langkah Mudah Cara Menghapus Background Foto di Picsart!

Posted on

Meskipun Picsart ini sudah sangat banyak pengguna nya, ternyata masih ada yang belum tau bagaimana cara menghapus background foto di Picsart lho. Bahkan sudah ada fitur atau tool yang bisa digunakan untuk menghapus background foto secara otomatis lho.

Begini Cara Menghapus Background Foto di Picsart!

Cara Menghapus Background Foto di Picsart

Tanpa bertele-tele, berikut adalah cara mudah menghapus background foto menggunakan aplikasi Picsart!

  • Download dan kemudian instal aplikasi Picsart di Hp kamu.
  • Login atau membuat akun baru menggunakan akun Google atau Facebook, jika tidak ingin menggunakan akun Google, klik “Lewati”.
  • Tentukan dulu foto yang ingin kamu hapus latar belakang atau backgroundnya.
  • Kemudian klik ikon gunting, dan pilihlah area yang ingin dipertahankan, jika objeknya adalah manusia atau binatang, maka klik fitur “Orang”.
  • Setelah itu tunggu hingga prosesnya selesai, lalu klik “Pratinjau” dengan mengaktifkan ikon mata untuk melihat hasilnya.
  • Ada kemungkinan hasilnya belum rapi 100% karena garis pinggir foto yang kurang jelas, maka kamu harus merapikannya dengan menggunakan fitur “Hapus” dan arahkan pada bagian yang ingin dihapus.
  • Jika sudah cukup bersih dan puas dengan hasilnya, klik ikon “Simpan” agar hasilnya tersimpan di galeri.

Cara Ganti Background Foto Menggunakan Picsart!

Selain untuk menghapus background, Picsart juga bisa digunakan untuk mengganti background foto dengan gambar yang baru. Misalkan kamu foto di depan rumah kamu, namun ingin terlihat berfoto di Paris misalkan, maka kamu bisa mengganti backgroundnya dengan Picsart.

  • Hapus background foto menggunakan langkah-langkah seperti yang sudah dijelaskan pada bagian sebelumnya.
  • Selanjutnya untuk ganti background, di menu utama Picsart di swipe ke kanan dan carilah menu “Fit”.
  • Kemudian pilih warna pada bagian bawah, dan pilihlah warna yang kamu butuhkan untuk menjadi background dari foto kamu.
  • Jika sudah teraplikasikan, maka centang pada bagian sudut kanan atas, dan terakhir save.

Biasanya, penghapusan dan penggantian background foto ini berguna untuk foto-foto persyaratan tertentu. Seperti foto untuk surat lamaran, foto sekolah, dan lain sebagainya.

Apa Saja Kendala Saat Akan Hapus Background Foto?

Kendala Saat Akan Hapus Background Foto

Ada beberapa kendala atau masalah yang bisa saja terjadi saat ingin menghapus background foto menggunakan Picsart. Hal ini menyebabkan hasil foto tersebut menjadi kurang maksimal, seperti masih ada sisa-sisa background yang tidak terhapus, bagian tepi foto yang tidak rapi, dan lainnya.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan hal-hal tersebut terjadi:

1.      Kualitas Foto Rendah

Kualitas foto yang rendah menyebabkan ketajamannya kurang, sehingga pada saat dipotong pada bagian tepinya untuk menghilangkan background, tidak ada garis tegas dan tajam sehingga hasil potongannya tidak rapi.

Akibatnya, masih ada sisa-sisa background yang tidak terhapus dan membuat hasilnya kurang maksimal, apalagi jika ingin diganti background, akan terlihat jelek dengan adanya sisa background tersebut.

2.      Objek Berukuran Kecil

Kesulitan lain adalah ketika objek yang ingin dipertahankan berukuran kecil, maka akan membuat kamu kesulitan saat proses pemotongan tepian objek yang ingin dipertahankan.

Oleh karena itu, pilihlah foto yang memang memungkinkan untuk dihapus backgroundnya. Contoh yang sulit dipotong, misalkan gambar serabut akar yang ingin kamu pertahankan atau foto helaian rambut yang banyak, maka sulit untuk ditangani.

Jadi itulah cara menghapus background foto di Picsart yang bisa anda lakukan dengan mudah di Android. Namun perlu diperhatikan mengenai kualitas dan jenis foto yang ingin kamu hapus backgroundnya tersebut, agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.