Cara Menghapus Akun Wattpad Secara Permanen

Posted on

Apakah Anda sedang mencari cara menghapus akun Wattpad? Wattpad adalah akun yang menarik bagi penulis dan pembaca. Wattpad adalah forum jejaring sosial yang khusus dibuat dengan tujuan menjadi wadah bagi para penulis online untuk berbagi cerita dan pengalamannya melalui tulisan agar dapat dipublikasikan dan dibaca oleh semua pengguna internet sekaligus mendukung hobi Anda.

Jadi wajar saja kalau Wattpad bisa dijadikan sebagai komunitas online bagi penulis dan pembaca. Untuk dapat memperoleh keuntungan dari menulis atau menerbitkan karya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Akun dapat dibuat secara gratis oleh siapa saja. Selain itu, akun Wattpad dapat diakses melalui komputer, smartphone dan tablet yang Anda miliki. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Wattpad sendiri menyediakan dua opsi pembuatan akun yang dapat dipilih sesuai keinginan pengguna. Opsi pertama adalah mendaftar sebagai penulis dan opsi kedua yaitu membuat akun sebagai pembaca. Setelah mendapatkan akun, Anda dapat mulai menulis di Wattpad atau cukup baca berbagai kumpulan cerita yang ada di Wattpad.

Selain itu, Wattpad menyediakan fitur untuk berkomentar dan memilih setiap bacaan. Wattpad sendiri menyediakan banyak novel unik. Tidak hanya cerita fiksi juga tersedia dari Wattpad. Anda dapat memasukkan jenis atau topik cerita yang Anda inginkan di kolom pencarian. Wattpad dapat mengakses semua cerita secara gratis.

Apalagi Wattpad juga memiliki banyak kelebihan. Seperti banyak buku telah diterbitkan dari cerita di Wattpad. Jadi Wattpad juga bisa dijadikan akun untuk menambah penghasilan orang-orang tertentu. Bagi penulis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Meskipun Wattpad adalah jejaring sosial, Anda bertanggung jawab atas buku yang Anda tulis. Anda tidak dapat menjiplak buku atau melakukan hal-hal buruk lainnya. Anda harus ingat, jadilah penulis yang bertanggung jawab.

Walaupun merupakan salah satu forum online paling menarik dan inspiratif bagi banyak orang di internet, namun banyak pengguna wattpad yang merasa dirugikan karena sering kali tulisan tangannya dicuri oleh pengguna baru, jadi bagi kalian yang merasa artikelnya dicuri, solusi terbaik yang patut dicoba adalah dengan menghubungi pengguna dengan helpdesk, Anda bahkan dapat meminta agar akun wattpad milik orang lain dihapus karena alasan pencurian yang sering muncul.

Bagi pembaca, Wattpad juga merupakan aplikasi yang menarik, karena pembaca dapat menikmati cerita tanpa diganggu oleh iklan. Selain itu, cerita di Wattpad dapat dibaca secara offline atau disimpan untuk dibaca nanti. Bagi Anda yang telah mengunduh aplikasi ini dan merasa ingin istirahat, Anda kemudian dapat menghapus sementara akun Wattpad Anda.

Namun, akun Wattpad Anda juga dapat dihapus secara permanen. Wattpad menyediakan opsi penghapusan opsional yang dapat dilakukan dengan mudah, bahkan jika akun Wattpad telah dikunci oleh Google Smart Lock atau lupa email, kata sandi atau password Anda, Anda selalu dapat dengan mudah meminta untuk menutup akun secara permanen melalui email.

Cara Menghapus Akun Wattpad Melalui Android

Cara menghapus akun Wattpad melalui Android sangat sederhana. Langkah-langkahnya juga sangat mudah dilakukan. Yang pertama adalah login ke aplikasi Wattpad yang Anda punya. Anda kemudian dapat membuka alamat User Close. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman penutupan akun Wattpad.

Kemudian isi semua form yang diminta. Jika telah selesai, gulir ke bawah kemudian centang opsi Ya, saya yakin tutup akun saya. Terakhir, klik saja tombol tutup akun dan tunggu  balasan untuk mengonfirmasi penutupan akun melalui email. Selesai. Setelah itu, akun Wattpad Anda telah ditutup secara resmi.

Cara Menghapus Akun Wattpad Melalui Browser

Untuk menghapus akun Wattpad juga dapat dihapus secara permanen melalui browser. Mungkin metode ini dapat dibuat untuk orang yang menavigasi ke Wattpad melalui komputer. Cara pertama adalah membuka browser Google Chrome dan kemudian masuk ke akun Wattpad. Anda dapat membuka Wattpad melalui tautan ini https://www.wattpad.com/login.

Setelah memasuki Wattpad, buka tautan ini http://www.wattpad.com/user_close. Pilih alasan mengapa Anda ingin menutup akun Wattpad. Lengkapi kotak saran agar Wattpad bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kemudian berikan centang pada bagian Ya, Saya Yakin. Tutup Akun Saya.

Masukkan kata sandi Wattpad untuk mengonfirmasi bahwa itu adalah Anda sendiri yang ingin menghapus akun tersebut. Jika Anda mengklik Tutup Akun. Setelah itu, Anda kembali ke halaman koneksi Wattpad yang menunjukkan bahwa Anda telah berhasil menutup akun Wattpad.

Jika Anda mencoba untuk terhubung ke Wattpad dengan email yang sama dan kata sandi yang sama dalam waktu dekat, penghapusan akun akan dibatalkan. Jadi, Anda harus membiarkannya terlebih dahulu dalam beberapa minggu atau bulan.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Wattpad Jika Lupa Password?

Saat ini menghapus akun Wattpad atau menutup akun hanya bisa dilakukan secara manual dan harus menunggu konfirmasi persetujuan dari Wattpad. Jika Anda ingin menghapus akun Anda, Anda hanya perlu menghubungi layanan CS Wattpad di menu Dashboard, jadi bagi pengguna yang merasa kehilangan Google Smart Lock atau lupa kata sandi, sebaiknya laporkan akun Wattpad Anda segera agar bisa dibantu.

Alasan Umum Menghapus Akun Wattpad

Ada beberapa alasan umum mengapa penulis dan pembaca menutup akun Wattpad mereka. Selain jarang mengakses akun, masih banyak alasan lainnya. Alasan-alasan tersebut misalnya seperti antarmuka website Wattpad menjadi tidak responsif dan sangat berat. Juga, tidak ada aplikasi khusus yang dirilis untuk laptop atau smartphone. Lebih tertarik menggunakan aplikasi membaca lain. Punya akun wattpad baru. Bosan dengan isi yang ada.

Ada banyak alasan untuk menutup akun Wattpad. Jika Anda menutup akun Anda, Anda juga akan diminta untuk memberikan komentar dan ulasan Wattpad nanti. Jadi, jangan asal mengisinya. Beritahukan alasan Anda dengan jujur sehingga Wattpad bisa menjadikannya sebagai masukan agar aplikasi bisa menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

Inilah cara menghapus akun Wattpad Anda. Sangat mudah bukan? Jika Anda menghapus akun Wattpad Anda, biasanya masih dapat dipulihkan dalam jangka waktu tertentu. Caranya yaitu mengakses akun Anda lagi dalam waktu dekat dengan penghapusan akun.

Gunakan alamat email yang sama untuk membuat akun Wattpad ketika ingin login. Anda akan masuk ke akun yang dihapus sebelumnya. Jika Anda tidak diizinkan untuk mendaftar dengan data login yang sama seperti sebelumnya. Anda masih dapat masuk dengan akun Google dan akun Facebook Anda.

Harap perhatikan bahwa setelah akun Anda dihapus secara permanen, Anda tidak akan dapat mendaftar ulang menggunakan data yang sama dengan akun lama Anda. Karena datanya tersimpan di database tim Wattpad dan masuk daftar hitam.

Jadi, sebaiknya berpikir dua kali sebelum menerapkan langkah-langkah cara menghapus akun Wattpad di atas karena akun tentunya tidak bisa didapatkan kembali juga sudah melewati batas waktu pemulihan akun yang telah ditetapkan Wattpad.

Leave a Reply

Your email address will not be published.