Cara Menggunakan Template Di Capcut Tanpa Watermark

Posted on

Cara Menggunakan Template Di Capcut – Berbicara tentang aplikasi edit video di android, sekarang ini banyak sekali pilihanya. Namun tentunya setiap aplikasi memiliki tingkat kesulitan dan fitur yang berbeda beda. Semakin tinggi tingkat kesulitan, umumnya memang mampu memberikan hasil yang lebih aesthetic dan keren.

Namun demikian, ada banyak aplikasi editor yang cocok untuk pemula. Hasil editanya bahkan gak kalah aesthetic dengan software di PC seperti filmora, inshot, Openshot dan lain sebagainya. Buat kalian yag mau edit video tanpa ribet, aplikasi capcut bisa jadi solusinya.

cara menggunakan template di aplikasi capcut no watermark
cara menggunakan template di aplikasi capcut no watermark

Capcut memang menawarkan kerja yang sederhana namun usefull untuk mengedit sebuah short video. Tak heran jika para kreator tiktok sering menggunakan aplikasi tersebut. Apalagi capcut juga menawarkan opsi video tanpa watermark dengan cara menghapusnya sendiri.

Cara Menggunakan Template Di Aplikasi Capcut

Selain fitur fiturnya yang lengkap dan mudah diperasikan, tersedia juga template capcut. Template ini seperti halnya preset di aplikasi alight motion yang mana kita bisa mengedit lagi hasil video milik orang lain yang telah dibagikan.

Dengan menggunakan template tersebut, kita tak perlu lagi susah susah memulai dari awal. Semua efek,transisi dan juga teks sudah tersedia. Kamu hanya perlu memasukan foto ataupun video saja kedalam template tersebut. Dan dalam sekejap kita sudah bisa membuat video yang aesthetic. Seperti apa caranya? ikuti langkah berikut

  1. Buka aplikasi capcut
  2. Tap menu template yakni bergambar kotak dan segitiga (samping menu edit)

    template capcut viral
    template capcut viral
  3. Kamu bisa menemukan beragam template capcut dari berbagai kategori.
  4. Scroll dan pilih template yang kamu sukai.
  5. Jika sudah ketemu, silahkan buka dan tap use template

    cara menggunakan template di capcut
    cara menggunakan template di capcut
  6. Selanjutnya pilih foto atau video dari galeri smartphone kamu. Jumlah foto/video yang dibutuhkan berbeda beda tergantung template yang kamu gunakan.
  7. Klik preview.
  8. Selanjutnya kamu bisa mengedit teks dalam video jika diperlukan.
  9. Ketuk export.

    preview
    preview
  10. Pilih resolusi yang digunakan lalu pilih export without watermark.

    export video tanpa watermark
    export video tanpa watermark
  11. Tunggu proses render sampai selesai.

Cara Download Template Capcut

Capcut memberikan kesempatan bagi pengguna untuk share link tempate capcut ke platform lain. Jadi selain mencari di aplikasi capcut kamu juga bisa download melalui link yang telah di share. Sebelumnya kami juga telah memberikan link download template capcut viral yang bisa kamu gunakan.

Akhir Kata

Fitur template di aplikasi capcut ini tentu saja memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin membuat konten sosial media khususnya konten video pendek. Hanya dengan menyiapkan foto atau video saja kamu bisa membuat video yang aesthetic tanpa perlu memikirkan efek, filter maupun transisi yang digunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

One thought on “Cara Menggunakan Template Di Capcut Tanpa Watermark

Leave a Reply

Your email address will not be published.