2+ Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat untuk Internet Darurat 2022!!

Posted on

Pulsa sangat penting bagi seseorang yang mengandalkan komunikasi dengan menggunakan smartphone. Jika kamu sedang ada dalam kondisi mendesak dan tidak ada pulsa, silahkan mulai coba untuk terapkan cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet.

Pengertian Pulsa Darurat Indosat atau SOS

Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat untuk Internet Darurat

Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS adalah layanan pinjaman pulsa yang disediakan oleh Indosat kepada pelanggan kartu Prabayar Indosat dan layanan ini tidak berlaku untuk pelanggan pascabayar.

Kamu bisa menggunakan Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS untuk membeli paket data, telepon, maupun SMS. Meskipun begitu, tidak semua pengguna kartu prabayar bisa menikmati layanan ini, hanya mereka yang memiliki kode dial atau menerima penawaran dari operator Indosat melalui SMS.

Pulsa darurat ini akan sangat membantu ketika kamu berada pada kondisi darurat namun tidak memiliki cukup pulsa untuk membeli paket internet ataupun paket telepon. 

Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS nanti harus dikembalikan sesuai dengan jumlah yang digunakan dan biaya jasa yang dikenakan pada layanan tersebut. Untuk mengetahui cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet, silahkan baca artikel berikut ini.

Harga dan Masa Berlaku Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS

Terkait dengan cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet, kamu bisa memilih Pulsa darurat Indosat yang ingin diambil antara Rp1.000 – Rp100.000 dengan biaya jasa ada di kisaran Rp400- Rp40.000. Untuk masa berlakunya mulai dari 2 hari sampai dengan maksimal 30 hari.

Sedangkan, nilai untuk kuota darurat Indosat yang bisa kamu pilih ada di sekitar Rp2.500 – Rp15.000 dengan kuota mulai dari 700 MB sampai maksimal 2GB, biaya jasa yang dikenakan mulai dari Rp1.000 sampai Rp6.000 saja dan masa berlakunya dari 1 hari sampai dengan maksimal 15 hari.

Mengenai detail harga, biaya, dan masa berlaku Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS bisa kamu lihat di situs resmi Indosat https://indosatooredoo.com/portal/id/pspulsasos.

Syarat Memperoleh Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS

Tidak semua pengguna kartu prabayar Indosat bisa memperoleh layanan Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa memperoleh layanan ini, yaitu:

1. Merupakan Pengguna Kartu Prabayar Indosat

Syarat yang pertama untuk bisa menikmati layanan Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS adalah kamu adalah pengguna kartu prabayar Indosat bukan pengguna kartu pascabayar ataupun pengguna provider lain.

2. Memiliki Masa Aktif Kartu Minimal 3 bulan

Pelanggan harus memiliki kartu dengan masa aktif minimal 3 bulan. Dengan penggunaan kartu minimal 3 bulan, maka dimungkinkan pelanggan tidak akan mengganti kartu dengan yang baru sehingga tetap akan melakukan pembayaran hutang pulsa/kuota darurat yang sudah digunakan.

3. Sudah Tidak Memiliki Hutang Pulsa kepada Indosat

Syarat selanjutnya adalah pelanggan sudah tidak memiliki hutang pulsa/kuota darurat kepada Indosat. Jika sebelumnya pernah melakukan peminjaman pulsa/kuota darurat, tidak masalah selama itu sudah dibayarkan atau dilunasi.

4. Memiliki Sisa Saldo Pulsa Maksimal Rp2.500

Saldo maksimal yang harus dimiliki untuk memperoleh layanan Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS adalah sebesar Rp2.500.

5. Membayar Biaya Administrasi

Setiap transaksi penggunaan layanan Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS dikenakan biaya administrasi sebesar Rp800.

Cara Menggunakan Pulsa SOS Indosat untuk Internet

Manfaat Transfer Pulsa Indosat

Cara memperoleh pulsa SOS Indosat untuk internet bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

1. Melalui Telepon/Kode Dial

  • Buka menu telepon pada smartphone kamu
  • Kemudian ketik *500#
  • Kemudian tekan tombol dial atau gambar telepon pada smartphone kamu
  • Tunggu sampai ada balasan dari Indosat
  • Kamu akan menerima beberapa pilihan paket layanan Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS yang ingin diambil
  • Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Jika berhasil, maka kamu akan menerima notifikasi dari Indosat yang menginformasikan bahwa pulsa SOS sudah ditambahkan dan bisa segera digunakan

2. Melalui SMS

Hanya berlaku pada pelanggan yang menerima penawaran Pulsa Darurat Indosat atau Pulsa SOS dari Indosat.

  • Jika kamu menerima SMS dari Indosat yang berisi penawaran pulsa SOS, silahkan pilih “yes” atau “no”
  • Kamu hanya tinggal membalas dengan “yes” untuk memperoleh layanan pulsa SOS dan membalas dengan “no” jika kamu tidak memerlukannya
  • Setelah itu, pilih paket pulsa SOS yang sesuai dengan kebutuhan
  • Jika berhasil, maka kamu akan menerima notifikasi dari Indosat yang menginformasikan bahwa pulsa SOS sudah ditambahkan dan bisa segera digunakan

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat yang Telah Dipinjam

Pulsa yang sudah dipinjam harus dikembalikan kepada Indosat. Terkait dengan pengembalian, Indosat akan memotong pulsa kamu saat kamu sudah melakukan pengisian pulsa reguler sebesar jumlah pulsa yang dipinjam dengan tambahan biaya jasa.

Cara menggunakan pulsa SOS Indosat untuk internet bisa pengguna Indosat coba. Kamu bisa melakukan peminjaman kapanpun kamu mau selama memenuhi persyaratan. Namun, jangan melakukan pinjaman pulsa SOS jika memang kondisi tidak mendesak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.