Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat Terbaru 2022

Posted on

Layanan terbaik selalu diberikan oleh Indosat kepada para penggunannya. Pasalnya, banyak promo dan bonus bagi pelanggan setia contohnya saja pulsa onnet. Cara menggunakan pulsa onnet Indosat ini bagaimana? Apakah sama dengan pulsa biasanya? Yuk simak lebih detail pada artikel ini!.

Mengenal Apa Itu Pulsa Onnet Indosat

Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat Terbaru 2022
krediblog.id

Kenali terlebih dahulu untuk program pulsa onnet Indosat ini, yang biasa disebut dengan program bonus Indosat. Onnet atau singkat dari On-Net merupakan gabungan dari kata On network yang berarti dalam jaringan.

Pulsa yang diberikan pada program Onnet Indosat merupakan sebuah pulsa dalam jaringan Indosat. Apakah hanya bisa digunakan hanya untuk internet saja? Jawabannya adalah tidak karena bisa digunakan untuk telepon dan mengirimkan SMS.

Menariknya. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis pada saat kamu melakukan isi pulsa atau pengisian ulang pulsa Indosat kamu loh. Jadi, untuk mendapatkannya hanya cuma-cuma.

Sayangnya tidak seluruh pengguna Indosat yang melakukan pengisian pulsa mendapatkan program pulsa gratis ini. Untuk bisa memenuhi kriterianya maka kamu harus mengisi pulsa sekitar Rp.25.000,- sampai dengan Rp. 70.000,- sehingga mendapatkan benefit program ini.

Ada pula pesan yang membuktikan bahwa kamu sedang beruntung mendapatkan pulsa Onnet Indosat. Biasanya untuk pesan ini berbunyi:

  • SELAMAT! Bonus pulsa 25000 Onnet 3 hari aktif untuk kamu!.
  • BONUS Pulsa Rp. 25000 bisa digunakan untuk data, nelpon, dan SMS ke sesama Indosat berlaku selama 3 hari sudah aktif!
  • Dan beberapa variasi pesan lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa Indosat akan mengacak nomor ponsel yang mendapatkan pulsa gratis ini. Lalu apa kegunaan dan bagaimana cara menggunakan pulsa onnet Indosat agar bisa digunakan untuk berkomunikasi?

Kegunaan Pulsa Onnet Indosat

Kegunaan Pulsa Onnet Indosat
gsmtrik.com

Bonus pulsa Onnet ini ternyata juga akan nampak pada aplikasi MyIM3 jika kamu menggunakan aplikasi ini. Namun, untuk namanya adalah kredit pulsa. Kegunaannya cukup menarik karena kamu bisa memanfaatkannya untuk nelpon, SMS, dan internetan.

Sayangnya, jika ingin membeli berbagai macam paket masih belum bisa menggunakan bonus pulsa ini. Jadi, untuk kegunaannya sendiri terbatas namun tetap bermanfaat terlebih di keadaan mendesak.

Biasanya untuk waktu yang diberikan hanya terbatas seperti 3 hari saja sehingga kamu perlu cepat-cepat menggunakannya. Pulsa Onnet tidak akan bisa digunakan saat masa aktifnya habis dan pulsa akan hilang dengan sendirinya.

Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat

Paket Nelpon Indosat Harian

Untuk menggunakan pulsa Onnet Indosat ini ternyata terdapat beberapa tips dan trik sehingga penggunaannya akan maksimal. Contohnya, untuk cara yang diberikan seperti di bawah ini:

1.     Sesuai dengan Masa Aktif

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa bonus pulsa ini memiliki masa aktif. Jadi, sebelum menggunakannya pastikan bahwa kamu telah paham kapan bonus ini aktif dan kapan bonus ini berakhir untuk masa aktifnya.

Jangan sampai menggunakan bonus pulsa saat sudah berakhir masa aktifnya sehingga bisa saja bonus sudah hangus. Biasanya untuk masa aktif yang diberikan hanyalah 3 hari saja.

2.     Mengecek Saldo Bonus

Selanjutnya, kamu juga harus sering mengecek saldo bonus agar penggunaannya tidak melewati batas wajar. Untuk bisa mengecek saldo sebenarnya cukup mudah dengan menggunakan kode dial up atau melalui aplikasi MyIM3 yang akan dibahas di bawah.

3.     Memastikan Penggunaan Wajar

Pastikan untuk penggunaan yang wajar dan tidak terlena pada bonus sehingga terlarut pada telepon yang lama, berselancar di internet terlalu lama, atau mengirimkan banyak SMS tanpa melihat kuota dari bonus pulsa yang dimiliki.

Pasalnya, untuk menggunakan bonus pulsa ini cukup mudah karena kamu perlu menggunakan ponsel seperti biasanya saja. Jadi, tidak ada aktivasi khusus untuk bonus ini karena sudah otomatis aktif yang dibantu oleh provider.

Pada saat menggunakan pulsa ini juga terdapat tarif pemakaian yang berlaku seperti:

  • Telepon ke sesama Indosat Rp. 100,- per menit.
  • SMS ke sesama Indosat Rp. 150,-, dan
  • Internet Rp. 200,- per 200 KB atau Rp. 1.000,- per 1 MB.

Dalam cara menggunakan pulsa onnet Indosat tetap harus pada tarif tertentu dan kamu bisa mengkalkulasikannya sendiri. Jika sudah kalkulasi dengan benar maka untuk tarif tersebut bisa memenuhi kebutuhan dan kamu tidak terlena berlama-lama.

4.     Pulsa Utama 0 Rupiah

Menariknya, memang bonus pulsa Onnet ini diberikan pada saat kamu selesai melakukan isi ulang. Akan tetapi, sebelum menggunakannya ada baiknya kamu membeli paket yang dibutuhkan untuk pulsa utama yang kamu isikan.

Dengan begitu, pulsa utama akan penuh untuk pembelian paket data, paket nelpon, atau paket SMS/nelpon. Jadi, saat menggunakan bonus pulsa Onnet kamu bisa dengan leluasa dan bonus bisa digunakan secara maksimal.

Hal ini juga bisa digunakan untuk kontrol pulsa sehingga saat bonus habis maka aktivitas akan segera terhenti. Selain itu, tidak akan membuat pulsa utama menjadi ikut tersedot karena penggunaan yang terlalu banyak.

Cara Cek Sisa Pulsa Onnet Indosat

Manfaat Transfer Pulsa Indosat

Selanjutnya, jika kamu sudah paham cara menggunakan pulsa onnet Indosat ini maka akan semakin berkurang. Namun, saat menggunakannya harus tetap memperhatikan untuk masa aktif yang dimiliki pulsa onnet ini. Jika ingin mengetahui sisa bonus yang dimiliki maka bisa menggunakan cara:

1.     Melalui Dial Up *557*8#

Pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa bonus pulsa Onnet Indosat ini adalah dengan menekan pada dial up *557*8#. Nomor ini memang dikhususkan untuk melihat seberapa banyak sisa dari pulsa yang dimiliki oleh pengguna Indosat.

Agar lebih mudah memahaminya maka bisa melihat pada beberapa langkah di bawah ini:

  • Buka menu Dial Up yang ada pada smartphone kamu.
  • Kemudian, ketikkan *557*8# pada kotak dial tersebut.
  • Setelah itu, kamu bisa melihat sisa bonus pulsa Onnet yang ada.
  • Saat bonus ditampilkan dan kamu sudah melihatnya bisa dilewati dan saat habis bisa dihentikan penggunaannya sedangkan jika masih ada bisa dicoba untuk digunakan lagi.

Untuk cara di atas memang dikhususkan untuk mengecek sisa dari saldo pulsa Onnet karena berbeda dengan pengecekan bonus lainnya. Pengecekan sisa bonus lainnya ada pada nomor dial up *292# sehingga terpisah dengan bonus pulsa Onnet.

Pada informasi yang diberikan bisa berupa pop up notifikasi yang langsung muncul di layar atau juga bisa menunggu pihak Indosat mengirimkan SMS. Dengan begitu maka pengguna akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi sisa bonus yang dimiliki.

2.     Melalui Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3

Cara kedua adalah dengan melihat pada aplikasi MyIM3, seperti yang dijelaskan bahwa bonus pulsa ini di dalam aplikasi bernama kredit pulsa. Saat kamu menggunakan kredit pulsa ini maka sisanya akan tertulis di sana.

Melalui aplikasi MyIM3 memang cukup mudah karena sudah bisa dilihat pada halaman pertama sebuah aplikasi. Tanpa harus mengunjungi menu tertentu dan sisanya sudah terlihat berdekatan dengan pulsa utama.

Memang dalam cara menggunakan pulsa onnet Indosat harus berhati-hati agar pulsa utama tidak ikut tersedot. Selalu lakukan untuk pengecekan masa aktif sehingga tidak akan mudah hilang kendali saat menggunakannya bahkan bonus ini bisa digunakan untuk menghemat pulsa utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.