Cara Menggunakan Kredit Indosat untuk Internetan, Nelpon, dan SMS

Posted on

Pengguna baru Indosat banyak yang belum mengetahui cara menggunakan kredit Indosat dengan benar. Padahal, cashback tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Bagi yang bingung bagaimana cara memanfaatkan kredit tersebut, simak ulasannya di bawah ini.

Pengertian Kredit Indosat

Indosat Ooredoo

Sebagai salah satu provider terkemuka di tanah air, Indosat juga tidak mau kalah memberikan banyak promo. Salah satunya dengan menyediakan pulsa kredit yang memiliki banyak manfaat, terlebih jika sudah terkumpul banyak.

Meskipun diberi nama “Kredit”, maksudnya bukan melakukan kredit pulsa atau kuota lalu membayarnya dalam jangka waktu tertentu. Kredit Indosat adalah bonus pulsa yang diberikan setelah pelanggan melakukan isi ulang.

Misalnya jika sudah isi ulang pulsa sebanyak Rp25.000 maka di bagian kredit akan tertulis 25K. Semakin sering isi ulang, tentunya semakin banyak kredit yang didapatkan.

Kegunaan Pulsa Kredit Indosat

Meski diberikan secara otomatis, tidak sedikit pelanggan Indosat yang belum memahami cara kerja dan kegunaan kredit ini. Tak heran jika banyak pertanyaan sisa kredit Indosat untuk apa saja? Hal ini penting dipahami agar kamu memahami cara menggunakan kredit Indosat dengan benar.

Nominal Isi UlangKreditBonus Kuota
Rp25.000100%1 GB 3 hari
Rp50.000200%1 GB 5 hari
Rp100.000100%1GB 5 hari

 

Jika kamu sudah melakukan isi ulang, sebaiknya segera gunakan kredit pulsa sebelum hangus. Kegunaannya sendiri bisa untuk SMS, nelpon, maupun internetan. Sayangnya, bonus tersebut tidak bisa digunakan untuk membeli suatu paket Indosat.

Cara Kerja Pulsa Kredit Indosat

Adapun pulsa kredit atau bonus dari Indosat itu sendiri akan masuk secara langsung. Artinya, kamu tidak perlu daftar apapun terlebih dahulu, baik melalui SMS maupun aplikasi Indosat.

Setelah isi ulang, bonus atau kredit akan langsung muncul. Jumlah bonus tersebut bisa 100% bahkan 200% sesuai dengan nominal isi ulang pulsa yang dilakukan.

Perlu diketahui bahwa penggunaan pulsa nelpon dan SMS tidak akan memanfaatkan kredit pulsa terlebih dahulu. Termasuk ketika sedang internetan, maka kuota utama terlebih dahulu yang akan dipakai.

Cara Menggunakan Kredit Indosat

Cara Menggunakan Kredit Indosat

Mungkin kamu sempat bingung harus diapakan pulsa kredit Indosat yang sudah ada. Padahal, nominalnya tampak menggiurkan sehingga sayang jika tidak dimanfaatkan. Adapun cara menggunakan kredit Indosat dengan tepat adalah sebagai berikut.

1.     Pulsa Kredit untuk Nelpon ke Sesama Operator

Meskipun aktivitas nelpon saat ini semakin dipermudah dengan WA, namun nelpon menggunakan pulsa tetap diperlukan. Misalnya ketika lawan bicara sedang tidak aktif di media sosial manapun.

Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan pulsa kredit dari Indosat jika hendak menelpon secara reguler. Namun, syaratnya adalah pulsa utama harus habis terlebih dahulu. Selain itu, pastikan bahwa tidak ada Paket Obrol Indosat yang sedang aktif.

Jika pulsa utama sudah habis, maka selanjutnya bisa menggunakan kredit dengan tarif nelpon 500 rupiah per menit.

2.     Pulsa Kredit untuk Kirim SMS ke Semua Operator

Saat ini kita memang dipermudah dengan adanya aplikasi chatting. Namun di momen tertentu, SMS juga dibutuhkan. Tidak perlu khawatir, cara menggunakan pulsa kredit Indosat kali ini bisa untuk mengirim SMS.

Namun, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa nomor kamu tidak terdaftar layanan paket SMS apapun. Selain itu, pulsa reguler harus habis dulu sebelum menggunakan bonus kredit.

Jika kedua syarat sudah terpenuhi, selanjutnya kamu bisa mengirim SMS dengan leluasa. Adapun tarifnya sendiri yaitu 200 rupiah per SMS.

3.     Pulsa Kredit untuk Akses Internet

Pengguna Indosat tampaknya tidak perlu khawatir jika membutuhkan kuota internet dalam kondisi mendesak. Terlebih ketika tidak sempat membeli pulsa atau kuota. Padahal, saat itu harus segera menghubungi seseorang atau mengakses laman tertentu di internet.

Pulsa kredit yang terkumpul dari pembelian pulsa bisa digunakan untuk akses internet. Terdapat dua syarat yang harus dipenuhi, yaitu kuota internet utama sudah habis dan pulsa reguler pun demikian. Setelah itu, kamu bisa memanfaatkan pulsa kredit untuk internetan dengan tarif 1,1 rupiah per Kbps.

Bisakah Aktivasi Paket Indosat Menggunakan Kredit?

Bisakah Aktivasi Paket Indosat Menggunakan Kredit

Cara menggunakan kredit Indosat memang sangat mudah dan simple, termasuk bagi pemula sekalipun. Sayangnya, bonus tersebut belum bisa digunakan untuk aktivasi paket internet, nelpon, maupun SMS.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa pulsa kredit layaknya pulsa darurat. Kamu bisa menggunakannya ketika paket dan pulsa reguler sudah habis. Sebenarnya, ini sama-sama menguntungkan sehingga kamu bisa berkomunikasi tanpa harus isi pulsa dulu.

Terlebih jika saat itu tidak memungkinkan untuk beli pulsa atau kuota, maka penggunaan bonus kredit ini bisa menjadi solusi jitu. Meskipun diberi nama “kredit”, kamu tidak perlu khawatir akan dibebani tagihan setelah menggunakan internet, SMS, atau nelpon dengan bonus kredit.

Keuntungan Bonus Kredit Indosat

Registrasi Nomor Terlebih Dahulu

Provider yang satu ini memang memberikan layanan yang cukup memuaskan. Termasuk bonus kredit yang memberikan banyak keuntungan, yaitu sebagai berikut.

1.     Sebagai Pulsa Darurat

Layanan pulsa darurat umumnya disediakan provider terkemuka. Pulsa darurat bisa sangat bermanfaat ketika kamu membutuhkannya di saat-saat genting.Misalnya untuk membeli paket internet, mengirim SMS, atau nelpon.

Dengan adanya bonus kredit Indosat, kamu tidak perlu menggunakan pulsa darurat yang biasanya ditawarkan.

2.     Lebih Irit

Seperti yang telah diketahui, layanan pulsa darurat sebenarnya juga menguntungkan operator. Misalnya ketika meminjam pulsa Rp5.000, maka pengembaliannya Rp6.500.

Sedangkan penggunaan pulsa kredit tidak mengharuskan kamu memberikan lebihan tersebut. Tak heran jika akhirnya penggunaan pulsa jadi lebih irit.

3.     Digunakan secara Otomatis

Bonus kredit akan langsung tertera ketika kamu melakukan isi ulang. Jika tidak tahu nominal kredit yang didapatkan, kamu bisa melihatnya di halaman utama aplikasi Indosat.

Pulsa kredit akan digunakan secara otomatis tanpa harus menukarkannya terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan apabila kuota utama dan pulsa reguler sudah tidak mencukupi

Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Indosat

Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Indosat

Setelah mengetahui cara menggunakan kredit Indosat, mungkin kamu juga ingin mendapatkan kuota gratis. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, bahkan mencapai 7,5 GB secara cuma-cuma. Bagi yang ingin mengikuti trik ini, silahkan simak di bawah ini.

  • Langkah pertama, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi myIM3 yang bisa didapatkan dari Playstore atau Appstore.
  • Pada tampilan utama, selanjutnya pilih opsi Reward.
  • Setelah itu, pilih Member Get Member.
  • Tap Pelajari.
  • Selanjutnya pilih opsi Undang Teman. Pada tahap ini, kamu akan mendapatkan kode referral.
  • Tap Bagikan Kode Saya, kamu bisa membagikannya melalui kontak WA.
  • Jika sudah, kamu akan mendapatkan bonus kuota 7.5 GB 3 hari apabila berhasil mengajak teman menginstall aplikasi myIM3.

Cara di atas cukup mudah dilakukan, terlebih jika teman-teman kamu banyak yang menggunakan Indosat. Akan sangat disayangkan jika belum menginstall aplikasinya, sebaiknya ajak dengan kode referral di atas.

Cara menggunakan kredit Indosat memang termasuk mudah dan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Jadi, kamu tidak perlu panik ketika pulsa habis karena bisa memanfaatkan pulsa kredit yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.