Cara Mengembalikan Status Wa Yang Hilang Mudah Tanpa Aplikasi

Posted on

Sekarang ini, banyak orang yang sudah mengguakan gadget untuk berkomunikasi. Dengan gadget tersebut kita bisa melakukan berbagai kegiatan mulai dari menelpon hingga kirim pesan. Banyak orang yang lebih suka menggunakan WA atau WhatssApp sebagai aplikasi untuk berkomunikasi karena aplikasi ini mudah digunakan dan kita juga bisa meluapkan emosi senang, sedih, atau marah kita melalui fitur status di WA. Banyak orang yang menunjukkan status mereka terlebih bagi mereka yang stalking atau kepo dengan pribadi orang lain. Jika anda termasuk orang yang suka bagi status namun status wa anda hilang, berikut ini ada beberapa cara mengembalikan status wa yang hilang. Dengan beberapa cara tersebut anda bisa mengembalikan status wa anda yang hilang.

Cara Mengembalikan Status WA yang Hilang Dan Penyebabnya

Perlu anda ketahui bahwa biasanya status WhatsApp yang tidak muncul biasanya terjadi pada saat kamu ingin melihat story WA milik teman yang beerupa video. Pada dasarnya ketika anda ingin melihat video maka jaringan perlu kuat sehingga anda perlu memastikan jaringan anda kuat. Selain itu, beberapa hal yang bisa menyebabkan status WA yang hilang adalah jaringan kart u yang anda pakai trobel sehingga tidak bisa terhubung ke internet. Jika tidak, provider yang anda gunakan juga mengalami sinyal lemah sehingga tidak bisa merespon status.

Selain dengan masalah jaringan, beberapa masalah lainnya yang bisa menyebabkan status WA hilang adalah banyaknya cache whatsapp dan menumpuknya foto serta video yang tidak berguna di folder whatsapp hingga memori penuh. Sebenarnya ada penyabab lainnya yang mungkin bisa menyebabkan status wa hilang. Jika anda sudah mengetahui penyebab yang mengakibatkan whatsapp sering terjadi kesalahan ketika mengambil informasi video dari server maka anda bisa mengaplikasikan beberapa langkah untuk mengembalikan status WA.

3 Cara Mengembalikan Status WA yang hilang dengan mudah

Ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk mengembalikan status WA yang bisa anda lakukan. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.

Benahilah jaringan dari provider dan Atur APN

Cara mengembalikan status wa yang hilang pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membenahi atau memperbaiki suatu sinyal dari penyedia provider jaringan yang digunakan. Dengan cara ini, maka anda bisa mengurangi dampak ketidakmunculan story WA secara tepat. Akan tetapi, perlu anda ketahui juga bahwa tidak semuanya akan bisa memperbaiki status WA yang error dalam sekejap karena semuanya tentu akan membutuhkan waktu ketika melakukan perbaikan sinyal provider yang lemot. SelainĀ  itu, anda juga perlu mengatur Access Point Names (APN) untuk mengembalikan story WA. Hal ini bisa membantu anda untuk mengembalikan story WA yang ada dikontak anda.

Untuk mengatur APN ini tentu berbeda-beda bagi setiap provider. Jika anda menggunakan kartu Three maka anda bisa setting APN ke 3data atau internet. Kedua APN tersebut sudah terbukti kecepatan sinyalnya melebihi APN default dari provider Three. Akan tetapi, jika anda menggunakan selain Tri maka anda bisa setting APN ke internet saja karena APN inilah yang bisa digunakan dalam mempercepat jaringan disemua penyedia kartu provider internet. Namun, jika anda kurang puas dngan APN internet anda bisa menggunakan beberapa APN seperti sabartbs5 untuk Telkomsel, 3gprs untuk tri, wap1.xl.co.id, dan lain sebagainya.

Carilah provider yang sinyalnya mendukung

Cara lainya yang bisa dilakukan adalah dengan menceari provider dengan sinyal yang mendukung. Disini, simcard bisa merupakan kartu yang harus ada di setiap android sehingga anda harus bijak dalam memilih kartu SIM yang paling cocok dengan android didaerah anda tinggal. Apabila anda salah dalam memilih simcard maka sinyal yang anda dapatkan akan lemah bahkan bisa lemot kareena jaringan simcardnya belum tercover secara penuh. Selain itu, selain menggunakan simcard yang tepat anda juga perlu melihat jaringan yang digunakan untuk menampilkan story WA sehingga dengan jaringan kuat maka masalah story bisa diatasi termasuk didalamnya adalah masalah story yang tidak muncul.

Jangan lupa Update Versi WA

Adapun cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memperbarui atau update versi whatsapp ke versi terbaru. Cara ini bisa membantu anda untuk mengatasi story wa yang hilang dikontak Whatsapp yang anda miliki. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat informasi yang diberkan pihak WA yang mana biasanya akan memberikan informassi update berupa perbaikan bug.

Cara lain mengatasi status wa yang hilang

Sedangkan cara lain yang bisa anda lakukan untuk melihat status wa yang hilang adalah dengan mengecek apakah nomor kamu diblok atau tidak. Jika nomor diblok maka story WA tidak akan muncul di story WA karena pada dasarnya pemblokiran ini akan berakibat ke semua hal dan salah satunya adalah kamu akan dibatasi danbahkan dilarang melihat story WA teman. Oleh karena itu, dengan memastikan nomor kontak WA tidak diblokir dengan cara memberikan pesan WA kepada teman kamu. Itulah beberapa cara mengembalikan status wa yang hilang yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *