Cara Menambahkan Lirik Di Reels Instagram

Cara Menambahkan Lirik Di Reels – Instagram Indonesia baru saja kedatangan 2 fitur baru yang telah lama dinantikan para penggunanya. Keduanya adalah instagram reels fitur video pendek yang menyerupai tiktok serta instagram music story yang mana kita bisa menambahkan video dengan audio beserta liriknya di insta strories. Fitur baru ini tentu saja membuat para pengguna bisa lebih kreatif dalam membuat konten. Salah satunya adalah dengan buat reels IG ada liriknya.

Persaingan platform berbagi video pendekĀ  memang sedang hangat hangatnya saat ini. Ada sejumlah aplikasi dengan konten short video yang tengah popular, sebut saja seperti tiktok, snack video, likee dll. Instagram rupanya juga tak mau ketinggalan untuk meramaikanya dengan menghadirkan reels.

cara buat reels instagram ada lirik
cara buat reels instagram ada lirik

Fitur reels sendiri sudah diperkenalkan sejak pertengahan tahun lalu. Namun peluncuranya dilakukan secara bertahap. Tepat pada rabu 23 juni 2021 lalu, Indonesia akhirnya mendapatkan giliran. Kini para pengguna di Indonesia sudah mulai bisa mencoba fitur terbaru instagram tersebut. Adapun cara memunculkan reels di instagram adalah dengan cara update aplikasi terlebih dahulu. Kamu bisa pergi ke playstore dan melakukan update ke versi terbaru.

Cara Buat Reels Instagram

Dengan reels pengguna bisa membuat video berdurasi pendek (15 detik) dan diberi konten audio atau musik. Mirip seperti tiktok, kita juga bisa menemukan sejumlah tools editing sederhana seperti pengaturan kecepatan, filter, efek AR, menggabungkan sejumlah klip dll. Selanjutnya kita bisa mengunggahnya di halaman khusus dan terhubung dengan komunitas global.

Adapun tombol reels di IG sendiri dapat ditemukan di sisi bawah layar berdampingan dengan story, post dan live ketika mau membuat konten. Kita juga diberi opsi untuk merekam secara langsung atau menggunakan video yang tersimpan di galeri HP.

Sebelum diunggah, gunakan beberapa tools seperti efek, musik, stiker dll di samping kiri layar. Video reels yang kamu buat bisa dibagikan ke strories, feeds ataupun direct message. Pengguna juga diberikan opsi untuk mengatur apakah mau dibagikan untuk publik atau private. Jika memilih private tentu hanya follower saja yang bisa melihatnya. Sedangkan jika memilih opsi publik maka pengguna lain bisa menemukanya di halaman khusus reels. Untuk langkah langkahnya silahkan simak: Cara Membuat Instagram Reels.

Cara Menambahkan Lirik Di Reels Instagram

Fitur lirik sebenarnya hanya bisa didapatkan di instagram music story. Secara default kita tidak bisa buat reels ada liriknya secara otomatis. Namun bukan warga +62 kalau tidak kreatif. Banyak yang menggabungkan kedua fitur (reels dan instagram music) untuk membuat reels di IG dengan lirik.

Perlu diketahui, fitur instagram musik memang memungkinkan kita menambahkan audio beserta lirik secara otomatis. Akan tetapi ketika kamu download untuk disimpan di galeri ponsel maka audionya tidak muncul. Jadi kamu harus menggunakan reels lagi untuk menambahkan audionya. Bingung? langsung saja ikuti langkah langkah berikut:

  1. Buka instagram, ketuk tanda plus lalu buka menu story.
  2. Siapkan foto atau video yang mau digunakan.
  3. Ketuk menu sticker lalu pilih music

    cara menambahkan lirik di reels ig
    cara menambahkan lirik di reels ig
  4. Silahkan pilih salah satu musik/ audio yang kamu inginkan. (perlu diketahui tidak semua lagu ada liriknya. Jadi ketika lirik tidak muncul silahkan ganti dengan lagu yang lain).

    cara menambahkan musik dan lirik di instagram
    cara menambahkan musik dan lirik di instagram
  5. Lirik akan otomatis ditampilkan, selanjutnya kamu bisa melakukan kustomisasi
  6. Pilih palet warna di bagian atas untuk mengganti warna teks, atau ganti font dengan memilih sejumlah font yang tersedia di bagian bawah video.
  7. Durasi video yang diperbolehkan adalah 15 detik, untuk mendapatkan lirik yang kamu mau silahkan geser geser timeline di bagian paling bawah. Jika sudah ketuk done

    cara menambahkan lirik di instagram reels
    cara menambahkan lirik di instagram reels
  8. Sekarang, simpan videonya dengan klik tombol download (anak panah ke bawah)

    instagram music story
    instagram music story
  9. Sekarang, buka menu reels.
  10. Pilih tambahkan dari galeri. masukan video yang kita download tadi
  11. Sekarang tambahkan musik dengan mengetuk ikon nada di bagian kiri layar. Cari audio yang sama, lalu samakan antara musik dan lirik dengan menggeser geser timline dibawah. Ketuk done
  12. Selanjutnya kamu bisa ketuk preview > next lalu tambahkan caption video.
  13. Ketuk share untuk membagikanya.

Akhir Kata

Demikian tadilah cara menambahkan lirik di reels instagram. Secara default memang kita tidak bisa buat reels yang ada liriknya otomatis. Namun dengan sedikit trikcy hal itu bisa dilakukan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *