Cara Membuat Setlang Telegram Sendiri

Cara Membuat Setlang Telegram – Aplikasi perpesanan asal Rusia, Telegram memang memiliki berbagai macam trobosan baru untuk menggaet minat pengguna. Jika kamu cermati, ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan dibanding para pesaingnya baik itu whatsapp, line dll. Mulai dari keberadaan bot untuk membantu pekerjaan, grup dengan ribuan anggota, hingga kemampuan untuk membuat setelan bahasa sendiri.

Telegram tak hanya sekedar untuk alat berkomunikasi saja. Namun ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dari nonton drakor, download film, membaca kode nuklir (buat para wibu), bermain RP, hingga mencari uang. Khusus para pemain RP alias Role Playing biasanya suka membuat setlang telegram RP. Tau sendirikan memang ada banyak istilah istilah dalam dunia role playing. Maka dari itu dengan mengubah setlang bisa lebih mudah dalam chatting.

Setlang Telegram Artinya Apa?

Mungkin beberapa diantara kamu masih belum mengerti apa itu setlang. Untuk itu kami coba sedikit jelaskan terlebih dahulu. Jadi setlang sebenarnya hanyalah singkatan dari setting language alias pengaturan bahasa. Di telegram ini, kamu bisa membuat bahasa sendiri dengan kosa kosa kata baru yang mungkin hanya dipahami oleh beberapa orang saja.

Jadi kamu bisa membuat bahasa dengan kata kata gaul. Sebagai contohnya, kata yuk bisa diganti dengan kuy, santai dengan santuy, dan lain sebagainya. Nantinya setelah diubah kata kata gaul tersebut akan muncul di tampilan.

Untuk mengubahnyapun kamu tidak perlu menggunakan bot setlang telegram, sebab sang developer sudah memberikan akses secara resmi. Dengan kata lain langkah ini bukanlah ilegal dan aman untuk dilakukan.

Cara Membuat Setlang Telegram

Membuat setlang sendiri di telegram sebenarnya sangatlah mudah. Namun jika kamu belum pernah melakukanya sebelumnya, silahkan ikuti langkah langkah berikut:

  1. Buka browser lalu kunjungi link https://translations.telegram.org
  2. Jika sudah terbuka, ubah tampilan browser ke versi dekstop.
  3. Sign in dengan nomor telegram milikmu
  4. Nanti akan ada pesan masuk ke aplikasi telegram, klik konfirmasi
  5. Kembali ke browser, lalu klik start translating.
  6. Ketuk add a new language
  7. Selanjutnya isikan nama pada kolom (sembarang). Jangan lupa pada bahasa dasar pilih bahasa indonesia. Jika sudah simpan bahasa.

    cara membuat setlang telegram
    cara membuat setlang telegram
  8. Selanjutnya silahkan pilih sistem operasi berdasarkan device yang digunakan seperti iOS ataupun Android.
  9. Ketuk start translating
  10. Selanjutnya pilih bagian mana yang mau diubah, misal di group and channel
  11. Kemudian pilih kata yang mau di ubah, misal disini saya memilih mengetik
  12. Silhakan ganti dengan kata katamu sendiri, kalau sudah klik kirim / submit.

    membuat setlang sendiri telegram
    membuat setlang sendiri telegram
  13. Kalau kamu sudah selesai mengganti semua kata katanya, sekarang tinggal di set
  14. Kembali ke menu awal, pilih bahasa yang telah kamu buat tadi. lalu klik use telegram in

    gunakan bahasa
    gunakan bahasa
  15. Nanti akan dibawa ke tab baru dan pilih set language.

Cara Menghapus atau Mengembalikan Setlang Telegram

Sebenarnya kamu tidak perlu menghapus bahasa yang sudah dibuat tadi. Jika mau mengembalikan ke settingan awal, silahkan lakukan langkah diatas sampai langkah 4. Kemudian di bagian languages tinggal pilih bahasa english saja, atau pilih other languages dan pilih bahasa default yang kamu inginkan.

Demikian tadilah cara membuat setlang telegram sendiri secara mudah. Semoga tutorial diatas bisa dipahami ya, kalau masih ada yang belum jelas bisa ditanyakan melalui kolom komentar. Selamat mencobaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *