Cara Membuat GIF Di Telegram Tanpa Aplikasi

Cara Membuat GIF Di Telegram – Kepopuleran telegram kian hari kian meningkat. Meski belum sebanyak Whatsapp, namun aplikasi yang berasal dari Rusia ini mulai mendapatkan hati para pengguna gadget di tanah air. Dari segi fitur memang ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan. Mulai dari tersedianya banyak film/ serial, grup yang bisa memuat ratusan ribu orang dan tingkat keamanan yang terjamin.

Aplikasi pesan singkat tersebut, juga kerap melakukan update baik bagi pengguna android ataupun iOS untuk memberikan fitur baru. Selain menghadirkan layanan editing video secara langsung, pengguna juga bisa menambahkan stiker animasi ke foto. Jika kamu menambahkan stiker ke foto maka secara otomatis akan mengubahnya menjadi GIF.

cara membuat gif di telegram tanpa aplikasi
cara membuat gif di telegram tanpa aplikasi

Panel Gif juga diperbarui dengan penambahan section trending serta tab berdasarakan emoji. Ini akan mempermudah pengguna mencari GIF yang sesuai. Fitur baru tersebut membuat setiap orang bisa membuat gif sendiri di telegram. Bagi yang belum tahu caranya, simak saja tutorialnya dibawah.

Apa Itu GIF?

GIF merupakan singkatan dari Graphics Intercange Format yang merupakan salah satu jenis format gambar yang mendukung sampai 8 bits per pixel. Tipe file ini memungkinkan kita untuk membuat warna transparan. Dan yang paling menarik tentu saja adalah kemampuanya dalam membuat animasi meski dalam taraf yang sangat sederhana.

Gambar dengan format GIF mendukung warna sampai 256 warna RGB 24 bit. Keterbatasan tersebut, membuat format ini tidak mendukung untuk kegiatan percetakan ataupun fotografi. Gambar dengan format Gif biasanya juga telah melalui proses kompresi untuk menurunkan ukuran file. Kendati demikian kompresi tersebut tidak membuat kualitas gambar menurun dan dikenal dengna teknik lossless compression.

Format Gif sampai saat ini masih digunakan untuk berbagai keperluan. Seperti pembuatan logo dengan pilihan warna terbatas, mnyimpan data games, ataupun untuk stiker dengan gerakan animasi sederhana.

Cara Membuat Gif Di Telegram

  1. Siapkan bahan foto/ video yang mau dibuat Gif
  2. Buka chat telegram
  3. Klik logo klip lalu cari video yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Tekan dan tahan sehingga akan masuk ke menu editor
  4. Silahkan potong dan edit sesuai kebutuhan. Tekan selesai jika sudah
  5. Sekarang tambahkan stiker kedalam video, atur ukuran dan tempatnya.

    cara membuat gif di telegram
    cara membuat gif di telegram
  6. Kirim videonya maka otomatis formatnya akan menjadi Gif.

Cara Mengubah Video Jadi Gif Di Telegram

Cara membuat video jadi gif di telegram lainya adalah dengan memanfaatkan Gif bot telegram. Berikut langkah langkahnya:

  1. Buka aplikasi telegram
  2. Cari bot bernama video to gif converter di kolom pencarian.
  3. Buka botnya lalu kirimkan /start
  4. Masukan video dengan cara menekan logo klip. Cari video di galeri, jika sudah pilih dan kirim.

    masukan videonya
    masukan videonya
  5. Sekarang kamu bisa memilih i want full duration of this video untuk menggunakan semua durasi video atau pilih lets cut a certain piece jika ingin memotongnya.

    bot gif telegram
    bot gif telegram
  6. Kamu juga diminta apakah mau dibuat simetri atau tidak.  pilih yes, sure jika iya

    cara mengubah video jadi gif di telegram
    cara mengubah video jadi gif di telegram
  7. Bot akan memproses tunggu saja sampai dikirimkan hasilknya.
  8. Jika sudah dapat balasan klik saja download Gif.

baca juga: bot download lagu telegram

Akhir Kata

Demikian tadilah cara membuat gif di telegram. Cukup mudah bukan? kamu bisa menggunakanya untuk bahan stiker dan dikirimkan ke teman temanmu. Biasanya video video lucu dan konyol bakalan menarik untuk dibuat jadi Gif. Misalnya saat temanmu terjatuh atau kejadian kejadian konyol lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *