Cara Membagikan Reels Ke Story Instagram Dan WA

Cara membagikan reels ke story instagram sebenarnya tidaklah sulit, karena memang sudah tersedia fiturnya disana. Namun mungkin karena terbilang baru jadi belum banyak yang mengetahuinya. Lain halnya jika ingin di repost ke story WA kamu harus melakukan sedikit trik. Mau tahu caranya seperti apa? berikut penjelasan selengkapnya

Reels adalah fitur berbagi video pendek yang ada di instagram. Kehadirnya disebut sebut sebagai pesaing tiktok yang saat ini memang begitu popular. Pengguna bisa berkreasi dengan berbagai tools yang ada didalamnya seperti menambahkan filter, melakukan trim, menggabungkan video hingga menambahkan lagu. (baca: 10 lagu reels instagram viral).

cara repost di instagram
cara repost di instagram

Dalam menu khusus tersebut (reels) pengguna akan disajikan dengan berbagai video pendek hasil kreasi para pengguna di seluruh dunia yang tentunya sudah di sortir berdasarkan minat. Dari mulai video bucin, traveling, motivasi hingga komedi bisa kamu temukan.

Oleh sebab itu ketika menemukan video yang menarik atau sesuai dengan yang dialami pengguna, biasanya akan mengundang untuk dibagikan ke tempat lain. Entah itu di repost ke story IG ataupun story WA.

Cara Membagikan Reels Ke Story IG

Dengan repost ke story, maka video yang telah kamu tonton tersebut bisa ditonton kembali oleh follower instagramu. Cara ini bisa dilakukan tanpa trik apapun, pasalnya instagram telah menghadirkan fitur untuk repost langsung. Akan tetapi alangkah baiknya kamu izin ke pemilik konten sebelum membagikan ulang. Berikut langkah langkah repost reels di instagram.

  1. Buka instagram, lalu buka menu reels.
  2. Kamu akan menemukan banyak video disana, temukan salah satunya
  3. Kalau sudah ketemu, kamu bisa bagikan dengan menekan ikon segitiga di bagian samping kanan layar (dibawah ikon komentar)

    cara repost reels ke story
    cara repost reels ke story
  4. Selanjutnya tinggal pilih add reel to your story

    cara membagikan reels ke story instagram
    cara membagikan reels ke story instagram
  5. Kita akan dibawa ke menu story seperti biasanya, disini kamu bisa tambahkan teks ataupun stiker.
  6. Tinggal ikuti saja langkah selanjutnya seperti membuat story instagram.

Cara Membagikan Reels Ke Story WA

Sementara itu jika ingin membagikan reels di story whatsapp, memang kita bisa membagikanya secara langsugn pada menu share to. Namun yang dibagikan hanyalah linknya saja. Sedangkan yang ingin dibagikan adalah videonya, silahkan kamu download dulu videonya ke galeri. Baru kemudian di unggah ke story WA. Bagi yang belum tahu caranya, silahkan simak cara download reels instagram HD yang sudah kami berikan tutorialnya.

Akhir Kata

Nah itulah tadi cara membagikan reels di story instagram dan juga di story WA. Terima kasih telah membaca ulasan kali ini. Jika ada pertanyaan, boleh ditanyakan melalui kolom komentar dibawah. Selamat mencoba yaaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *