Cara Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD

Cara Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD – Seperti yang kita ketahui bersama, Canon merupakan perusahaan asal Jepang yang menyasar pada produk produk seperti kamera, mesin fotokopi dan juga printer. Salah satu produk printer dari canon yang cukup laris manis adalah seri IP2770. Hal itu tak lepas dari harganya yang terjangkau namun sudah memiliki fitur all in one yakni print,scan dan copy.

Bagi anda yang baru saja membeli printer, mungkin agak kebingungan bagaimana cara instal canon IP2770 ini agar bisa terkoneksi dengan komputer. Sebab tidak seperti flashdisk yang langsung plug and play. Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan, sebelum menggunakan untuk mencetak. Salah satunya adalah dengan menyiapkan driver terlebih dahulu.

cara instal printer canon ip2770 tanpa CD

Driver printer merupakan sebuah software yang harus di instal di komputer agar printer bisa terbaca. Tanpa driver, kemungkinan besar printer kalian tidak terbaca oleh komputer. Sebenarnya dalam paket pembelian sudah termasuk sebuah CD yang didalamnya terdapat sofrware driver. Namun karena satu dan lain hal ada beberapa yang kebingungan mencari CD tersebut ketika mau menginstal printer.

Misalnya saja CDnya rusak, lupa naruh atau membeli dalam kondisi second sehingga tidak mendapatkan CD driver. Lantas bagaimana dong? apakah printer tersebut masih bisa digunakan? Tentu saja bisa, sebab kalian bisa download driver canon IP2770 di internet. Canon selaku produsen juga menyediakan driver tersebut melalui situs resmi mereka. Silahkan buka saja https://id.canon/en/support. Selanjutnya ketikan saja tipe printer kalian (dalam hal ini adalah IP2770) kemudian buka menu driver dan disana sudah ada beberapa driver sesuai dengan sistem operasi di komputer baik windows XP, 7, 8, 10 dll. Kalau tidak mau repot repot langsung saja kunjungi link ini.

Cara Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD

Ukuran drivernya sendiri cuma sekitar 16 mb jadi cukup ringan. Yang perlu dicatat, pastikan file yang diunduh sudah sesuai dengan sistem operasi di PC/ laptop. Jika kalian menggunakan windows 7 ya download yang versi windows 7. Sebab beda sistem operasi beda juga drivernya. Jika sudah berhasil di download silahkan ikuti langkah langkahnya berikut:

  • Buka folder penyimpanan hasil download tadi
  • Klik kanan lalu pilih run as admininstrator
  • Ikuti saja perintah saat pnginstalan, klik next hingga muncul proses penginstalan
  • Selanjutnya hubungkan printer dengan PC/laptop dengan USB. Jangan lupa untuk menyalakan printer
  • Tunggu saat, komputer akan mendeteksi printer anda.
  • Jika sudah muncul “complete” artinya kalian sudah berhasil menginstal printer canon IP27700 dan siap untuk digunakan.

sekian dulu artikel ini semoga membantu. Jika kalian masih memiliki CD driver tentunya tak perlu repot repot download. Caranyapun tak jauh berbeda, tinggal masukan CD ke laptop. Buka DVD driver dan disana terdapat file driver yang siap dinstal dengan langkah langkah seperti diatas tadi. Sebelumnya kami juga menuliskan cara reset canon Ip2770. Silahkan dibaca apabila mengalami masalah/ error.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *