Cara Hapus Stiicker Wa Yang Tersimpan Di Smartphone Anda Dengan Mudah

Posted on

Saat ini penggunaan sticker wa seperti menjadi candu bagi banyak orang. Candu yang terjadi bukan hanya menggunakan stiker dari gambar – gambar atau emoticon lucu akan tetapi juga sudah banyak yang menggunakan foto mereka atau foto teman dalam membuat sticker.

Salah satu dampak positif penggunaan stiker ini adalah semakin serunya chatting yang terjadi diantara anda dengan teman chatting anda ketika sedang ber whatsapp. Selain itu juga akan menambah keintiman ketika anda berchatting dengan teman melalui sticker whatsapp.

Ketika anda mempunyai banyak sekali sticker dan sudah banyak yang tidak anda gunakan tentunya hal ini akan memenuhi memory di handphone anda. Cara hapus stiker wa favorit yang tersimpan ternyata saat ini masih banyak yang belum mengetahuinya. Ada banyak atau bahkan mungkin anda ingin menghapus sticker yang sudah di download dan bisa jadi karena stikernya sudah terlalu banyak, kurang bagus atau anda sudah bosan dan jarang digunakan. Oleh karena itulah anda ingin untuk menghapus sticker tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa sticker merupakan salah satu fitur yang ada di sejumlah aplikasi chat termasuk di aplikasi whatsapp. Sticker yang lucu dan unik dapat anda gunakan ketika chatting dengan seseorang sehingga tentunya membuat chatting anda semakin menarik dan seru. Selain mendownload atau membuat sticker anda juga dapat menghapus sticker tersebut dari aplikasi wa favorit anda. Ada beberapa metode yang dapat anda gunakan ketika akan menghapus sticker wa favorit anda.

Anda dapat memilih salah satu dari beberapa cara ini untuk menghapus sticker tersebut. Dengan cara ini tentunya akan sangat memudahkan anda untuk menghapus stiker yang memenuhi memori atau yang sudah membuat anda bosan.

Menghapus via aplikasi whatsapp

Cara menghapus sticker pertama yang dapat anda gunakan adalah dengan menghapus secara langsung dari aplikasi whatsapp. Melalui cara ini anda dapat menghapus semua stiker yang anda inginkan. Langkah yang harus anda lakukan pun juga sangatlah mudah yakni dengan membuka aplikasi whatsapp kemudian buka salah satu chat yang pernah anda kirim sticker.

Kemudian klik icon emoticon kemudian pilih icon di samping GIF untuk melihat beraneka ragam sticker yang tersimpan. Kemudian klik icon (+) di pojok kanan di bawah icon voice note. Pilih STIKER SAYA dan disini akan ditampilkan banyak stiker koleksi anda. Klik icon tong sampah di samping kategori sticker yang akan di hapus kemudian klik hapus untuk konfirmasi. Setelah langkah ini semua stiker yang anda simpan di dalam kategori tersebut akan terhapus. Bagaimana? Sangat mudah bukan?

Menghapus stiker di favorite

Cara hapus sticker wa favorit yang tersimpan sebagai hasil buatan sendiri dan buatan orang lain yang selanjutnya adalah dengan menghapusnya dari kolom favorite. Proses penghapusan ini juga sangatlah mudah dan langkah awalnya tentunya adalah dengan membuka aplikasi whatsapp terlebih dahulu kemudian pilih kategori favorite berblog bintang. Klik dan tahan pada sticker yang akan anda hapus kemudian klik hapus. Cara ini sangatlah mudah tentunya akan menghapus beraneka ragam sticker yang ingin anda hapus.

Menghapus via file manager

Cara menghapus sticker wa favorite anda selanjutnya adalah dengan menghapus melalui file manager. Cara ini dapat anda lakukan dengan mudah. Perlu anda ketahui bahwa semua stiker yang tersimpan di whatsapp juga akan tersimpan rapi di file manager anda. Pertama bukalah file manager di smartphone anda kemudian cari folder whatsapp kemudian buka folder whatsapp klik media dan klik whatsapp stickers.

Ketika membuka file nya anda akan ditampilkan seluruh sticker yang ada di whatsapp anda dengan format WEBP. Tandai file yang akan dihapus kemudian klik HAPUS. Ketika anda menghapus dari file manager maka anda sudah menghapus secara permanen dari smartphone anda sehingga anda tidak dapat mengembalikannya kembali ketika anda menginginkan sticker anda tersebut.

Menghapus dari aplikasi sticker

Cara hapus sticker wa favorite yang tersimpan di smartphone anda yang terakhir yakni dengan menguninstall aplikasi sticker yang sudah terunduh dan terpasang di smartphone anda. Dengan cara ini seluruh sticker yang anda download dari aplikasi tersebut akan terhapus. Anda cukup menekan icon aplikasi sticker di smartphone anda selama beberapa saat kemudian klik Uninstall.

Itulah beberapa cara hapus sticker wa favorite yang tersimpan yang dapat anda lakukan sendiri. Dengan cara – cara tersebut sangatlah mudah bukan? Anda tinggal memilih cara mana yang paling sesuai dengan cara yang anda inginkan. Apabila anda menginginkan untuk menghapus semua file sticker yang pernah anda buat atau pernah anda download secara permanen adalah dengan menghapusnya dari file manager. Hal ini sangat menguntungkan anda karena akan sangat membantu dalam mengosongkan memori smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *