Begini 4+ Cara Download Story WA Di iPhone dengan Mudah!!

Posted on

Tidak hanya berguna sebagai aplikasi untuk menghubungkan manusia melalui chatting, namun WhatsApp juga berguna untuk mengunggah status. Fitur yang satu ini menjadi fitur favorit pengguna, namun sayangnya kita belum bisa mengunduh story secara otomatis. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena cara download story WA di iPhone dapat dilakukan dengan mudah.

Cara Download Story WA di iPhone

Cara Download Story WA di iPhone

Untuk pengguna Android, pengguna dapat mencari langsung gambar atau file video dengan mencarinya di aplikasi File Manager dan menyimpannya sebelum melebihi batas waktu. Namun, pengguna iPhone tidak memiliki kelebihan tersebut dan sangat dibatasi ketika ingin mengunduh story WA. Apabila ingin menyimpan story WA pada iPhone, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut:

1.      Unduh Status Video WA

Jika kamu hendak mengunduh status WA dalam bentuk video, maka tanpa aplikasi pun kamu tetap bisa melakukannya. Kamu dapat memanfaatkan fitur bawaan iPhone yakni fitur rekaman layar untuk merekam video pada status seseorang. Cara untuk mengunduh video melalui fitur rekaman ternyata sangat mudah, yaitu seperti berikut ini.

·         Cari Fitur Sisipkan Rekaman Layar

Pertama-tama, kamu bisa mencoba untuk membuka menu ‘Pengaturan’ yang ada di iPhone lalu klik opsi ‘Pusat Kontrol’. Selanjutnya, pada bagian samping Perekaman Layar, kamu bisa memilih fitur ‘Sisipkan Rekaman Layar’. Kembali pada bagian ‘Pusat Kontrol’, klik tombol ‘Rekaman Layar’, lalu tunggulah selama tiga detik hingga perekaman mulai berjalan.

·         Rekam Status WA

Jika perekaman sudah mulai, kamu bisa kembali membuka status WA yang ingin direkam. Setelah terekam, kamu bisa mengakhiri proses perekaman dengan membuka ‘Pusat Kontrol’ lagi dan pada bar status merah yang ada di bagian atas layar, kamu tinggal mengetuk opsi ‘Hentikan’. Secara otomatis, status WA video yang sudah direkam tadi akan tersimpan pada File Manager iPhone kamu meskipun kualitas video yang dihasilkan nanti kemungkinan akan sedikit berbeda dengan kualitas video aslinya.

2.      Memanfaatkan Tombol di iPhone

Selain dengan merekam, kamu juga bisa memanfaatkan tombol bawaan pada iPhone jika ingin menyimpan status WA berupa foto atau gambar. Apabila iPhone yang kamu punya memiliki tombol Utama, kamu bisa meng-screenshot dengan menekan dan melepaskan tombol utama dan tombol Tidur/Bangun secara bersamaan.

Selain itu, jika iPhone kamu memiliki Face ID, maka tinggal menekan lalu melepas tombol volume naik dan tombol samping dalam waktu yang sama. Lalu, jika ingin meng-screenshot status WA kamu tinggal cari status yang ingin kamu unduh atau simpan. Terapkan kedua hal yang sudah dijelaskan tadi agar bisa memotret layar, kemudian klik ‘Selesai’. Pilih ‘Simpan ke File’ atau ‘Simpan ke Foto’ sehingga nanti hasil tangkapan layar bisa dilihat di album foto.

3.      Mengunduh Status Saver

Selain menggunakan fitur bawaan, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi eksternal yang bisa membantu proses pengunduhan status WA menjadi lebih mudah lagi. Salah satu kelebihan utama yang dapat diperoleh jika memakai aplikasi milik pihak lain adalah kualitas video dan foto yang diunduh nantinya akan jernih dan tidak berkurang sama sekali sehingga kualitasnya akan tetap sama.

Aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan untuk dipakai adalah aplikasi Status Saver. Aplikasi ini sangat sempurna bagi kamu yang ingin menyimpan dan bahkan mengedit status WA dalam format apa pun, baik itu video, gambar, teks, atau status yang berupa emoji saja. Setelah menggunakan aplikasi ini, status tersebut bisa dinikmati dengan sangat mudah.

·         Kelebihan Status Saver

Ada yang membuat Status Saver menjadi aplikasi favorit untuk mengunduh status WA, salah satunya yaitu karena fitur yang disediakan sudah sangat canggih. Kini, kamu dapat menyambungkan WA menggunakan kode QR agar bisa tersambung dengan aplikasi dan proses pengunduhan pun dapat berjalan dengan jauh lebih baik dan lancar lagi.

Tidak hanya pada ponsel saja, namun kode itu juga bisa tersambung dengan WA versi web atau pada Apple Watch. Untuk mengedit status pun kamu bisa menggunakan berbagai macam filter atau efek sehingga status tersebut dapat terlihat lebih baik lagi. Kemudian, kamu juga diperbolehkan untuk menyebarkan status itu pada banyak pihak dengan mudah tanpa halangan apa pun. Jika tertarik menggunakannya, kamu bisa mengunduh Status Saver di situs ini.

4.      Memakai wStatus

‎wStatus - Status Saver
‎wStatus - Status Saver
Developer: Radha Parat
Price: Free+
  • ‎wStatus - Status Saver Screenshot
  • ‎wStatus - Status Saver Screenshot
  • ‎wStatus - Status Saver Screenshot
  • ‎wStatus - Status Saver Screenshot
  • ‎wStatus - Status Saver Screenshot
  • ‎wStatus - Status Saver Screenshot

Selain Status Saver, kini juga ada aplikasi lain yang tidak kalah menarik yakni wStatus. Kamu bisa mengunduh status yang berupa kata-kata, video, atau foto dalam waktu yang begitu singkat tanpa kebingungan lagi. Bahkan, kamu juga bisa me-repost status tersebut untuk dikirimkan pada kontak WA yang lainnya.

Tidak hanya untuk mengunduh status WA saja, namun wStatus pun dapat digunakan untuk mengimpor file seperti wallpaper, greeting cards, dan lain sebagainya. Pengguna juga diberi keleluasaan untuk menggunakan berbagai fitur di dalamnya, meskipun beberapa fitur tersebut ada yang berbayar sehingga hanya bisa dipakai apabila kamu sudah membayarnya.

wStatus adalah aplikasi pihak ketika yang tidak disponsori oleh pihak WhatsApp, namun kamu tetap dapat mempercayainya ketika hendak mengunduh status milik teman kamu yang menarik. Apabila hendak mengunduh wStatus, kamu bisa mencoba untuk meng-install aplikasi ini dengan mengunjungi halaman berikut ini.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa cara download story WA di iPhone yang dapat kamu coba sendiri pada iPhone yang kamu punya. Memang cara untuk mengunduh status WA tadi tidak sulit sama sekali, hanya bermodalkan internet saja kamu sudah bisa menikmati status tersebut di penyimpanan ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *