Cara Cek Masa Aktif Voucher Indosat Ooredoo

Posted on

Berbicara mengenai voucher Indosat nyatanya banyak yang suka menggunakannya karena terasa sangat simple dan mudah digunakan. Namun, kamu tidak boleh lengah sehingga harus paham cara cek masa aktif voucher Indosat karena cukup krusial untuk waktu penggunaannya.

Cara Cek Masa Aktif Voucher Indosat

Cara Cek Masa Aktif Voucher Indosat Ooredoo

Seperti yang sudah diketahui bahwa voucher Indosat akan memiliki expired atau tanggal kadaluarsa. Jika sudah lewat dari tanggal masa aktif maka voucher tidak bisa digunakan lagi. Sebenarnya, kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu setelah membelinya.

Jadi, pastikan masa aktifnya dan jangan terburu untuk menggosok pelindung kode voucher. Biasanya, jika sudah mengetahui masa aktifnya maka voucher tersebut masih bisa ditukarkan dengan yang baru.

Nah, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana bisa mengetahui masa aktif voucher tersebut? Ternyata pengecekannya cukup sederhana karena tinggal mengikuti cara di bawah ini:

1.     Melalui Pesan atau SMS di 363

 

Melalui Pesan atau SMS di 363
yatekno.com

Pertama, kamu bisa melalui pesan atau SMS untuk memastikan bahwa voucher yang akan kamu gunakan sudah dalam masa aktif atau belum. Mengapa voucher yang akan digunakan? Karena dalam pengecekannya membutuhkan kode serial number dari voucher tersebut.

Kode serial number akan terletak pada voucher tersebut yang berbeda dengan 14 digit untuk mendaftarkan voucher. Kamu bisa menggunakan cara di bawah ini sebelum menggosok kartu tersebut, yaitu:

  • Buka menu Pesan atau Message pada smartphone kamu.
  • Kemudian, klik Pesan baru dan ketikkan format pesan.
  • Untuk formatnya adalah CEK (spasi) Serial Number. Contohnya adalah CEK 563572625270.
  • Lalu, setelah menuliskan format dengan tepat, bisa dikirimkan kepada nomor 363.
  • Tunggulah sampai balasan SMS masuk ke dalam handphone kamu.
  • SMS tersebut tersebut berisikan informasi mengenai masa aktif dari voucher yang sedang kamu gunakan.

Dalam pesan balasan SMS tersebut akan terdapat balasan “Serial number voucher: 563572625270 voucher belum aktif. Gesek kode voucher ini segera…” sehingga kamu dapat mengaktivasi voucher yang digunakan saat itu juga.

Menariknya, untuk mengirimkan pesan ini tidak membutuhkan biaya yang besar sehingga kamu bisa melakukannya setiap kali ingin menggunakan voucher. Kamu bisa berhemat pulsa sekaligus berhati-hati agar tidak menggunakan voucher kadaluarsa.

Selain mengetahui masa aktif dari voucher tersebut, cara ini juga bisa digunakan untuk memastikan berapa kuota yang terdapat pada voucher tersebut sehingga kamu isa cross check bahwa voucher itu memang benar.

2.     Melalui Kartu Voucher

Cara selanjutnya, kamu bisa melalui kartu voucher itu sendiri. Hal ini, biasanya akan tertera pada kartu voucher tersebut. Cobalah perhatikan dan baca dengan seksama sehingga menemukan tulisan masa aktif voucher.

Biasanya untuk setiap voucher bisa saja memiliki masa aktif yang berbeda-beda. Contohnya saja jika kamu membeli dua voucher atau lebih maka harus lebih teliti lagi dalam melihat masa aktif pada kartu voucher tersebut.

Para penjual yang jujur juga akan menuliskan masa aktif voucher tersebut pada cover fisiknya. Dengan begitu maka akan lebih hati-hati dalam menggunakan voucher ini.

Namun, jika tidak tertulis pada cover fisik voucher bisa langsung ditanyakan pada tempat kamu membeli voucher tersebut. Nantinya, penjual akan memberikan informasi dengan pasti kapan masa aktif voucher Indosat yang kamu beli.

3.     Melalui Call Center

Gerai Indosat Terdekat

Cara cek masa aktif voucher Indosat bisa dilakukan apabila kamu tidak berhasil menemukan masa aktif voucher dengan menggunakan cara sebelumnya. Maka, kamu bisa langsung saja menghubungi call center di nomor 186.

Namun, jangan gesek voucher terlebih dahulu sehingga jika sudah kadaluarsa bisa ditukarkan dengan yang baru di tempat kamu membelinya. Nah, jika sudah terhubung dengan call center maka langkah selanjutnya adalah tinggal melakukan konfirmasi mengenai keluhan kamu.

Minta tolonglah untuk call center menginformasikan masa aktif voucher Indosat yang sedang kamu miliki. Biasanya seperti cara sebelumnya, kamu perlu memberikan serial number yang tertera pada voucher fisik tersebut.

Saat call center sudah menginformasikan bahwa masih aman digunakan maka kamu bisa langsung mengaktifkan voucher tersebut. Sehingga paket data internet bisa kamu gunakan untuk berselancar bebas di internet maupun sosial media lainnya.

Jadi, memang harus sangat berhati-hati pada saat menggunakan voucher fisik. Karena jika sudah rusak dan voucher tersebut kadaluarsa maka tidak bisa ditukarkan kembali kepada penjual dan berarti kamu rugi membelinya.

Syarat dan Ketentuan Voucher Indosat

Syarat dan Ketentuan Voucher Indosat
infodantips.com

Seperti halnya, paket data internet yang memiliki syarat dan ketentuan bahwa voucher ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Dalam voucher data im3 ini maka kamu bisa mengenali untuk syarat dan ketentuannya sehingga tidak salah menggunakan vouchernya, yaitu:

  • Voucher hanya dikhususkan untuk pengguna kartu im3 dan tidak bisa digunakan oleh pengguna provider lainnya.
  • Provider bisa leluasa dalam perubahan kuota harga dan masa aktif voucher yang digunakan sewaktu-waktu.
  • Bisa berhenti berlangganan paket internet terlebih dahulu dengan mengetik UNREG dan kirim ke nomor 363 atau bisa melalui kode dial up pada *123#.
  • Banyak kecepatan internet harus dibarengi dengan berbagai macam faktor.
  • Untuk harga paket yang diberikan sudah termasuk pajak.
  • Penggunaan voucher hanya bisa digunakan di negara Indonesia saja.
  • Kode voucher berlaku untuk satu kali pemakaian.
  • Seluruh penggunaan paket data dalam akses internet adalah tanggung jawab pelanggan.
  • Dan masih banyak lagi.

Untuk syarat dan ketentuan ini berlaku untuk seluruh jenis dari voucher yang bisa digunakan. Pasalnya, Indosat memiliki beberapa jenis voucher yang juga harus diketahui. Contohnya saja untuk voucher yang bisa digunakan seperti Freedom Internet, Freedom U, dan Freedom Combo.

Dan masing-masing voucher tersebut yang membedakan adalah kuota dan harganya saja. Pastinya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai pengguna.

Cara Mengaktifkan Voucher Data Internet Indosat

Cara Mengaktifkan Voucher Data Internet Indosat

Jika sudah membeli voucher internet ini dan ingin menggunakannya namun harus tetap diperhatikan untuk masa aktifnya. Setelah mengetahui masa aktif voucher tersebut maka langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkannya.

Untuk cara mengaktifkannya cukup mudah dan sebenarnya sudah tertulis pada voucher fisiknya. Akan tetapi, akan lebih afdol jika mengikuti langkah di bawah ini:

  • Belilah voucher Indosat di counter terdekat dengan kuota sesuai kebutuhanmu.
  • Pastikan untuk voucher tersebut tidak kadaluarsa dengan cara cek masa aktif voucher Indosat seperti yang sudah diinformasikan di atas.
  • Selanjutnya, gosok voucher pada bagian kode voucher yang tertutupi dengan kertas abu-abu.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode voucher.
  • Untuk kode voucher tersebut bisa diketikkan pada menu Panggilan.
  • Namun, terdapat format yaitu *556*kode voucher indosat# kemudian tekan ok atau kirim.
  • Saat kode voucher tersebut berhasil didaftarkan maka akan mendapatkan SMS notifikasi.

Dengan begitu maka kamu bisa menggunakan voucher tersebut dan paket data internet berhasil ditambahkan. Jangan lupa untuk mengecek ketersediaan kuota vouchernya dan sesuaikan dengan informasi yang kamu dapatkan setelah membeli.

Jika melakukan cara cek masa aktif voucher Indosat terlebih dahulu maka penggunaan voucher bisa kamu maksimalkan. Selanjutnya, tinggal memastikan pada pengecekan kuota dan sisanya setelah digunakan dan pastikan untuk kuota cukup sampai dengan masa aktif berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.