Cara Beli Tiket Bioskop Di TIX ID

Posted on

Cara Beli Tiket Bioskop Di TIX ID – Pandemi Covid 19 memberikan dampak di sejumlah sektor, salah satunya bioskop. Setelah sempat dilarang beroperasi, kini seluruh bioskop ditanah air seperti XXI, CGV hingga Cinepolis sudah diperbolehkan beroperasi. Namun tentu saja ada pembatasan kapasitas dan waktu operasional.

Untuk menghindari kerumunan antrian, membeli tiket bioskop secara online adalah pilihan yang tepat. Tak menghindari kerumunan saja, namun tentunya jauh lebih efisien mengingat bisa dilakukan dimana saja. Kamu bisa pesan dari rumah termasuk nomor kursi yang mau diduduki tanpa khawatir kehabisan duluan.

Saat ini sudah banyak aplikasi untuk memesan tiket bioskop baik itu pengguna Android ataupun iphone. Diantaranya ada Mtix, Tix Id, Go Tix, Cinepolis Indonesia, Traveloka, CGV Cinemas hingga shopee.

Memang ada biaya admin yang harus kamu tanggung, namun nilainya gak seberapa mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu saja. Kalau sebelumnya sudah kami jelaskan cara beli tiket bioskop di shopee, kali ini kami berikan tutorial menggunakan aplikasi Tix ID. Yuk simak caranya berikut ini

Cara Beli Tiket Bioskop Di TIX ID

Jika shopee hanya bekerjasama dengan bioskop CGV, lain halnya dengan aplikasi Tix Id ini. Kamu bisa memesan seluruh jaringan bioskop yang ada di Indonesia seperti XXI, CGV dan Cinepolis. Berikut langkah langkahnya

  • Download dulu aplikasi tix id di app store maupun play store
  • Buka aplikasinya lalu daftar atau login jika sudah punya akun
  • Selanjutnya pilih lokasi kota dengan cara tap tanda panah ke bawah di bagian atas.

    cara beli tiket bioskop di tix id
    cara beli tiket bioskop di tix id
  • Sekarang kamu bisa memilih film yang sedang tayang.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih hari, lokasi bioskop dan juga jadwal tayangnya

    aplikasi pesan tiket bioskop online
    aplikasi pesan tiket bioskop online
  • Pilih kursi yang masih tersedia (berwarna biru), jika sudah penuh kamu bisa cari jadwal lain

    pilih kursi yang tersedia
    pilih kursi yang tersedia
  • Klik ringkasan order
  • Klik bayar sekarang
  • Untuk pembayaranya tersedia dengan DANA, kamu harus masukan nomor yang terdaftar di DANA.
  • Apabila sudah terintegrasi tinggal masukan PIN DANA saja
  • Klik Bayar

Selanjutnya e ticket akan dikirimkan dan nantinya bisa kalian tukar di bioskop dengan tiket fisik.

Tips Nonton Di Bioskop Saat Pandemi

Siapkan Dompet Digital

Untuk memesan tiket bioskop online, maka sebaiknya siapkan dulu e wallet alias dompet digital seperti DANA, Gopay, atau lainya. Selain itu, pihak bioskop juga umumnya hanya menerima pembayaran digital saja .

Physical Distancing

Umumnya pihak bioskop sudah mengatur tempat duduk dngan jarak satu kursi antar penonton. Namun kamu juga harus tetap menjaga jarak ketika berada di luar studio.

Wajib Menggunakan Master

Setiap pengunjung juga wajib untuk menggunakan masker dari memasuki area parkir hingga masuk ke studio. Tidak ada ketentuan jenis masker yang harus digunakan. yang terpenting bawalah dan gunakan masker, akan lebih jika sesuai standar WHO.

Dilarang Makan, Minum Dan Ngobrol didalam studio.

Regulasi baru buat penonton bioskop lainya adalah penonton dilarang makan, minum dan ngobrol didalam studio. Tujuanya tak lain adalah untuk mencegah penularan virus.

Demikian tadilah cara beli tiket bioskop online dengan aplikasi TIX ID. Aplikasi ini cukup ringan hanya sekitar 13 mb saja jadi tidak memberikan beban berarti di ponselmu. Sebelumnya instal dan buat akun dulu di aplikasi DANA dan lakukan top up untuk melakukan pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *