Begini Seluk Beluk Grab Dan Cara Pemesanan Grab Yang Wajib Anda Ketahui

Posted on

Saat ini grab menjadi salah satu aplikasi yang tentunya sudah sangat familiar di telinga anda bukan? Anda dapat menggunakan aneka layanan yang terdapat di aplikasi grab ini dengan mudah tergantung dari kebutuhan anda. Sebagai contoh ketika anda ingin memesan makanan, cara pemesanan  grabfood ini pun juga sangat mudah dan cepat begitu pula ketika anda ingin menggunakan layanan dari grab car atau grab motor ataupun grab martnya. Anda tinggal memilih layanan pemesanan dari grab mana yang anda inginkan.

Aneka kemudahan yang dapat anda rasakan diantaranya adalah anda dapat memilih aneka pilihan layanan yang dapat anda di aplikasi ini. dengan menggunakan layanan dari grab anda dapat menghemat waktu dan tenaga anda dengan baik. Anda tinggal menunggu dengan tenang dan santai di rumah tanpa perlu repot untuk keluar. Penggunaan layanan dari grab ini biasanya digunakan oleh mereka pekerja atau ketika cuaca sedang hujan sehingga anda tidak perlu repot – repot untuk keluar dari rumah.

Keunggulan dari grab

Melihat kemudahan yang diberikan oleh aplikasi dari grab apakah kelebihan yang diberikan hanya itu saja? Tentu saja tidak. Anda masih akan banyak menikmati kelebihan dari grab yang dapat anda rasakan. Anda dapat menikmati aneka promo yang disediakan, melakukan pembayaran dengan OVO serta masih banyak lagi. Dengan menikmati aneka kemudahan tersebut tentunya akan semakin memudahkan hidup anda karena saat ini aneka layanan grab dapat anda nikmati dengan mudah melalui handphone anda dengan baik dan mudah.Berikut akan kami berikan beberapa keunggulan yang diberikan oleh grab yang dapat anda nikmati.

Anda akan mendapatkan banyak sekali promo menarik

Saat ini mendapatkan promo – promo menarik siapa yang tidak mau? Keinginan ini sangat diincar oleh grab dan terus memberikan promo menarik bagi penggunanya. Salah satu hal yang perlu anda ketahui apabila menggunakan aplikasi ini adalah anda akan mendapatkan banyak keuntungan dimana salah satu keuntungannya adalah tentunya anda akan mendapatkan banyak sekali promo.

Untuk mendapatkan kode promo di grab ini juga sangatlah mudah sekali. Anda hanya perlu memasukkan alamat tujuan dan juga titik penjemputan setelah itu silahkan klik menu promo. Langkah selanjutnya adalah masukkan kode promo yang anda miliki dan lakukan verifikasi kode tersebut dengan klik gunakan sekarang. Menggunakan cara tersebut anda sudah dapat menggunakan promo dari grab.

Pembayaran yang dapat anda lakukan dengan aplikasi OVO maupun tunai

Menggunakan aplikasi ini tentunya anda dapat melakukan pembayaran dengan cara yang anda inginkan baik menggunakan metode pembayaran dengan OVO baik OVO cash ataupun OVO point serta dapat menggunakan pembayaran secara tunai. Dengan begini maka anda dapat memilih metode pembayaran sesuai dengan yang anda inginkan sesuai cara pemesanan grab yang anda inginkan.

Misalkan anda tidak mempunyai saldo OVO anda tinggal memilih pembayaran dengan menggunakan metode tunai begitu pula sebaliknya apabila anda tidak mempunyai uang tunai anda dapat membayar dengan menggunakan OVO. Cara mengaktifkan OVO pun juga sangatlah mudah dan tentunya tidak membuat anda kebingungan.

Layanan aplikasi dengan banyak driver

Salah satu keunggulan dari grab adalah pelayanan dengan driver yang banyak di seluruh Indonesia. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan anda dalam memilih layanan dari grab ini. tidak hanya itu saja grab sendiri juga sudah mempunyai jangkauan yang sangat luas sehingga apabila anda ingin berpergian atau menggunakan aneka layanan yang lain maka anda dapat dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi dari grab ini.

Pelayanan yang banyak

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa layanan yang diberikan oleh aplikasi grab ini sangatlah banyak mulai dari grabcar, grabbike, grabfood sampai dengan grabexpress. Berbagai layanan tersebut dapat anda pesan dengan cara yang sangat mudah di grab. Bahkan apabila anda belanja online dan akan menggunakan layanan dari grab maka anda dapat menggunakan layanan grab express. Dengan menggunakan layanan ini anda dapat mengecek pesanan anda melalui cek resi di grab sehingga anda dapat mengetahui sudah sampai manakah belanjaan anda.

Kenali yuk yang namanya grab protect dan syaratnya di tahun 2022 ini

Salah satu layanan andalan dari grab adalah grab protect. Grab protect ini merupaan layanan andalan dari grab dimana ia mempunyai armada khusus dengan perlindungan extra. Hadirnya grab protect ini dapat digunakan oleh banyak orang tanpa perlu takut tertular virus. Armada terdiri dari grabbike protect dan grabcar protect dimana ia mempunyai partisi atau sekat pemisah dengan penumpang.

Kelebihan yang dimiliki oleh grab protect ini apabila dibandingkan dengan ojek online lainnya adalah ia sudah mempunyai fasilitas pelindung dan kebersihan yang lebih baik. Untuk grabcar protect misalnya ia sudah mempunyai kapasitas penumpang maksimal 3 orang demi menjaga jarak. Grab juga membuka pendaftaran bagi mitra untuk terus beroperasi di bawah layanan protect ini.

Pendaftaran dari protect ini dapat dilakukan apabila sudah mendapatkan pemberitahuan dari grab. Secara garis besarnya anda juga wajib mengikuti pelatihan dan pengarahan sesuai dengan SOP pengantaran penumpang. Alat pelindung diri juga wajib anda miliki seperti hand sanitizer, sarung tangan dan masker.

Kendaraan anda juga wajib disemprot disinfektan supaya bebas dari virus. Peluang untuk mendaftar driver grab protect ini memang masih terbuka di beberapa wilayah meskipun tidak secara besar – besaran akan tetapi dari sisi keamanan grab protect ini tetap lebih baik dibandingkan dengan layanan grab pada umumnya.

Syarat mendaftar grab protect

Ketika anda ingin bergabung menjadi bagian dari layanan grab protect ini ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi seperti anda sudah menerima undangan untuk pemasangan bio partisi di grab excellence center, anda daang dengan menggunakan pakaian rapid an sepatu serta membawa kendaraan yang sudah terdaftar di aplikasi grab ini.

Cara mendaftar grab protect terbaru tahun 2022

Cara pemasangan pada grab protect terbaru tahun 2022 tidaklah sulit. Anda harus mendapatkan notifikasi pendaftaran grab protect lewat aplikasi driver. Buka pesan pendaftaran tersebut kemudian datang ke lokasi grab excellence center sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Setelah anda datang maka pemasangan bio partisi akan dilakukan pada grabcar dan grabbike protect menggunakan partisi plastic. Pihak grab juga akan memberikan penjelasan tentang SOP serta tata cara mengantarkan penumpang. Ketika raining selesai dilakukan maka driver grab protect dapat mulai beroperasi.

Cara yang diberikan  tersebut sebenarnya sangatlah mudah. Cara pemasangan grab protect sendiri anda hanya menunggu surat dan datang saja akan tetapi kemudahan tersebut hanya berlaku untuk mitra grab terpilih saja. Selain itu grab juga meningkatkan system keamanannya dengan fitur vermuk di setiap trip sehingga untuk yang mendapatkan notifikasi segera lakukan pendaftaran sebelum batas waktunya berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *