Apa Itu Prone FF: Fungsinya dan Keuntungan di Game Free Fire

Posted on

Jika anda adalah anak milenial, tentu anda tahu apa itu prone FF. Prone FF merupakan kata yang ada pada Game Battle Royale tembak menembak garapan Garena yaitu sebuah pengembang video game asal Singapura. Game ini sendiri memang sangat populer dikalangan gamers.

Hal itu terbukti dari jumlah unduhan game ini yang mencapai lebih dari satu milyar kali pada Google Playstore. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika game ini meraih penghargaan Best App for thee Year pada tahun 2019.  Pada game ini, ada salah satu istilah yang sering digunakan yaitu Prone.

Perlu anda ketahui bahwa prone adalah sebuah kondisi ketika pemain mengontrol karakternya seperti merangkak ataupun tiarap. Tiarap ini seringkali dilakukan untuk menghindari tembakan lawan atau untuk melakukan perlindngan.

Selain itu, para sniper pada game ini juga sering mengambil posisi tiarap ketika membidik target dari kejauhan. Dengan kata lain, prone FF ini juga bisa digunakan untuk Kill musuh atau melumpuhkan lawan tanpa terlihat jelas oleh lawan.

Adapun pada game Free Fire, prone memiliki fungsi tambahan yang cukup menarik yaitu menggunakan bug pada game Free Fire.

Apa itu prone FF di Game Free Fire?

Prone merupakan sebuah taktik yang merupakan taktik jitu untuk menang tempur di Free Fire. Meskipun begitu, masih ada yang belum tahu caranya dan bahkan ada juga yang belum mengerti prone FF itu apa. Dalam bahasa Inggris, prone berarti tengkurap atau tiarap.

Melakukan prone pada game Free Fire berarti melakukan taktik berupa tiarap untuk mendapatkan berbagai keuntungan atas lawan seperti menyergap atau menghindari dari peluru. Prone FF juga merupakan salah satu taktik jitu untuk memenangkan game tembak menembak karena anda bisa menyergap musuh tanpa ketahuan sekaligus aman dari peluru lawan.

Taktik ini bisa dipakai dalam berbagai genre game shooting dan salah satu diantaranya adalah Garena Free Fire.

Taktik ini sendiri bisa dibilang cukup jitu jika dibandingkan dengan teknik rush ke arah musuh. Teknik prone sendiri bisa dibilang jauh lebih menguntungkan terlebih jika anda sudah terjun dari pesawat namun belum menemukan senjata apapun untuk menyerang.

Anda bisa memantau posisi dan situasi lawan anda tanpa diketahui dengan melakukan prone. Perlu anda ketahui bahwa memang akan sedikit sulit untuk menyerang dalam posisi ini. Meskipun begitu, seiring bertambahnya jam terbang anda dalam memainkan game maka taktik ini bisa menjadi salah satu taktik favorit dan bahkan anda juga bisa melakukan silent kill dengan taktik ini.

Cara melakukan Prone FF di game Free Fire

Untuk melakukan gerakan atau taktik ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menekan tombol prone pada layar ponselmu maka karakter FF akan langsung tengkurap diatas tanah, rumput atau alas lainnya. Pada posisi ini, pastikan juga posisimu aman saat melakukannya seperti diantara semak belukar, diatas bukit atau gedung serta dibalik tembok.

Tengkurap diarea terbuka hanya akan membuatmu jadi sasaran empuk tembakan. Jika anda telah melakukan prone namun tetap ditembaki maka jangan khawatir karena seiring bertambahnya jam terbang maka anda akan semakin handal melakukannya.

Selain itu, perlu anda ketahui juga bahwa pada game free fire juga memiliki misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan hadiah dari event elite pass setiap bulannya. Salah satu misi yang harus diselesaikan disini adalah misi profe ff. Maksud dari misi ini yaitu karakter game free fire kamu harus melakukan prone saat bermain.

Adapun cara menyelesaikannya adalah anda hanya perlu melakukan prone saat bermain diklasik ataupun rank, tergantung perintah misi yang diberikan. Terkadang misi juga bukan hanya melakukan prone saja akan tetapi juga melakukan prone sambil mengeleminasi musuh.

Jika anda ingin mendapatkan prone terbaik maka anda juga perlu menggunakan senjata terbaik. Ada beberapa senjata yang cukup efektif untuk menggunakan teknik ini. Beberapa senjata yang bagus adalah AWM, KAR98K, M82B, Scar, Groza, M14, CG15, VSS, Gatling, dan lainnya.

Tips Melakukan Bug Prone FF

Jika anda ingin melakukan bug prone FF maka hal ini cukup mudah karena anda hanya perlu menekan tombol tiarap. Agar anda berhasil melakukan pronee maka anda harus melakukannya ditempat yang tinggi. perlu diingat bahwa kontrol prone ini juga tidak selalu muncul pada layar ponsel sehingga anda perlu daya kreativitas.

Dengan kata lain, kontrol ini hanya muncul ketika posisi anda berada diatas musuh. Melakukan prone FF tentu juga akan memiliki keuntungan yang cukup besar bagi para pemain karena selain bisa bersembunyi, para pemain juga bisa menghabisi musuh dengan mudah.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan bahwa ketika melakukan prone FF maka tembakan seringkali meleset dan tidak maksimal mengenai musuh sehingga diperlukan beberapa tembakan agar bisa membunuh musuh dikondisi prone.

Keuntungan Prone FF pada Game Free Fire

Setelah mengetahui apa itu prone FF maka anda juga perlu mengetahui mengapa taktik ini penting untuk digunakan sehingga bisa menang tempur. Ada beberapa keuntungan ketika anda menggunakan taktik ini saat bermain game. Kentungan pertama yang bisa anda dapatkan adalah bersembunyi dari sergapan lawan.

Akan merepotkan bagi anda jika belum bisa mendapatkan senjata apapun sedangkan lawan sudah memegang M4A1. Pada situasi ini, melarikan diri dan bersembunyi merupakan pilian bijak yang perlu diambil.  Prone bisa dilakukan ketika posisi musuh jauh dan belum mengetahui dimana anda berada.

Akan lebih baik jika anda melakukan prone ini dibalik tembok atau objek padat lainnya sehingga jika ketahuan tembakan musuh akan terhalang oleh objek-objek tersebut. Selain itu, anda juga bisa mencari semak belukar jika harus melakukan prone.

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah sulit dibidik musuh. Hal ini akan menyulitkan lawan anda ketika membidik. Dengan kata lain, prone merupakan posisi tengkurap sehingga area tembakan akan berkurang dimata lawan.

Mereka tidak akan bisa membidik tangan, kaki, dada, serta pertu dari arah depan. Hal ini akan sangat berguna terlebih jika anda memiliki senjata jenis snipeer maka anda bisa membidik musuh anda satu per satu tanpa perlu khawatir terkena peluru musuh. Kecuali jika lawan anda juga melakukan teknik yang sama maka bisa saja ketahuan.

Mengambil posisi diatap rumah atau puncak bukit bisa sangat membantu ketika melakukan taktik buru sergap ini.

Adapun keuntungan terakhir ketika anda mengetahui apa itu prone FF adalah bisa bergerak senyap. Melakukan prone bukan berarti tidak bisa bergerak dan anda masih bisa tetap melaju dengan cara merayap. Jika disekeliling anda terdapat banyak musuh maka anda bisa melakukan pergerakan ini untuk menghindar atau menyerang secara sembunyi-sembunyi dan pastikan anda tidak berada pada sudut pandang musuh.

Nah, kamu juga bisa membaca artikel kita berikutnya tentang dylan pros, sultannya free fire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *