7 Cara Mendapatkan Koin Shopee, Manfaat dan Berapa Konversi Rupiahnya?

Posted on

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia saat ini, Shopee memiliki banyak fitur untuk semakin memuaskan penggunanya. Salah satunya adalah koin yang punya berbagai manfaat hebat.

Dengan mengetahui cara mendapatkan koin Shopee, siapa saja bisa berbelanja dengan lebih menyenangkan tanpa harus bayar banyak.

Cara Mendapatkan Koin Shopee

Apa Sih Koin Shopee Itu?

Buat yang baru punya akun dengan warna orange dominan itu, mungkin masih belum paham apa itu koin dari platform tersebut. Koin dengan lambang koin emas, adalah mata uang virtual dari marketplace dengan pengguna sudah mencapai ratusan juta ini.

Fungsinya utamanya untuk berbelanja, bisa dipakai ketika akan melakukan pembayaran. Semakin banyak coin milik pengguna, akan semakin banyak pula potongan harga bisa didapatkan.

Belum lagi jika ada diskon dan promo lain, seorang pembeli tak perlu merogoh kocek lebih dalam.

Cara Mendapatkan Koin Shopee

Banyak cara bisa dipakai, jika mau mendapatkan coin dari Shopee ini. Semuanya sangat mudah, tinggal Anda pilih mau langkah yang mana.

Setidaknya ada tujuh cara bisa dipilih, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Login Harian

Jika Anda login pada aplikasi Shopee setiap hari, akan ada bonus harian dengan jumlah yang tidak sedikit. Mulai dari 5 koin untuk mulai check-in di fitur daily check-in, kemudian bertambah menjadi 10 di hari berikutnya, dan kelipatan lima untuk hari-hari selanjutnya.

Kumpulkan sebanyak-banyaknya, agar nanti dapat dipakai ketika berbelanja biar potongan harganya menjadi lebih besar.

Anda cukup buka akun, lalu pilih fitur daily check-in, lalu aktifkan dengan klik pada logo uang hari ini. Semudah itu bukan?

Menangkan Game yang Tersedia

Platform yang sudah eksis sejak 4 Juni 2015 ini, menyediakan banyak permainan online. Selain bisa dimainkan di saat waktu luang, bagi yang mampu memenangkan game akan diganjar bonus berupa koin. Langsung terakumulasi dengan jumlah coin pengguna saat ini.

Ada permainan shopee tanam, flappy, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang gemar main game, pasti akan sangat beruntung sebab bisa mengumpulkan banyak bonus dalam waktu singkat.

Undang Teman Pakai Shopee

Seperti aplikasi pada umumnya, tersedia juga fitur undang teman dengan memanfaatkan kode undangan milik Anda. Caranya, tinggal copy link code di akun Anda kemudian berikan kepada teman melalui sosial media.

Jika nantinya teman atau kerabat menggunakan link tersebut saat mendaftar jadi member marketplace ini, maka akan ada 3.000 koin jadi milik Anda.

Bisa juga dengan menginformasikan link tersebut melalui platform lain, supaya lebih banyak orang memanfaatkannya dan imbasnya adalah bonus uang virtual untuk Anda.

Pakai Voucher Cashback

Shopee juga menyediakan berbagai voucher cashback pada halaman voucher pada aplikasinya. Anda cukup klaim semua voucher, lalu belanja sesuai syarat dan ketentuan masing-masing diskon cashback tersebut.

Setelah transaksi belanja selesai, cashback yang dijanjikan akan masuk dalam kantong coin di akun Anda. Jumlahnya disesuaikan dengan nilai belanja Anda dan ketentuan dari masing-masing cashback.

Transaksi ShopeePay Offline

Ada lagi fitur ShopeePay, rilis beberapa tahun lalu dan sekarang sudah menjadi salah satu e-wallet ternama di Indonesia. Dimana melalui fitur ini, pengguna dapat berbelanja offline menggunakan saldo dari ShopeePay.

Perbanyak transaksi offline di gerai bekerjasama dengan Shopee, karena setiap transaksi akan berbuah bonus akan diakumulasikan dengan total yang sudah Anda miliki saat ini.

Contohnya transaksi di pusat perbelanjaan, dimana terdapat logo ShopeePay atau bisa juga di apotik hingga warung makan karena saat ini sudah ribuan mitra dari marketplace ini lho!

Review Belanjaan

Jangan merasa terganggu dengan notifikasi review belanjaan Anda yang sudah diterima, sebab setiap review lengkap akan mendapatkan koin tambahan. Bagaimana review yang sempurna tersebut?

Yaitu, memasukkan komentar pada setiap produk yang sudah diterima termasuk memberikan foto pada masing-masingnya. Jangan lupa untuk memberikan tanda bintang maksimal bintang lima.

Jika sudah, sistem akan melakukan verifikasi kelayakan review dan bila disetujui maka 100 – 150 koin akan menjadi milik Anda.

Manfaatkan Lucky Prize

Setiap Anda login aplikasi, di halaman utama akin akan muncul tulisan lucky prize. Jangan lupa untuk memanfaatkannya, ada banyak bonus menanti termasuk koin dengan jumlah banyak bahkan sampai jutaan.

Berapa Konversi Koin Shopee ke Rupiah?

Satu coin yang Anda miliki, setara harganya dengan nilai satu rupiah. Semakin besar jumlahnya akan semakin besar pula rupiah milik Anda.

Sebagai contoh, Anda punya koin sebanyak 10.234, artinya duit virtual milik Anda yang bisa digunakan untuk transaksi adalah senilai Rp. 10.234.

Jadi, bukan sekedar poin biasa melainkan bisa dijadikan tambahan uang saat akan melakukan transaksi. Tidak salah, kalau mencoba semua cara mendapatkan koin Shopee di atas.

Manfaat Dari Koin Shopee

Pasti Anda tergiur untuk mendapatkan uang virtual ala Shopee tersebut bukan? Apalagi jika tahu bahwa manfaatnya juga sangat banyak, bagi pengguna aktif dan pemilik ratusan hingga jutaan poin berupa uang virtual tersebut.

Potongan Harga atau Diskon

Koin tersebut bermanfaat ketika Anda mau mendapatkan potongan harga, tapi tentunya potongan tersebut akan sesuai dengan jumlah coin milik Anda. Karena di setiap transaksi, akan muncul pilihan tambahan coin Shopee.

Paling tidak total pembayaran akan berkurang dari angka awal, setelah pakai uang virtual ini. Anda tidak perlu melakukan top up uang ke ShopeePay hanya untuk pembayaran. Cukup memanfaatkan koin yang tersedia.

Ganti Menjadi Voucher

Jika jumlah poin tersebut sudah mencapai limit tertentu, maka bisa dengan mudah ditukar menjadi voucher belanja. Jadi, Anda akan lebih hemat belanja pakai voucher tersebut baik untuk transaksi online maupun langsung di merchant Shopee terdekat.

Manfaat ini sangat dirasakan bagi yang memang hobi shopping, namun anggaran tunai atau di rekening terbatas. Namun harus jeli memilih toko online dengan voucher terbaik, yang sudah didapat melalui sistem penukaran poin.

Belanja Offline

Tidak punya uang cukup ketika berbelanja di toko offline? Segera konversikan koin Anda menjadi rupiah lalu pindahkan menjadi saldo ShopeePay, maka proses belanja bisa menjadi lebih menyenangkan dimana Anda hanya perlu transaksi pakai ShopeePay tersebut.

Tambahan Token Game

Kehabisan token ketika bermain game di aplikasi ini? Tak perlu top up, cukup dengan memanfaatkan poin yang ada di akun Anda. Lalu masukkan menjadi token game dan permainan juga bisa dilanjutkan sampai puas sampai poin tersebut habis.

Manfaat ini dirasakan ketika Anda merupakan seorang gamers yang jatuh cinta dengan game online versi Shopee.

Manfaat Lainnya

Masih banyak manfaat lainnya dari koin yang sudah berhasil dikumpulkan, pastinya akan semakin mempermudah transaksi berbelanja dan memberikan kepuasan maksimal bagi pengguna marketplace ini.

Itulah sederet informasi penting terkait cara mendapatkan koin Shopee. Buat Anda yang penasaran, silahkan saja coba semua cara untuk mendapatkan koin lebih banyak dalam waktu singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.