5 HP Baterai 7000 mAH Murah Di Indonesia

Smartphone dengan baterai besar memiliki permintaan tinggi di pasaran. Tak heran jika Hp Baterai 7000 mAh menjadi incaran para pengguna gadget di Indonesia. Hal itu tak lepas dari penggunaan smartphone yang kian berkembang. Streaming, gaming hingga sosial media menjadi aktivitas yang tak lepas dari kehidupan sehari hari.

Tentua akan menjadi hal yang menyebalkan ketika sedang asik bermain game atau nonton film online tiba tiba hp mati karena kehabisan daya baterai. Oleh karenanya banyak vendor smartphone yang menawarkan baterai besar mulai dari kapasitas 5000 mAh, 6000 mAh hingga sekarang bermunculan hp dengan baterai 7000 mah.

Dengan kapasitas baterai yang besar, tentu saja pengguna bisa melakukan beragam aktivitas selama seharian dengan hanya sekali charging saja. Namun memang umumnya, ponsel yang memiliki baterai 7000 mAh adalah ponsel kelas flagship. Namun kini ada sejumlah hp dengan baterai besar yang murah. Pilihanya juga cukup beragam mulai dari Samsung, Oppo, hingga Xiaomi.

Daftar HP Baterai 7000 mAh di Indonesia

Bagi para gadget enthusias mungkin sudah gak asing dengan situs DxOMark. Situs ini biasa dijadikan rujukan untuk menilai kualitas kamera. Namun kini DxOmark juga mulai menguji kinerja baterai smartphone. Hasilnya Samsung Galaxy M51 dinobatkan sebagai Hp dengan baterai terbaik dengan skor 88 poin. Bagi kalian yang menitikberatkan sektor baterai saat membeli ponsel, selain hp baterai 6000 mAh yang pernah kami ulas sebelumnya, beberapa ponsel berikut ini juga bisa jadi pilihan.

HP samsung baterai 7000 mah terbaik, Galaxy M51

Dengan kapasitas baterai 7000 mAh, M51 diklaim mampu bertahan hingga 3 hari untuk penggunaan normal, dan 2 hari dengan penggunaan ekstrim. Menurut DxOmark, bahkan produk dari Samsung ini bahkan mampu mengalahkan sejumlah hp flagship seperti iphone 12 pro max, mi 10T Pro 5G dll.

hp samsung baterai 7000 mah
hp samsung baterai 7000 mah

Kelemahan samsung galaxy M51 ini hanyalah pada saat charging yang membutuhkan waktu lebih lama. Namun hal itu tentu bisa dimaklumi mengingat kapasitas baterainya yang besar. Selain unggul di sektor baterai, Galaxy M51 juga membawa sejumlah spek mumpuni. Diantaranya RAM 8 Gb, Kamera 64 Mp, Chipset Snapdragon 730G dll. Adapun harga Samsung Galaxy M51 ini sendiri di Indonesia dibandrol sekitar Rp 5,5 jutaan.

Samsung Galaxy M62

Masih dari brand samsung dari keluarga M Series. Terdapat juga seri Galaxy M62 yang juga dibekali baterai 7000 mAh. Dari segi harga, keduanya terpaut sekitar Rp 1 jutaan. Dari segi dimensi, layar hingga resolusi kamera keduanya juga tidak jauh berbeda.

hp baterai besar murah
hp baterai besar murah

Yang menjadi perbedaan, M62 ini memang tampil lebih mewah. Misalnya M51 hanya memiliki warna polos sedangkan M62 ini dibekali dengan gradasi warna. Kemudian penempatan kamera m62 ditaruh dalam kotak persegi yang terlihat lebih rapi. Selain itu, perbedaannya juga terletak pada chipset yang mana seri ini sudah menggunakan Exynos 9825 yang biasa dipakai untuk kelas atas seperti Galaxy Note 10 Series.

Tecno Pova 2 HP baterai 7000 mAh termurah

Kalau kalian cari hp baterai 7000 mah harga Rp 2 jutaan maka pilihanya jatuh pada tecno pova 2. Hp yang didesain untuk gaming ini mungkin masih sedikit asing bagi sebagian warga Indonesia. Maklum saja karena baru saja diluncurkan pada 9 September 2021 lalu. Tecno mobile bahkan mengklaim produknya tersebut bisa bertahan hingga 23 jam untuk gaming.

hp baterai 7000 mah termurah
hp baterai 7000 mah termurah

Adapun spesifikasi yang dibawayan antara lain layar 6,9 inch full HD, amera 48 Mp, dan RAM 4/6 Gb. Di sektor dapur pacu tertanam chipset Mediatek Helio G85 dengan GPU Mali G52 MC2. Adapun harga tecno poca 2 di Indonesia dibandrol mulai Rp 2,4 juta saja.

Oukitel K15 Plus

Masih mau cari yang lebih murah lagi? Oukitel K15 Plus mungkin bisa jadi pilihan selanjutnya. Tak hanya 7000 mAH, ponsel yang satu ini justru dibekali dengan baterai 10000 mah. Udah gitu harganya cuma Rp 1 jutaan saja tepatnya Rp 1,6 juta. Gokil gak tuh?

Baterai yang besar tentu saja membutuhkan ruang yang lebih besar. Hal itupun berpengaruh pada dimensi dan desain produk secara keseluruhan. Mulai dari tampilan yang lebih lebar, casing yang lebih tebal dll. Satu satunya keunggulan dari oukitel k15 plus memang pada sektor baterai.

Sementara itu di sektor lainya ya B aja. Seperti layar OGS 6,52 inch, prosesor mediatek helio A20, RAM 3 Gb dan pengolah gragis PowerVR GE8320. Sementara itu di sektor kamera tertanam kamera 13 mp dengan fitur yang terbatas. Maklum saja, karena hp ini menyasar pasar entry level.

Doogee S88 Pro

Terakhir, ada doggee S88 Pro yang juga dibekali dengan baterai 10000 mah. Dalam pengujian yang dilakukan GSM arena ponsle ini memiliki endurance rating 202 jam, bisa digunkan telfonan selama 63 jam, browsing 35 jam, game online 24 jam dan streaming 28 jam.

doogee-s88
doogee-s88

Ponsel seharga Rp 4,7 juta ini juga dibekali dengan spek mumpuni. Mulai dari layar IPS LCD full HD, chipset media tek helio P70, RAM 6 GB, ROM 128 Gb, Kamera utama 21 mp, dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikian tadilah kelima ponsel yang dibekali dengan batera besar. Bagi kalian yang mau cari hp baterai 7000 mAh Ram 8 Gb maka pilihanya jatuh pada samsung. Harganya memang tidak murah, namun rasanya cukup worth it dengan sejumlah hal menarik yang ditawarkan. Sementara itu jika ingin yang murah, oukitel atau tecno pova juga bisa dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *