3 Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone

Posted on

Cara melihat jumlah kontak WA di iPhone tidaklah sulit, pengguna WhatsApp di ponsel iOS dapat mencari informasi tentang jumlah total kontak WhatsApp di ponsel mereka. WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan singkat paling populer untuk ponsel Android dan iOS saat ini daripada aplikasi media sosial lainnya selain Facebook, Instagram, atau LINE. Whatsapp sangat ringan tetapi memiliki banyak fitur. Tak heran jika aplikasi ini banyak digunakan saat ini.

Whatsapp tidak memiliki istilah “teman”, tetapi memiliki “kontak”. Ketika dua pengguna menyimpan kontak satu sama lain, mereka secara otomatis menjadi teman. Kontak yang dijadikan teman di aplikasi WhatsApp adalah teman yang nomornya terdaftar di akun WhatsApp Anda. Jika Anda tidak terdaftar atau akun Anda diblokir, Anda tidak akan melihat akun WhatsApp Anda dan tidak akan dapat menghubungi Anda melalui WhatsApp.

Dalam aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda, Anda dapat mengetahui jumlah total pengguna WhatsApp yang tersimpan di kontak Anda dengan sangat mudah. Namun bagi pengguna iOS, ada beberapa langkah atau cara untuk mengetahui ada berapa jumlah nomor kontak WA di iPhone.

Cara Melihat Kontak WA di iPhone

Bagi Anda yang mengalami kesulitan mencari kontak WA di iPhone. Anda bisa menanganinya kali ini. Yang akan dibahas ini yaitu tentang kontak dari teman yang terdaftar di iPhone, bukan kontak yang direkam hanya di aplikasi Kontak. Berikut cara melihat kontak WA Anda di iPhone.

  1. Instal aplikasi WhatsApp di iPhone Anda melalui App Store.
  2. Buka aplikasi WhatsApp yang terinstal.
  3. Buka menu obrolan WhatsApp.
  4. Kemudian tap ikon notepad di pojok kanan atas.
  5. Anda dapat melihat berbagai kontak WhatsApp yang telah Anda simpan.
  6. Selesai.

Di menu ini, Anda dapat melihat nomor kontak iPhone Anda yang sudah terdaftar di aplikasi WhatsApp. Namun, fitur ini tidak menyertakan jumlah kontak yang terdaftar di aplikasi WhatsApp, hanya nama kontak saja.

Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone Melalui Menu Favorit

Cara melihat jumlah kontak WA di iPhone yang pertama bisa dilihat melalui menu favorit yang terdapat pada aplikasi WA. Melalui menu ini, Anda dapat melihat total atau jumlah kontak WA Anda dengan sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang terinstal.
  2. Pilih menu Favorit.
  3. Gulir halaman ke bawah.
  4. Di bagian bawah, Anda dapat melihat nomor kontak WhatsApp di iPhone Anda.
  5. Selesai.

Menu Favorit ini berisi kontak yang bisa Anda tambahkan ke aplikasi WhatsApp. Menu ini memungkinkan Anda untuk membedakan antara kontak WhatsApp di iPhone dan kontak biasa. Beberapa kontak Anda tidak terdaftar di WhatsApp, maka kontak tidak akan ada di menu ini.

Cara Melihat Jumlah Kontak WA di iPhone dengan Buat Grup

Cara mengetahui nomor kontak WA di iPhone selanjutnya yaitu dengan menggunakan fitur Add Groups di WhatsApp. Fitur ini memungkinkan Anda untuk lebih efisien mengetahui berapa banyak Kontak WA yang Anda miliki di iPhone Anda tanpa harus menggulir sepenuhnya ke bagian bawah layar kontak. Untuk langkah-langkahnya yaitu:

  1. Luncurkan aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.
  2. Di WhatsApp, pilih opsi “Grup Baru”.
  3. Kemudian periksa jumlah kamar di bagian “Tambah Anggota”.
  4. Nomor kontak WhatsApp akan ditampilkan di sana dengan jumlah totalnya.
  5. Selesai.

Jika tertulis 0/10, berarti Anda memiliki total 10 orang di kontak WhatsApp Anda. Begitu pula jika teksnya 0/100, berarti Anda memiliki 100 kontak WhatsApp. Jadi Anda tidak perlu lagi repot menggulir halaman hingga sampai ke bawah.

Cara Mengatasi Kontak Tidak Muncul di WhatsApp

  1. Mengaktifkan Privasi WhatsApp

Salah satu hal penting untuk menyinkronkan kontak iPhone ke WhatsApp adalah mengaktifkan privasi WhatsApp. Jika Anda tidak mengaktifkan fitur ini, Anda tidak akan dapat menambahkan atau melihat kontak Anda sampai aplikasi WhatsApp diaktifkan.

Untuk mengaktifkan privasi WhatsApp di iPhone Anda. Cukup buka menu “Pengaturan” iPhone Anda. Kemudian buka menu “Privasi” dan pilih “Kontak”. Anda hanya perlu mengubah opsi yang terdapat pada aplikasi WhatsApp hingga aktif.

  1. Memperbarui Aplikasi WhatsApp

Bug atau masalah di aplikasi sering menjadi alasan mengapa kontak tidak muncul di aplikasi WhatsApp. Biasanya kesalahan ini diperbaiki di versi terbaru aplikasi WhatsApp. Jadi, jika Anda mengalami masalah serupa, sangat disarankan untuk memperbarui aplikasi.

Aplikasi WhatsApp di iPhone sendiri dapat diperbarui melalui App Store. Caranya sangat mudah. Cukup buka aplikasi App Store yang terpasang di iPhone Anda. Kemudian temukan aplikasi WA. Kemudian klik “Perbarui” di aplikasi WhatsApp ketika ada pembaruan baru.

  1. Menambahkan Awalan +62

Sebelum mengikuti cara melihat jumlah kontak WA di iPhone, Anda sebaiknya melakukan refresh terlebih dahulu dan setiap kali Anda menyimpan nomor, simpan dengan awalan +62. Jadi, jika Anda tidak melihat kontak Anda, pastikan nomor kontak yang Anda masukkan diawali dengan kode internasional ini sehingga jumlah nomor WhatsApp di iPhone Anda juga akan lebih akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.