10 Aplikasi DJ Android Terbaik yang Wajib Dicoba


Aplikasi DJ Android terbaik bisa digunakan untuk membuat musik ataupun untuk latihan. Jadi tidak perlu membutuhkan perawatan yang terlalu canggih apabila ingin membuat berbagai musik seperti disk jockey. Apalagi fitur yang disediakan juga sangat banyak.

Rekomendasi Aplikasi DJ Android Terbaru

1.     DJ Studio 5

[appbox googleplay screenshots com.beatronik.djstudiodemo]

Salah satu aplikasi DJ Android terbaik yang ada saat ini. Ini bisa terjadi karena aplikasi ini sudah menyediakan banyak sekali fitur menarik seperti berbagai koleksi pad yang mirip sekali dengan apa yang ada di mesin DJ yang asli.

Dengan kemampuan yang sangat hebat ini maka kamu bisa langsung melakukan proses latihan. Diusahakan apabila ingin menggunakan aplikasi ini layar dari ponsel Android harus lebih lebar agar proses menekan tombolnya bisa berjalan dengan lebih mudah.

Selain bisa digunakan untuk latihan ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat musik secara langsung. Jadi kamu bisa membuat semacam rekaman terlebih dahulu sebelum nantinya akan dirilis ke SoundCloud atau sejenisnya.

2.     Cross DJ

[appbox googleplay screenshots com.mixvibes.crossdjfree]

Aplikasi DJ yang tersedia pada ponsel Android biasanya tidak selalu bisa mendeteksi BPM atau beat per minutes. Namun aplikasi ini bisa dilakukan untuk mendeteksi itu sehingga proses modifikasi dan juga sinkronisasi lagu bisa berjalan dengan lebih mudah.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa melakukan proses beat and grid dengan lebih cepat. Bahkan tersedia 5 level pitch sehingga lagu bisa dimodifikasi dengan lebih menarik sebelum akhirnya akan ditampilkan atau direkam.

Aplikasi ini cocok sekali untuk kamu yang sedang berlatih untuk membuat lagu seperti dengan melakukan mixer beberapa jenis komponen musik. Jadi dengan gadget yang standar saja masih bisa membuat musik secara profesional.

3.     Edjing Mix

[appbox googleplay screenshots com.edjing.edjingdjturntable]

Ada dua kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini dan mungkin tidak akan dimiliki oleh yang lain adalah perpustakaan musik yang sangat luas. Perpustakaan musik ini sangat penting karena akan menentukan kualitas dari mixing musik yang dilakukan.

Aplikasi ini menyediakan beberapa pustaka musik yang bisa digunakan secara gratis dan beberapa sampel lainnya. Kamu bisa menggunakan itu untuk berbagai kebutuhan termasuk bentuk membuat lagu secara langsung.

Setelah proses melalui proses pembuatan yang panjang kamu bisa langsung menyimpannya pada ponsel atau langsung diunggah ke SoundCloud. Jadi akan lebih banyak orang yang mendengarkan lagu hasil mixing yang sudah kamu lakukan.

4.     Super Pads

[appbox googleplay screenshots com.opalastudios.pads]

Satu Hal paling umum yang akan dilakukan oleh seorang DJ ketika memanfaatkan aplikasi adalah menggunakan piringan. Jadi mereka bisa melakukan remix lagu dengan lebih bahkan bisa saja lebih baik dari musik yang asli.

Sedikit berbeda dengan DJ kebanyakan aplikasi ini justru memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Bagian depannya hanya terdiri dari beberapa tombol atau pads. Tombol ini bisa ditekan sesuai dengan keinginan.

Setiap tombol akan memiliki fungsi tersendiri sehingga apabila ditekan bisa menghasilkan musik dengan kualitas yang cukup baik. Itulah kenapa aplikasi ini cocok sekali untuk kamu yang masih dalam tahap pemula.

5.     Djay Free

[appbox googleplay screenshots com.algoriddim.djay_free]

Aplikasi DJ Android ini bisa digunakan untuk melakukan proses mixing dengan kualitas yang sangat baik. Proses misi ini dilakukan dengan beberapa cara mulai dari cara manual atau dilakukan secara otomatis.

Proses mixing yang dilakukan secara manual ini bisa dilakukan dengan mengambil beberapa lagu secara langsung. Kamu akan mendapatkan akses ke beberapa library music salah satunya adalah Spotify. Di sini jutaan lagu bisa di mixing sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya apabila kamu sedang malas untuk melakukan mixing secara mandiri. Tersedia juga fitur untuk melakukan proses mixing lagu secara otomatis untuk menghasilkan musik yang berkualitas.

6.     Music Maker Jam

[appbox googleplay screenshots com.magix.android.mmjam]

Aplikasi ini sebenarnya tidak secara khusus dibuat untuk mereka yang sedang ingin belajar menjadi DJ. Tetapi bisa dimanfaatkan untuk pembuatan musik secara langsung dengan elemen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada banyak sekali elemen di sini yang bisa digunakan dan sebagian besar bisa ditentukan sendiri. Artinya kamu bisa membuat musik benar-benar mulai dari nol dengan pemilihan nada hingga melakukan proses mixing.

Untuk mereka yang baru pertama kali membuat musik kemungkinan besar akan mengalami kesulitan jika menggunakan aplikasi ini. Jadi harus melalui tahap pembelajaran terlebih dahulu selama beberapa saat.

7.     DJ Mixer House Music

[appbox googleplay screenshots com.tirta.dj.virtualmusicdjmixerstudio]

Sebagai aplikasi yang digunakan untuk melakukan mixing berbagai jenis lagu, ukuran yang ditawarkan oleh pengembang sangatlah kecil. Dengan ukuran kurang dari 10 MB saja kamu bisa mendapatkan kualitas musik yang baik.

Itulah kenapa aplikasi ini sangat dianjurkan untuk diaplikasikan ketika sedang berlatih membuat musik. Apalagi fitur yang ada di dalamnya juga sangat lengkap dan sebagian besar bisa dijalankan secara manual.

Barangkali satu hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan aplikasi ini adalah kualitas suara yang nantinya akan keluar. Ada kemungkinan kualitas suaranya masih standar sehingga hanya bisa digunakan untuk keperluan hobi saja.

8.     DiscDj 3D Music Player

[appbox googleplay screenshots com.oimvo.discdj]

Antarmuka dari aplikasi ini benar-benar sama seperti aplikasi DJ yang banyak digunakan. Artinya bagian dalamnya tersedia beberapa tombol termasuk juga disk dan beberapa komponen lainnya.

Ketika menggunakannya kamu seperti sedang menggunakan perangkat DJ standar yang banyak digunakan. Jadi kemungkinan besar tidak akan cukup sulit untuk menyesuaikan dan memanfaatkan seluruh konten yang ada di dalamnya.

Jangan khawatir ada banyak sekali koleksi musik yang bisa di remix sesuai dengan keinginan. Jadi kamu bisa membuat lagu dengan kualitas yang sangat sempurna dan waktu yang dibutuhkan juga sangat sedikit.

9.     DJ Mix Pad

[appbox googleplay screenshots com.ladesinc.djpad]

Bisa dibilang aplikasi ini menyediakan berbagai fitur dengan sangat lengkap. Itulah kenapa aplikasi ini banyak digunakan oleh beberapa orang khususnya DJ profesional untuk berlatih sebelum mereka memutuskan untuk tampil.

Seluruh komponen pada alat DJ yang biasanya digunakan sudah tersedia di sini. Jadi hanya perlu berlatih terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan kebiasaan karena letaknya mungkin bisa saja berbeda.

Selain digunakan untuk berlatih ternyata bisa juga digunakan untuk merekam lagu yang sesuai dengan keinginan. Jadi bisa dengan mudah untuk melakukan apapun termasuk membuat lagu yang berjenis house music.

10.  DJ Loop Pads

[appbox googleplay screenshots com.mobiray.djlaunchpad]

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pembuatan lagu secara maksimal meskipun antarmukanya mungkin sedikit sederhana. Banyak fitur yang ditawarkan seperti library music dan juga kemampuan untuk melakukan mixing beberapa lagu.

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk melakukan latihan tetapi juga bisa digunakan untuk pembuatan lagu sederhana. Sayangnya untuk pembuatan lagu yang cukup kompleks memang sedikit sulit untuk dilakukan mengingat keterbatasan fitur.

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini disarankan untuk memilih yang versi penuh. Dengan begitu seluruh fitur yang ada di dalamnya bisa dimaksimalkan dan aplikasi ini benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik.

—–

Dengan menggunakan aplikasi DJ Android ini kamu bisa dengan mudah untuk berlatih berbagai jenis musik. Selain itu bisa juga membuat lagu sendiri dengan cara yang lebih mudah karena bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun.