Review, Harga Dan Spesifikasi Printer HP Deskjet 2135

Printer HP deskjet 2135 merupakan salah satu produk yang cukup laris dipasaran. Menyasar di kelas entry level, printer dari negeri paman sam ini cukup bersaing dengan produk produk lain dikelasnya seperti Canon MP 237. Dengan fitur All In One dan harga yang terjangkau tak heran jika banyak yang jatuh hati kepada printer HP 2135 ini. Sebelum anda memutuskan untuk membelinya yuk cari tahu lebih dalam dulu tentang spesifikasi, kelebihan kekurangan dan juga harga terbaru.

Selain terkenal dengan produk produk laptopnya, Hewlett Packard atau yang lebih akrab ditelinga dengan sebutah HP ini juga menghadirkan perangat lain untuk mendukung pekerjaan salah satunya adalah printer. Printer HP selama ini juga sudah dikenal akan ketangguhan dan kualitasnya. Tentu saja, ada banyak seri di pasaran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Jika menginginkan printer HP murah dengan spesifikasi yang sudah cukup lumanyan, HP deskjet 2135 bisa jadi salah satu alterntifnya.

review Printer HP Deskjet 2135
review Printer HP Deskjet 2135

Salah satu kelebihan hp deskjet 2135 adalah fitur All In One yang disematkan kepadanya. Apa itu fitur All In One? jadi daam dunia printer all in one berarti memiliki 3 fungsi sekaligus yakni Scan, Copy dan juga Print. Meski produk ini sudah lama diluncuran, namun masih relevan hingga tahun 2020 ini. Bagi para pelajar, printer ini bisa mengakomodir kebutuhan mencetak tugas sekolah sehingga tidak perlu bolak balik ke percetakan.

Review Printer Hp Deskjet 2135

Di situs resmi HP, produk yang satu ini memiliki nama lengkap HP Deskjet Ink Advantage 2135 All In one Printer. Sesuai namanya, produk ini memiliki teknologi Ink Advantage yang sudah digunakan sejak 2011. Dari klaim produsen asal negeri paman sam tersebut, tenologi ini memiliki kemampuan mencetak sampai 600 halaman dengan satu catride. Jumlah 600 halaman tersebut dicapai dengan warna hitam putih dalam satu halaman penuh. Dengan harga catridge kurang dari Rp 100 ribu, artiya biaya print satu lembar tidak sampai Rp 200 perak.

Teknologi Ink Advantage juga memiliki kelebihan pada kualitas yang dihasilkan. Sebab beberapa kasus printer rusak dikarenakan tinta yang tidak original. Nah catride Inkjet HP asli memiliki kinerja dan kualitas yang lebih baik ketimbang tinta isi ulang. Dari printout yang dihasilkan, kontras warnanya cukup baik. Sementara itu untuk kecepatanya sendiri mampu mencetak 20 halaman per menit pada mode hitam putih.

Kelebihan HP 2135 lainya adalah dari segi bobot yang cukup ringan. Meski ukuranya terbilang besar dan memakan tempat namun jika dijinjing cukup ringan. Artinya jika ingin dipindah dari satu tempat ke tempat lainya cukup mudah. Dari segi kekuranganya adalah ukuran kertas untu scanning yang hanya terbatas pada ukuran A4. Jika ukuran kertas yang discan f4 maka jelas akan terpotong.

Spesifikasi HP 2135

  • Fungsi: Print, Copy Scan
  • Kecepatan print (black): up to 7,5 ppm, draft up to 20 ppm
  • Kecepatan print (color): up to 5,5 ppm
  • Teknologi: Hp thermal Inkjet
  • Kualitas Print: up to 1200 x 1200 dpi ( black) dan up to 4800 x 1200 dpi (color)
  • Jumlah catridge: 2 buah
  • OS Support: Windows 7, Windows 8, Windows 10, OS X
  • Ukuran kertas: A6, A4, B5, DL Envelope
  • Format Scann: JPG, TIFF, PDF, BMP, PNG
  • Resolusi Scan: up to 1200 dpi
  • Dimensi: 425 x 304 x 149 mm
  • Berat: 3,42 kg
spesifiksi Printer HP Deskjet 2135
spesifiksi Printer HP Deskjet 2135

Harga Printer HP 2135

Printer ini cukup banyak tersedia baik di toko offline maupun toko oline. Di situs resmi HP produk ini dibandrol Rp 635.000,-. Namun kamu bisa menemukan harga yang lebih murah di beberapa marketplace Indonesia. Harga Hp 2135 rata rata dijual antara Rp 550 ribu hingga Rp 600 ribu.

Demikianlah review dan spesifikasi printer HP 2135. Overall printer ini cukup rekomended buat kamu yang mau mencari printer murah namun kemampuanya diatas rata rata. Perawatan rutin adalah kunci agar printer ini tetap awet. Setiaknya gunakanlah untuk ngeprint seminggu sekali agar tinta didalamnya tidak mengering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *