Preset Snapseed Terbaik 2021 Gratis

Preset Snapseed Terbaik – Edit foto kekinian untuk keperluan sosmed sekarang lebih mudah, cukup bermodalkan smartphone saja. Sudah ada banyak aplikasi yang memiliki fitur memukau dengan beragam efek yang seru. Salah satunya adalah yang tersedia di aplikasi snapseed, aplikasi edit foto besutan google. Dengan menu menu yang user friendly dan fitur lengkap, fotomu pun kian terlihat estetik.

Spanseed adalah sebuah aplikasi edit foto yang cukup popular dikalangan anak muda dalam waktu terakhir ini. Selain penggunaanya mudah, fiturnya keren juga aplikasi ini tersedia secara gratis. Pengguna tidak perlu membeli atuapun berlangganan untuk menggunakanya. Cukup download aplikasinya dari Play Store atau App Store bagi pengguna iOS Device.

Preset Snapseed Terbaik 2021 Gratis
Preset Snapseed Terbaik 2021 Gratis

Sejak diluncurkan kali pertama pada 2011 lalu, snapseed terus mengalami update untuk penambahan fitur baru. Ini juga menjadi salah satu kunci sukses mengapa snapseed begitu digemari. Dengan terus memberikan update tentu saja bisa mengikuti permintaan pasar serta tren yang sedang berkembang. Terakhir, aplikasi yang berlogo daun tersebut memiliki fitur untuk import preset.

Fitur preset snapseed ini tentu saja cukup ditunggu tunggu para pengguna. Seperti halnya preset lightroom aesthetic, kamu bisa dengan mudah mengedit foto dalam sekejap saja. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan sejumlah preset aesthetic terbaik dan bisa gratis kamu download. Namun sebelumnya simak dulu ulasan berikut.

Rumus Edit Foto Dengan Snapseed

Jika kamu ingin mengedit secara manual, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apabila kamu pengguna baru, mungkin ada beberapa fitur yang belum kamu ketahui. Dengan menguasai trik snapseed baik yang dasar hingga advance, tentu saja foto fotomu jadi makin kece dari sebelumnya. Apa saja itu?

  • Tune Image
    Fitur tune image bisa dikatakan adalah elemen dasar saat kamu mau menggunakan snapseed. Disini kamu bisa mengatur beberapa hal seperti brightnesss untuk mengatur kecerahan, contrast untuk mengatur perbedaan antara piksel terang-gelap, satuturation untuk mempertajam warna, ambience untuk mengatur keseimbangan cahaya dll. Kamu cukup geser atas-bawah untuk berganti menu dan geser kanan-kiri untuk mengatur besar kecilnya.
  • Detail untuk menajamkan foto
    Fitur detail digunakan jika fotomu dirasa kurang tajam. Ada dua menu disini yakni structure untuk meningkatkan detail gambar serta sharpening untuk mempertajam gambar.
  • Selective untuk menonjolkan area tertentu
    Ingin mengedit bagian tertentu saja? gunakan selective. Contoh kasus misalnya obyek utama yang gelap sedangkan backgroundnya terlalu terang. Kamu bisa menyeimbangkanya dengan memilih area obyek untuk dicerahkan tanpa backgroundnya terpengaruh.
  • Healing untuk menghilangkan obyek tertentu
    Jika kamu ingin menghilangkan jerawat dengan snapseed, gunakan fitur healing. Cukup sekali sentuh, maka obyek akan hilang dengan sendirinya. Agar lebih bagus hasilnya, kamu bisa perbesar gambar dulu baru gunakan healing.
  • Lens Blur
    Mau terlihat seperti kamera DSLR yang bokeh alias terlihat blur pada backgroundnya? kamu bisa edit dengan fitur lens blur.

Download Preset Snapseed Terbaik Gratis

Nah kalau kamu gak mau repot repot melakukan editing, gunakan preset saja. Jadi preset ini adalah hasil editing orang lain yang di export dan dibagikan. Jadi kamu bisa memiliki tone yang sama persis tanpa mengatur saturation, highlight, ambience dan lain sebagainya. Berikut sudah kami sediakan beragam preset snapseed terbaik, silahkan download saja.

download

Cara Menggunakan Preset Snapseed

Didalam snapseed formula edit gambar ini disebut looks. Nah untuk menggunakanyapun sangatlah mudah. Berikut tutorialnya

  1. Masukan foto yang ingin kamu edit
  2. Ketuk ikon kertas dan anak panah di pokok kanan atas.
  3. Pilihlah daftar looks yang sudah kamu simpan sebelumnya, ketuk apply
  4. Sementara itu jika belum punya looks yang tersimpan, bisa gunakan QR Looks. Lalu scan barcode preset yang bisa kamu dapatkan dari link diatas tadi.
  5. Selesai

Demikianlah tadi beberapa preset snapseed terbaik beserta cara menggunakanya. Dengan menggunakan preset atau looks ini kamu bisa mengedit gambar secara cepat dan mudah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *