Preset Lightroom Wedding Indonesia Gratis

Preset Lightroom Wedding – Di hari yang bersejarah seperti pernikahan, tentu semua orang ingin mendapatkan hal yang paling berkesan untuk dikenang seumur hidup. Tak heran jika banyak yang rela merogoh kantong secara dalam untuk mendapatkan foto foto terbaik. Oleh karena itu jasa edit foto wedding menjadi satu pekerjaan yang cukup potensial.

Hasil foto wedding yang bagus tak hanya didapatkan dari kamera serta fotografer yang mumpuni. Tapi foto tersebut tentu saja harus mendapatkan sentuhan agar lebih “hidup”. Artinya harus melewati proses editing untuk mempertajam tone atau untuk menonjolkan tema tema tertentu.

Preset Lightroom Wedding Indonesia Gratis
Preset Lightroom Wedding Indonesia Gratis

Dahulu proses editing ini mungkin agak sulit dilakukan karena terbatasnya perangkat dan software untuk melakukanya. Namun sekarang, hal itu sangat mudah dilakukan karena ada banyak aplikasi android yang tinggal download dan mudah untuk dioperasikan. Apalagi dengan tersedianya preset wedding lightroom yang tinggal plug and play.

Cara Edit Foto Wedding Dengan Mudah

Sebelum mengedit foto wedding, tentunya kita harus menentukan tema yang mau diusung. Beberapa tema yang kerap diusung antara lain traveling, western, vintage, oriental ataupun romantic. Hal ini baiknya juga ditentukan sebelum pengambilan gambar.

Setiap tema tentu saja memiliki cara atau rumus yang berbeda beda dalam mengedit tone. Misalnya tema kasual yang menonjolkan cahaya alami serta minim efek, kemudian tema old school yang didominasi warna warna monokrom ataupun tema glamour yang lebih komplek dan efek cahaya seperti sunlight, lens distortion dll.

Jika mau yang lebih simpel, menggunakan adobe lightroom android adalah pilihan yang tepat. Sebab aplikasi ini sudah mendukung untuk import preset. Kamu hanya perlu download preset dengan konsep/ tema yang kamu inginkan. Kemudian tinggal masukan saja. (baca: cara memasukan preset lightroom)

Download Preset Lightroom Wedding Gratis

Berikut ini beberapa preset wedding yang bisa kalian gunakan. Setiap preset memiliki tema sendiri sendiri seperti tema outdoor, vintage, romantic dll. Silahkan sesuaikan saja dengan tema yang kamu inginkan. Berikut linknya:

download

Akhir Kata

Nah demikian tadilah preset lightroom wedding indonesia yang bisa kalian download dan gunakan. Jika hasilnya kurang memuaskan mungkin tidak cocok dengan foto yang kamu edit. Silahkan bisa melakukan editing manual. Seperti mengubah exposure, kontrast, shadwos, highlights dll.

Jika kamu ingin membuka jasa edit foto tentu saja jangan hanya mengandalkan preset. Namun seharusnya bisa menguasai editing foto agar bisa membuat berbagai macam konsep. Lebih lebih jika menguasai software photoshop. Kendati demikian mengandalkan preset lightroom pun hasilnya juga tidak mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *