5 Cara Cek Nomor WA Shopee Express Standard!!


Terkadang, karena faktor tertentu kiriman paket kita yang dibeli dari Shopee menjadi terlambat tiba di alamat tujuan. Untuk melacaknya, mungkin kamu perlu nomor WA Shopee Express Standard yang menjadi ekspedisi pengiriman paket tersebut. 

Hingga saat ini, Shopee memang masih menjadi e-commerce terbesar sekaligus terbanyak dipakai oleh orang Indonesia. Sayangnya, seringkali paket yang dikirimkan lewat Shopee Express terkesan lebih lamban daripada jasa ekspedisi lainnya.

Apa Itu Shopee Express Standard

Shopee Express Standard

Bagi kamu yang merupakan pelanggan e-commerce Shopee pastinya sudah sangat akrab dengan Shopee Express Standard. Namun, bagi yang masih terbilang sebagai pengguna Shopee mungkin belum paham apa itu Shopee Express Standard

Sebagai marketplace global dan terbesar, Shopee menyediakan jasa pengiriman paket milik sendiri yang dinamakan Shopee Express. Jasa kirim ini cenderung menjadi pilihan penjual ataupun pembeli, karena memiliki ongkos kirim yang lebih murah, bahkan seringkali gratis.

Jenis layanan pengiriman Shopee Express ada beberapa macam, salah satunya adalah standard. Shopee Express Standard memiliki cakupan yang luas, meskipun hanya terbatas di dalam negeri saja. Selain itu, Shopee Express Standard juga  bisa digunakan untuk kirim paket hingga 200 kg.

Shopee Express Standard merupakan layanan reguler untuk mengirimkan barang ke berbagai wilayah di Indonesia. Layanan tersebut disediakan dan ditangani langsung oleh tim dari Shopee, sehingga kualitas dan keamanannya lebih terjamin.

Prosedur Pengiriman dengan Shopee Express Standard

Dalam melakukan pengiriman barang, Shopee Express ini bekerjasama dengan kurir dari jasa ekspedisi lainnya. Banyaknya pembeli dan penjual yang memakai Shopee Express dalam pengiriman paket, membuat barang kadang menjadi terlambat sampai di alamat tujuannya. 

Barang apa saja yang bisa dikirimkan lewat Shopee Express Standard? Hampir semua jenis barang dapat dikirim melalui Shopee Express Standard, kecuali binatang, barang yang sifatnya beracun, dan jenis barang yang dilarang oleh pemerintah, misalnya narkoba.

Berat maksimal paket Shopee Express Standard adalah 200 kg untuk wilayah luar Jawa dan 50 kg bagi area yang ada di Pulau Jawa. Kamu juga bisa mengirimkan dokumen, surat berharga, giro, akta, saham bahkan uang melalui layanan Shopee Express Standard.

Cakupan Wilayah Layanan Shopee Express Standard

Nomor WA Shopee Express Standard

Pengguna harus mencari nomor WA Shopee Express Standard yang sesuai dengan wilayah masing-masing. Kenapa? Karena layanan Shopee Express Standard sudah dibagi sesuai wilayah masing-masing. Cakupan wilayah operasional Shopee Express Standard terdiri dari :

  • Wilayah DKI Jakarta

Shopee Express Standard DKI Jakarta meliputi daerah Jakarta Barat, Timur, Selatan, Utara dan Jakarta Pusat. Masing-masing wilayah tersebut masih akan dibagi lagi menjadi beberapa area, seperti Kembangan Utara, Kedoya, Penjaringan Kapuk Muara dan sebagainya.

  • Wilayah Banten

Banten adalah daerah pemekaran Jawa Barat, yang lokasinya berada di sebelah barat DKI Jakarta. Cakupan wilayah operasional Shopee Express Standard Banten meliputi Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

  • Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

Kalau kamu beralamat di wilayah Jawa Tengah atau Yogyakarta, maka yang harus dicatat adalah nomor WA Shopee Express Standard area tersebut. Untuk Jawa Tengah meliputi area Semarang dan Kedu, sedangkan Yogyakarta meliputi semua daerah di sana.

  • Wilayah Jawa Barat

Shopee Express Standard Jawa Barat memiliki area cakupan yang lebih banyak daripada wilayah lainnya. Wilayah Jawa Barat meliputi area Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Tasikmalaya dan Cimahi.

  • Wilayah Jawa Timur

Dibandingkan dengan wilayah lainnya, area operasional Shopee Express Standard Jawa Timur paling sedikit. Shopee Express Jawa Timur hanya memiliki area di Kota Surabaya saja dan sementara ini belum ada di kota lainnya.

Nomor WA Shopee Express Standard di Jakarta

Ketika barang atau paket yang dikirimkan mengalami kendala keterlambatan dari jadwal yang seharusnya, kamu bisa mengeceknya melalui pesan Whatsapp (WA). Berapakah nomor WA Shopee Express Standard itu

Sesungguhnya, tidak ada nomor WA Shopee Express Standard yang jelas atau menjadi patokan resmi. Namun, konsumen tidak perlu kuatir, karena untuk menanyakan informasi pengiriman barang dapat dilakukan dengan menghubungi nomor WA kurir di setiap wilayah.

Nomor Whatsapp kurir Shopee Express Standard setiap daerah berbeda-beda, silahkan hubungi sesuai area masing-masing. Berikut ini beberapa nomor WA kurir Shopee Express Standard di wilayah DKI Jakarta.

  • Kapuk Raya
0896-1399-0860
  • Pedongkelan Kapuk
0813-1222-2002
  • Pedongkelan Raya
0821-1180-5809
  • Jelambar Seni Budaya
0878-8545-0288
  • Telukgong
0856-7887-978
  • Tanjung Duren
0812-9401-1927
  • Gaharu Wijaya Kusuma
0853-9999-9932
  • Kedoya Utara Surya Sarana
0812-9034-5825
  • Kembangan Utara
0899-4823-331
  • Ratu Kemuning Duri Kepa
0838-9803-0099
  • Taman Cosmos Jakbar
0821-1758-8168
  • Kedoya Utara Raya 48
0897-8764-699
  • Kedoya
0878-7739-2528
  • Penjaringan Kapuk Muara
0899-9041-980

 

Kamu bisa langsung menghubungi nomor WA Shopee Express Standard sesuai daerah masing-masing per provinsi. Untuk memastikannya, kamu bisa mencari informasi nomor WA kurir Shopee Express dengan beberapa cara.

Cara Cek Nomor WA Kurir Shopee Express Standard

Cara Cek Nomor WA Kurir Shopee Express Standard

Sebenarnya, tanpa mencatat nomor WA yang begitu banyak, kamu bisa langsung tahu berapa nomor WhatsApp kurir Shopee Express Standard. Nomor WA kurir tersebut sangat berguna ketika paket kamu ternyata mengalami keterlambatan.

Dengan langsung bertanya pada kurir Shopee Express, kamu bisa melakukan pelacakan atau tracking dimana posisi terkini dari paket tersebut. Cara mencari nomor WA kurir Shopee Express Standard yaitu :

1.  Chat Langsung di Aplikasi Shopee

Cara mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan langsung melakukan chat pada Shopee melalui aplikasi. Menu chat tersedia pada bagian bawah kiri layar. Langsung saja klik “Saya” dan pilih “Chat dengan Shopee”. 

Kamu akan diarahkan menuju halaman Live Chat agar bisa langsung melakukan percakapan dengan Agen Shopee. Setelah tersambung dengan Agen Shopee, silahkan kamu tanyakan nomor WA kurir ataupun nomor telepon service point. 

2.  Lewat Email CS Shopee

Selain melalui chat langsung, kamu juga bisa menanyakan nomor WA kurir melalui email Customer Service (CS) Shopee. Dalam email, tuliskan nomor HP aktif, nomor resi, username akun Shopee dan apa yang menjadi keluhan atau pertanyaan.

Kamu kemudian akan diminta untuk mengisi formulir Shopee Express yang diberikan lewat email tersebut.

3.  Menghubungi Call Center Shopee Express

Nomor WA Shopee Express Standard dapat ditanyakan dengan cara menghubungi call center Shopee Express. Tekan nomor 021-39500300 lalu lakukan panggilan. Setelah tersambung, tanyakan nomor WA kurir atau langsung meminta konfirmasi dimana posisi paket sekarang.

Cara ini cukup mudah dilakukan, hanya saja kamu harus memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan pada nomor call center tersebut. 

4.  Datang ke Service Point Shopee Express

Cara bertanya nomor WA kurir Shopee Express yang juga mudah dilakukan adalah langsung mendatangi alamat service point Shopee. Cara ini efektif dilakukan kalau kamu masih tetap mengalami kendala dengan ketiga metode di atas. 

Daripada bingung, lebih baik kamu datangi agen Shopee Express yang paling dekat dan tanyakan tentang paket tersebut, termasuk nomor kurir yang mengantarkannya. Bagaimana cara mengetahui alamat service point Shopee Express terdekat

Kamu bisa akses alamat website https://spx.co.id/service-point lalu tuliskan nama kota pada kotak pencarian. Setelah itu, akan ditampilkan alamat kantor service point Shopee terdekat beserta nomor telepon dan WA. Silahkan kamu menghubungi nomor tersebut. 

5.  Minta Langsung pada Kurir Shopee Express

Ada cara yang relatif lebih mudah untuk dilakukan yaitu langsung minta nomor WA kepada kurir yang bertugas di area tersebut. Biasanya, dalam satu wilayah kurir Shopee Express yang bertugas hanya itu-itu saja dan tidak berganti.

Ketika kurir kebetulan sedang mengantarkan paket ke rumah, tidak ada salahnya untuk meminta nomor WA mereka. Ini adalah tindakan antisipasi, supaya kamu tidak perlu repot dan kebingungan mencari nomor WA kurir Shopee Express saat mengalami kendala pengiriman barang.

Keuntungan Memiliki Nomor WA Kurir Shopee Express

Mengapa kamu harus memiliki nomor WA kurir Shopee Express Standard? Alasannya adalah kamu akan merasakan manfaat dan keuntungan kalau punya nomor WA kurir tersebut. Keuntungan memiliki nomor WA kurir Shopee Express Standard untuk kamu diantaranya yaitu :

1.  Bisa Menanyakan Informasi Pengiriman Barang

Kalau kamu punya nomor WA kurir Shopee Express Standard maka kapanpun kamu dapat bertanya banyak informasi terkait kiriman paket. Kamu bisa bertanya estimasi waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman paket, lokasi service point terdekat dan sebagainya.

2.  Memudahkan Pelacakan atau Tracking Paket

Kebanyakan orang akan merasa kesal kalau merasa paket yang ditunggunya belum diterima juga, padahal sudah melampaui estimasi waktu pengiriman. Bisa saja barang tersebut hilang dalam perjalanan atau rusak dan sebagainya. 

Kamu bisa lebih mudah melakukan pelacakan sampai dimana paket tersebut dan bagaimana kondisinya. Jika sampai ada kerusakan atau kehilangan barang, kamu dapat segera mengetahuinya dan mengurusnya sesuai prosedur.

Pelacakan atau tracking ini bukan hanya bermanfaat untuk pembeli saja, tetapi juga penting untuk penjual. Ketika barang yang dibeli belum diterima juga, sementara status pengiriman barang Shopee Express tidak mengalami perubahan, maka pembeli akan bertanya pada penjual/seller. 

Jika masih tidak ada kejelasan juga, pembeli bisa mengajukan pengembalian dana ataupun membatalkan pembelian. Kondisi seperti ini tentu saja sangat merugikan bagi seller. Belum lagi, kalau dana sudah dikembalikan pada pembeli dan barang belum dikembalikan pada penjual.

Kalau memiliki nomor WA kurir, penjual/seller dapat segera melacak dimana barangnya berada dan bisa meminimalkan kerugian akibat kehilangan barang atau rusak. 

3.  Memudahkan Komplain ke Pihak Shopee

Manfaat punya nomor WA kurir Shopee Express Standard adalah memudahkan kamu kalau ingin menyampaikan keluhan dan komplain ke pihak Shopee. Kamu memang bisa menyampaikan keluhan maupun komplain melalui Customer Service, tapi butuh proses dan kadang hanya dijawab oleh bot.

Keluhan kamu kadangkala tidak mendapatkan respon yang cepat dan tepat oleh CS Shopee. Kalau sudah begini, menyampaikan komplain langsung ke kurir Shopee Express adalah solusi yang cepat dan mudah. Kamu bisa segera mendapatkan kejelasan tentang keluhan yang disampaikan.

Saat ini, pengiriman dengan Shopee Express menjadi pilihan ekspedisi yang paling banyak digunakan oleh marketplace terbesar tersebut. Jadi, kemungkinan besar ketika kamu membeli barang di e-commerce warna oranye tersebut, pilihan ekspedisinya adalah Shopee Express. 

Meskipun terlihat sepele, tetapi ternyata mengetahui nomor WA Shopee Express Standard sangat membantu kamu yang mengalami kendala dalam pengiriman paket. Menghubungi nomor WA kurir Shopee Express memudahkan kamu melakukan tracking dimana posisi paket terkini.

Artikel Menarik Tentang Shopee Lainnya:

  1. Mengenal 10 Metode Pembayaran di Shopee
  2. Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee, Agar Shopping Makin Murah
  3. 7 Cara Mendapatkan Koin Shopee, Manfaat dan Berapa Konversi Rupiahnya?
  4. Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Mudah dan Tanpa Ribet
  5. Kegunaan Koin Shopee dan Cara Mendapatkannya, Bisa Belanja Lebih Hemat