2 Cara Mudah Aktivasi Kuota Utama Telkomsel!!


Telkomsel sebagai salah satu provider komunikasi terbesar di Indonesia tentunya memiliki kuota utama untuk pelanggan mereka. Kuota utama Telkomsel berisi paket data tertentu yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk mengakses internet.

Kuota ini tidak memiliki batas penggunaan seperti paket data atau kuota lainnya. Oleh karena itu, kuota seperti ini sangat dibutuhkan oleh pelanggan dalam keadaan apapun. Pilihan paketnya terdapat dalam kartu perdana Telkomsel. Penjelasan lebih lengkap akan dibahas dalam uraian di bawah ini.

Pengertian Kuota Utama Telkomsel

Jual Kuota Ketengan Utama Harian Mingguan Telkomsel Simpati As Loop | Shopee Indonesia

Kuota utama Telkomsel adalah kuota atau paket data internet yang bisa digunakan tanpa adanya batasan aplikasi. Contohnya, kamu dapat menggunakan kuota ini baik untuk mengakses TikTok, Whatsapp, dan Instagram dengan kuota yang sama.

Pemakaian kuota ini berlaku dalam masa aktif kartu. Jika masa aktif kartu masih berlaku dan masih berada dalam masa aktif kuota, maka kuota ini bisa digunakan dengan bebas oleh pelanggan. Namun, kamu jangan lupa untuk terus melihat jumlah megabyte kuota yang dibeli, ya!

Jika sudah mengetahui jumlah megabyte kuota, kamu bisa mengontrol pemakaian kuota tanpa khawatir kuota akan habis dalam waktu dekat. Selain itu, apabila digunakan selama 24 jam nonstop kuota tentunya akan cepat habis dan akan muncul pemberitahuan dari operator. 

Kemudian, apabila dilihat dari segi harga kuota utama Telkomsel mempunyai perbedaan yang cukup jelas dengan kuota lainnya. Hal ini disebabkan oleh penggunaan kuota utama secara berkelanjutan yang membuat kuota cepat habis. 

Kegunaan Kuota Utama dari Telkomsel

Pemakaian kuota utama ini hampir sama dengan kuota internet pada umumnya. Kuota utama digunakan untuk mengakses internet seperti browsing, streaming, membuka media sosial, mengunduh dan menginstal aplikasi, chatting dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan internet. 

Akses kuota ini bisa digunakan selama 24 jam. Jika kamu mempunyai kebutuhan kuota yang banyak maka kamu bisa membeli kuota utama dengan jumlah yang banyak agar tidak cepat habis. Selain itu kapan pun dan di mana pun kamu mengakses internet, kuota yang digunakan adalah kuota utama.

Tak hanya itu, kuota ini bisa digunakan untuk seluruh jaringan mulai dari 2G, 3G hingga 4G. Oleh karena kegunaan yang banyak atau multifungsi dan penggunaannya yang tidak terbatas, kuota ini dijual sedikit lebih mahal daripada kuota Telkomsel lainnya. 

Cara Aktivasi Kuota Utama Telkomsel

Bagi kamu yang ingin menggunakan kuota ini untuk keperluan internet, kamu bisa terapkan cara di bawah ini. Sebelumnya pastikan kamu sudah mempunyai pulsa yang cukup untuk membeli kuota tersebut.

  • Aktivasi Kuota dengan Kode Dial

  • Kamu bisa buka menu panggilan yang ada di smartphone kamu.
  • Kemudian masukkan kode dial *363*847#, lalu tekan tombol panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan paket kuota utama. 
  • Pilih paket data Kuota Utama yang ada di nomor 7 daftar pilihan.
  • Ketik angka 7 dan tekan tombol kirim.
  • Kamu akan menerima notifikasi jumlah kapasitas kuota dan durasi masa aktif kuota.
  • Pilihlah kapasitas kuota yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Setelah itu kamu akan mendapat SMS notifikasi bahwa paket sudah berhasil diaktivasi.
  • Kuota utama bisa digunakan kapan pun dan di mana pun.

Perlu digaris bawahi bahwa pembayaran kuota utama Telkomsel dengan cara aktivasi kode dial ini membutuhkan sejumlah pulsa. Jadi pastikan pulsa kamu mencukupi untuk pembelian kuota, karena jika pulsa tidak mencukupi maka kuota tidak dapat dibeli dan diaktivasi.

  • Aktivasi Kuota Utama Melalui Aplikasi MyTelkomsel

[appbox googleplay screenshots com.telkomsel.telkomselcm]

  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah di-install terlebih dahulu.
  • Masuk menggunakan nomor Telkomsel yang sudah terdaftar, kemudian buka menu Buy Package atau Beli Paket.
  • Halaman belanja akan muncul dan tentukan pilihan paketmu.
  • Kemudian pilih menu Internet dan akan tampil daftar paket data yang ada.
  • Lalu kamu bisa pilih Kuota Utama dengan menekan tombol Buy atau Beli.
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke metode pembayaran kuota utama.
  • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan tunggu sampai notifikasi SMS bahwa kuota berhasil diaktivasi.

Menggunakan aplikasi MyTelkomsel akan lebih memudahkan kamu dalam metode pembayaran. MyTelkomsel menyediakan beberapa metode pembayaran seperti transfer bank, dompet digital dan pulsa. Kalau kamu tidak punya cukup pulsa, maka kamu bisa gunakan metode lainnya, ya!

Informasi mengenai kuota utama Telkomsel di atas tentunya membuat kamu lebih paham dengan penggunaan dan cara aktivasi kuota tersebut. Jika kamu butuh kuota dengan jumlah banyak, akses 24 jam dan berlaku di seluruh jaringan maka kuota utama inilah solusinya.