Kuota Axis Gratis Untuk Pelajar

Posted on

Dengan merebaknya kasus covid-a9 yang tak kunjung usai, menyebabkan hampir seluruh elemen masyarakat mengalami perubahan 360 derajat. Baik dari kegiatan social, perekonomian, Kesehatan dan tak luput Pendidikan. Menurut penelitian, covid-19 dapat sangat mudah berpengaruh bagi anak dan kaum renta.

Hal ini dikarenakan system imun mereka masih lemah. Namun, dengan begitu berarti akan menyulitkan anak-anak untuk melakukan berbagai aktifitas yang mendukung tumbuh kembangnya.

Anak tetap perlu mengenyam Pendidikan bagaimanapun keadaan dan kondisinya karena merupakan salah satu hak anak yang diatur dalam undang-undang. Karena kondisi Covid-19 yang tak kunjung usai menyebabkan peralihan kegiatan yang semula offline menjadi online tak terkecuali perihal Pendidikan anak.

Baik dari sekolahh dasar hingga mahasiswa beralih ke metode pembelajaran online. Para orang tua, guru dan anak-anak semuanya harus mulai beradaptasi dan saling membantu demi kelancaran Pendidikan anak. Peemerintah juga harus turut andil dengan memberikan subsidi berupa kuota belajar bagi pelajar dikarenakan selama pembelajaran online hampir 24 jam akan mengakses internet.

Maka dari itu pemerintah bekerjasama dengan axis memberikan subsidi melalui operator seluler yaitu kuota gratis axis untuk pelajar Indonesia sebagai bentuk fasilitas pembelajaran tidak hanya untuk pelajar namun juga pengajar khususnya dimasa pandemi ini. Axis sendiri juga menawarkan paket belajar online hingga lebih dari 123GB sampai dengan 60 hari.

Sebelum itu, AXIS powered by XL Axiata merupakan salah satu operator jaringan terkemuka di Indonesia yang menawarkan layanan internet pada jaringan 2G, 3G, dan 4G secara nasional dan internasional yang dapat menjangkau seluruh dunia dengan melalui 382 mitra roaming yang tersebar secara internasional di lebih dari 159 negara.

Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Internet Gratis

 

Lalu bagaimana cara bagi pelajar dan pengajar untuk dapat mengakses kuota axis gratis ini. Caranya sangat mudah, anda dapat mengikuti Langkah-langkah berikut ini :

  1. Pastikan anda sudah memiliki kartu perdana AXIS atau anda dapat membelinya di counter terdekat dan marketplace yang ada seperti Tokopedia, shopee, bukalapak, blibli, dan Lazada.
  2. Pastikan data anda ada di system data pokok Pendidikan, system pendataan Pendidikan skala nasional terpadu (DAPODIK) yang berhak menerima bantuan kuota data. Atau anda dapat mengkonfirmasi data anda langsung ke sekolah atau kampus anda. Setelah mendaftarakan nomor anda di sekolah setelah itu sekolah akan mendaftarkan nomor anda ke dapodik.
  3. Nomor yang sudah terdaftar nantinya akan dikirimi kuota secara otomatis oleh kemedikbud dengan rincian PAUD memperoleh 3 GB, Siswa sekolah sebanyak 4 GB dan Guru, dosen, mahasiswa sebanyak 5 GB.
  4. Anda juga akan memperoleh pesan dari Axis dan dapat mengaktifkan tambahan kuota sebanyak 35 GB di bulan pertama menggunakan aplikasi myXL atau Axisnet.

Syarat Dan Ketentuan Memperoleh Kuota Axis Gratis

Terdapat beberapa ketentuan yang dibuat oleh axis dan harus anda penuhi terkait kuota gratis dari axisini diantaranya adalah :

  1. Paket axis tidak berlaku perpanjangan otomatis
  2. Masa berlaku paket hanya 30 hari
  3. Paket axis gratis ini bersifat add-on jadi bukan booster
  4. Paket ini menggunakan istilah first priority consumption atau yang lebih dikenal kuota dalam paket ini akan dikonsumsi terlebih dahulu
  5. Jika terdapat sisa kuota pada bulan ini maka tidak akan diakumulasi untuk bulan kedepannya
  6. Dengan mengisi paket ini berarti juga memperpanjang masa aktif kartu perdana anda
  7. Nomor yang dapat menggunakan paket ini adalah nomor XL pascabayar, XL prabayar dan AXIS
  8. Anda dapat mengaktifkan paket ini melalui XL Axiata bussines solution team dan anda tidak perlu khawatir karena tidak akan memotong pulsa atau menimbulkan tagihan ke nomor pascabayar anda
  9. Paket ini dapat mengakses bebrapa website dan aplikasi kecuali beberapa aplikasi social network, games, dan video apps berikut yaitu Instagram, facebook, twitter, pinterest, bigolive, Vlive, snapchat, Vkontakte, periscope, tinder, snackvideo, YY, Badoo, Tumblr, PUBG, Garena free fire, Crisis action, Garena AOV, Lords Mobile : Battle of the empires, COC, Lineage Revolution, Clash of kings, candy crush, garena, mobilelegends, 8ballpool, steam, dll.

Jika anda ingin mengakses aplikasi diatas maka anda perlu membeli paket kuota tambahan, jika tidak maka operator otomatis akan memotong pulsa anda.

  1. Pelanggan yang berhasil memperoleh tambahan kuota akan memperoleh notifikasi dari AXIS sperti dibawah ini “ Selamat, Anda mendapatkan paket bantuan kuota internet kemendikbud sebesar…GB” .

Pengecekan Status Dan Detail Paket

Untuk mengecek status nomor anda apakah sudah terdaftar sebagai penerima bantuan kuota dari kemendikbud , caranya cukup mudah . Anda dapat menghubungi admin sekolah atau perguruan tinggi yang anda enyam atau mengecek secara mandiri melalui website www.axis.co/kuotabelajar . Untuk detail paketnya sendiri juga berbeda-beda setiap jenjang Pendidikan.

Untuk guru, dosen , dan mahasiswa biasanya memperoleh bantuan kuota lebih banyak. Karena bantuan kuota ini akan diberikan sesuai dengan kebutuhan yang diperkirakan dibutuhkan bagi setiap jenjang.Nah. AXIS sendiri juga menawarkan bonus kuota gratis axisbelajar 35 Gb dan kartu perdana sekolah dengan kuota lebih dari 123GB utuk 60 hari. Dengan pembagian kuota axis yang gratis tersebut adalah sebagai berikut :

  1. 120 GB kuota berasal dari aktivasi kartu perdana sekolah
  2. 3 Gb kuota utama harian yang dapat kamu ambil setiap hari melalui aplikasi AXISnet atau myXL atau dengan kode ussd *123#

Tips Memperoleh Kuota Axis Gratis Tanpa Aplikasi

Sebenarnya terdapat beberapa cara bagi kita sebagai pelajar untuk memperoleh kuota gratis dari axisselain dari kemendikbud. Nah, berkut ini beberpa Langkah yang dapat kamu lakukan untuk memperoleh kuota gratis tanp ahrus melalui aplikasi, yaitu :

  1. Pastikan kamu mempunyai kartu perdana axis gaul yang masih baru, atau kamu dapat membelinya karena harganya sangat mudah.
  2. Pastikan pulsa anada nol, hal ini mencegah agar pulsa anda tidak terpotong oleh operator.
  3. Masuk ke dial phone dan masukkan kode rahasia, yaitu *123*2*1*2*1# lalu tekan call.
  4. Tunggu prosesnya
  5. Jika berhasil kamu akan memperoleh notifikasi bahwa paket kamu sudah ditambahkan, dan jika ternyata gagal maka anda kurang beruntung karena mungkin kartu yang anda gunakan belum memadai untuk mengikuti program kuota gratis internet ini.

Itulah beberapa cara dan informasi terkait kuota gratis axis internet untuk pelajar, sebagai pelajar sesekali boleh cerdik untuk memperoleh kuota tambahan yang dapat digunakan untuk semua aplikasi. Selain itu hal ini akan meminimalisir pengeluaran anda dalam hal membeli paket internet yang juga tidak murah.

Semoga artikel ini dapat membantu para pelajar untuk tetap semangat belajar, kreatif dan inovatif salam memghadapi setiap keadaan. Maih terdapat banyak cara dan kuota berhadiah yang ditawarkan oleh AXIS, untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi website resmi dari AXIS  atau klik link berikut ini www.axis.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.