Kapan M2 Mobile Legends 2020 (world championship) Digelar?

Ajang m2 world championship 2020 merupakan turnamen terbesar mobile legends yang rencananya bakal digelar tahun ini. M2 merupakan ajang tahunan yang mempertemukan para juara MPL di seluruh dunia. Jika tahun lalu M1 digelar di malaysia dengan Evos Legends sebagai juaranya, maka di tahun ini Indonesia dipilih sebagai tuan rumahnya. Namun ditengah pandemi yang belum berakhir ini, membuat banyak orang bertanya tanya apakah m2 mobile legends jadi digelar?

Seperti yang kita ketahui bersama, berakhirnya MPL season 6 yang mempertemukan antara RRQ Hoshi dengan Alter Ego membuat semua mata tertuju pada ajang tertinggi mobile legends. Ajang berskala international terssebut tak lain adalah M2 World Championshop 2020 yang melibatkan tim tim terbaik dari berbagai negara. Berbeda dengan musim musim sebelumnya, MPL kali inipun harus digelar secara online/ jarak jauh karena pandemi Covid 19. Lantas bagaimana dengan M2?

jadwal m2 mobile legends 2020
jadwal m2 mobile legends 2020

Hal itupun menjadi pertanyaan besar para penggemar mobile legend khususnya di Indonesia. Selain tahun ini menjadi tuan rumah, Indonesia memang merupakan pusat penggembar game Moba besutan Moonton tersebut. Sampai saat ini memang belum ada kejelasan mengenai hal tersebut. Namun ada beberapa opsi seperti digelar secara online, tanpa pentonton atapun veneu yang dipindah ke Bali.

Jadwal M2 Mobile Legends 2020

Berkaca pada tahun lalu dimana M1 kala itu digelar pada bulan November 2019 yakni setelah usai gelaran MPL. Kala itu evos Esport berhasil keluar sebagai pemenang setelah menumbangkan musuh bebuyutnya RRQ. Maka bukan tidak mungkin, tahun ini gelaran M2 juga akan dilangsungkan pada bulan November 2020 di Jakarta.

Hanya saja, angka kasus Covid 19 yang tak kunjung menurun bahkan terus menaik, maka kelangsungan turnamen M2 juga diragukan untuk digelar. Pulau dewata Balipun menjadi alternatif kedua jika tidak bisa menggelar di Jakarta. Hal itupun diperkuat dengan pernyataan seorang sumber informasi. Menurutnya saat ni masih mengupayakan untuk menggelar M2 di tahun 2020, akan tetapi sepertinya tidak akan digelar di Jakarta. Ia juga menambahkan apabila tidak bisa digelar di tahun 2020 maka kemungkinan akan dilaksanakan pada kuartal pertama 2021 yakni antara bulan januari – maret 2021.

Peserta M2 World Championship 2020 Wakil Indonesia

Mengenai wakil indonesia yang bakal terjun di turnamen tersebut juga belum ada kejelasan apakah satu tim atau 2 tim. Namun apabila masih sama seperti tahun lalu, maka RRQ Hoshi dan Alter Ego lah yang berhak untuk mewakili Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, kedua tim tersebut berhasil menembus grand final MPL ID season 6 dengan RRQ Hoshi sebagai pemenangnya. Tim yang digawangi oleh Lemon dkk tersebut berhasil mempertahankan tahtanya.

Menarik untuk ditunggu mengenai kabar M2 World Championship mobile legends 2020 ini. Kita tunggu saja informasi resmi dari moonton apakah jadi digelar tahun ini atau justru di tahun 2021. Semoga tim Indonesia juga bisa kembali menjuarai turnamen bersakla international tersebut. Kamu tim #RRQ atau #AlterEgo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *